Thu. Apr 25th, 2024
    wisata kali kesekwisata kali kesek

    Provinsi Jawa Tengah terkenal dengan keindahan alamnya, mempersembahkan sebuah destinasi wisata salah satunya Kali Kesek. Terletak di Desa Sriwulan, Kecamatan Limbangan, Kali Kesek adalah destinasi panorama alam dengan latar pemandangan perbukitan, sungai dengan air jernih, serta sawah terasiring.

    Tempat wisata yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Sriwulan ini telah menjelma menjadi daya tarik utama pengunjung. Wisatawan biasanya datang dari berbagai wilayah dekat Kabupaten Kendal. Lalu, apa saja daya tarik destinasi wisata ini?

    Artikel menarik lainnya: Pandawa Water World Solo Tempat Wisata Taman Air di Sukoharjo

    Berendam di Sungai Wisata Air Kali Kesek

    Wisatawan bisa berendam di Sungai Kali Kesek. Sungai ini memiliki bebatuan besar yang menjadi tempat favorit pengunjung untuk bermain air dan berendam. Sembari merasakan kesegaran airnya, wisatawan bisa menemukan air terjun mini di sekitar area ini.

    Bagi wisatawan yang mau merasakan sensasi berenang, Kali Kesek menyediakan kolam renang mini dengan membayar Rp10.000 untuk masuk. Selain itu, pemandangan di sekitarnya sangat menakjubkan, dengan sawah yang hijau, sungai yang jernih, dan udara yang segar.

    Wisata Air Kali Kesek adalah destinasi wisata yang sangat ramah bagi anak-anak. Selain bermain di sungai dan berenang, si kecil bisa belajar tentang dunia pertanian dengan melihat aktivitas petani yang sedang bekerja di sawah. Jadi bisa berlibur sambil mendapat kesempatan edukasi.

    Menyantap Kuliner Wisata Air Kali Kesek

    Ketika lapar datang, Wisatawan bisa mencicipi makanan tradisional lezat yang disajikan di warung-warung di sekitar kawasan sungai. Sungai yang melintasi lokasi wisata ini menambah daya tariknya dengan lanskap bukit yang hijau dan alami.

    Selama menjelajahi sepanjang jalan di wisata air Kali Kesek, wisatawan akan menemui beragam pedagang yang menjajakan dagangan yang harga yang ramah di kantong. Deretan warung makan yang dijalankan oleh warga sekita menyajikan hidangan lezat.

    Bukan hanya itu, wisatawan bisa menikmati kolam terapi ikan yang berada di tepi jalan. Dengan ragam daya tarik tersebut, wisata Kali Kesek benar-benar menjadi tujuan wisata yang memanjakan mata, dengan latar belakang Gunung Ungaran yang megah dan udara segar.

    Wisata Kali Kesek menawarkan berbagai wahana untuk hiburan keluarga. Selain menikmati pemandangan gunung, perbukitan, dan sawah, wisatawan bisa mengeksplorasi di tempat pemancingan, naik kuda, atau bersantai di gasebo yang tersedia tepat di tepi sungai.

    Harga Tiket Wisata Air Kali Kesek

    Tiket masuk Kali Kesek adalah Rp2.000. Harganya murah, namun membuat wisatawan bisa menikmati semua keindahan alam dengan anggaran yang terjangkau. Kalau membawa anak-anak, tiket untuk berenang harganya Rp5.000 hingga Rp10.000. Bagi yang ingin berkuda, dapat membayar sekitar Rp15.000 hingga Rp20.000.

    Alamat Wisata Air Kali Kesek

    Lokasi wisata Kali Kesek berada di Desa Sriwulan, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Akses menuju destinasi wisata dipenuhi pemandangan bukit dan sawah yang tersusun rapi sepanjang perjalanan.

    Lokasi wisata alam Kendal ini terletak di lereng Gunung Ungaran yang sejuk dan nyaman. Sehingga tidak heran jika banyak orang tertarik untuk datang ke sini. Tempat wisata alam di Limbangan Kendal adalah destinasi yang sempurna bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam serta hiburan yang bikin tenang dan nyaman.

    Artikel menarik lainnya: Komplek Wisata Religi Singkil Boyolali Destinasi Miniatur Haji dan Umrah

    2 thought on “Wisata Air Kali Kesek untuk Anak dan Keluarga di Kendal Jawa Tengah”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *