Wisata Agro Wonosari Lawang Destinasi Pengolahan di Kebun Teh di Malang

Wisata Agro Wonosari Lawang Destinasi Pengolahan di Kebun Teh di Malang. IG @wisataagrowonosari

Wisata Agro Wonosari (WAW) Menjadi tujuan wisata yang memiliki berbagai fasilitas: akomodasi, tempat rekreasi, dan olahraga. Di kebun teh bisa belajar untuk memilih dan merawat teh.

Wonosari khusus tempat lokasi budidaya teh. Wisata Agro sebagai salah satu diversifikasi bisnis dengan tempat yang nyaman dan mengesankan untuk dikunjungi. Karena kondisi iklim segar dengan keindahan panorama kebun teh alami.

Kebun Teh Wonosari ini terletak pada di ketinggian 1250 Mdpl. Wisatawan dapat melihat pemandangan hijau di lahan seluas 1.144 hektar. Tempat wisata alam Malang ini menjadi satu-satunya kebun teh di Jawa Timur yang diolah menjadi obyek wisata.

Sekilas Tentang Wisata Agro Wonosari Lawang Malang

Perkebunan Nusantara XII ( PTPN XII) terletak di dataran tinggi yang focus mengembangkan tanaman teh dan kopi. Produk yang diproduksi dari perkebunan ini adalah teh bernama Rolas Tea.

Selain memproduksi produk dari perkebunan, lokasi ini juga terbuka untuk kunjungan yang dapat dikunjungi. Dengan udara khas yang segar, dingin, segar, sehingga cocok sekali menjadi tempat tujuan wisata.

Wisata Edukasi Agro Wonosari Lawang

Proses pembuatan teh dengan merek Rolas perlu membayar Rp 50.000 untuk mengunjunginya. Tapi ini hanya bisa dilakukan selama kunjungan selain hari Minggu.

Produksi teh di sini telah diekspor ke berbagai negara seperti Amerika, Eropa dan Timur Tengah. Di sini, tidak hanya perkebunan teh, tetapi ada juga kopi.

Wisatawan bisa membeli berbagai varian teh dan kopi. Selain itu, dapat memperoleh kerajinan yang diproduksi oleh warga di sekitarnya. Ada toko khusus yang menyediakan berbagai produk PTPN XII. Bahkan, dapat membeli madu murni yang baru saja dipanen di sini.

Menginap di Kawasan Wisatan Kebun The Wonosari

Menginap di Kebun Teh Wonosari dan bermalam bisa dilakukan wisatawan di tempat wisata ini. Ada 24 cottage untuk menghabiskan malam dan terdapat hotel Rollaas yang berada di tengah hamparan tanaman kebun teh. Hotel ini terdiri dari 46 kamar. Harga per malam dimulai dari Rp. 375.000.

Kalau ingin camping, bisa juga dilakukan wisatawan di destinasi wisata alam ini. Harga berkemah di camping ground wonosari mulai dari Rp. 35.000 per orang.

Menikmati Teh dengan Tea walk di Agro Wisata Wonosari

Wisatawan dapat berjalan menelusuri perkebunan sembari berjalan kaki untuk menikmati pemandangan. Walaupun tersedia kendaraan seperti kereta mini, objek wisata teh itu memberikan lebih banyak pengelaman sensasi dengan berjalan kaki.

Merasakan Wahana Menarik, Seperti Flying Fox, Berkuda, Paint Ball, ATV dan Lainnya

Wisatawan yang menyukai tantangan adrenaline, cobalan bermain flying fox. Lalu, mencoba berkuda mengelilingi kebun teh. Jika senang senang dengan olahraga strategi, di tempat wisata Agro Wonosari ini wisatawan bisa mencoba Paint Ball.

Selanjutnya, wisatawan juga bisa berkeliling dengan menggunakan kendaraaan Atv model offroad untuk berkeliling dengan medan yang menantang.

Berendam di Kolam air hangat

Di daerah yang bersuhu dingin ini, wisatawna bisa mencoba berendam di air hangat di tempat pemandia air panas. Ada kolam khusus yang disediakan untuk para wisatawan.

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari

Tiket masuk Wisata Agro Wonosari harus membayar, sebagai berikut:

  • Senin-Sabtu: Rp 8.000/ 0rang
  • Minggu dan libur nasional: Rp 12.000/ orang

Kebun Teh Wonosari biasanya dibuka mulai pukul 6.00 WIB sampai 17.00 WIB setiap hari.

Fasilitas publik yang ditawarkan wisata wisata agro Malang ini termasuk tempat parkir, restoran, fasilitas olahraga, taman bermain dan tempat ibadah. Tidak hanya melihat tanaman teh, tetapi pengunjung juga disajikan dengan berbagai tempat menarik, salah satunya adalah Bukit Kuneer. Pemandangan yang terletak di lereng Gunung Arjuno dengan hamparan kebun teh.

Artikel menarik lainnya: Umbul Cokro Tulung Waterboom Wisata Viral di Klaten Tempat Bermain Air dan Foto Kekinian

Alamat Wisata Agro Wonosari Lawang

Terletak di perbatasan antara Malang dan Surabaya, tepatnya di kaki Gunung Arjuno, desa Tirtomoyo, Distrik Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Taman teh ini terletak 30 km dari Malang. Jika menggunakan kereta dapat turun di Stasiun Malang. Kaau menggunakan bus, wisatawan perlu menggunakan bus Malang dan turun ke terminal Malang.

Setelah itu, lanjutkan naik angkutan umum  arah Malang-Surabaya dan turun di terminal Lawang, dan menyambung naik angkutan umu menuju Kebun Teh Wonosari. Lokasi kebun the Malang ini cukup strategis di arah sebelah barat jalan Surabaya – Malang.

Artikel menarik lainnya: Dikejar Zombie di Stasiun Blulevard Utara LRT Kelapa Gading Jakarta

 

One thought on “Wisata Agro Wonosari Lawang Destinasi Pengolahan di Kebun Teh di Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published.