Umbul Cokro Tulung Waterboom Wisata Viral di Klaten Tempat Bermain Air dan Foto Kekinian

Umbul Cokro Tulung Waterboom Wisata Viral di Klaten. Sumber IG@_petualangcantik

Umbul Cokro Tulung Waterboom Wisata Viral di Klaten atau dikenal obyek Mata Air Cokro (OMAC) tempat wisata berenang. Tidak hanya itu, wisata air ini memiliki air yang jernih membuat wisatawan bisa berfoto di dalam air.

Obyek Mata Air Cokro ( OMAC ) mempunyai luas ± 15.000 m2. Sebelumnya, wisata Klaten ini bernama Umbul Ingas. Dinamai demikian karena mata air ini berada di antara pohon-pohon besar.

Pohon ini juga merupakan atap alami lokasi. Sehingga udara segar dan teduh menyertai setiap kunjungan wisata. Selain itu, pohon raksasa yang mengelilingi objek wisata Klaten juga merupakan salah satu alasan mengapa air di Umbul ini selalu jernih.

Wisatawan Bisa Mengapung di Umbul Cokro Tulung Waterboom Wisata Viral di Klaten

Letak Umbul Cokro yang dikelilingi oleh poho-pohon bikin wisatawan merasa selayaknya berenang di sungai hutan. Suasana teduh dan sejuk seperti ini dapat dinikmati oleh pengunjung saat mengambang di atas air.

Jika tak berenang, tempat wisata memiliki beberapa gazebo yang dapat digunakan untuk beristirahat sambil memesan makanan dari warung makanan di sana.

Berenang Bersama di Waterboom Cokro Tulung

Tempat wisata juga menyediakan area kolam renang, yaitu waterboom Cokro Tulung. Wahana ini disukai kalangan anak -anak dan orang dewasa. Ada juga beberapa slide kecil dan air untuk anak -anak, serta air mancur dalam wahana dalam bentuk jamur.

Waterboom Cokro Tulung terlihat seperti kolam renang pada umumnya, air berasal dari mata air alami, sehingga bebas untuk kaporit.

Pengunjung pun bisa menyewa ban pelampung. Dengan ban ini, pengunjung dapat menelusuri dan menjelajah sungai dengan santai. Pun, dengan sungai yang tak begitu dalam, pengunjung segala umur dapat berenang sepuasnya.

Menyelam di Umbul Cokro

Aliran air dari sungai yang jernih membuat kegiatan menyelam lebih menyenangkan. Air jernih dan pemandangan dasar sungai akan membuat wisatawan menikmatinya. Selain menyelam, tempat wisata juga menawarkan kegiatan rafting hingga 3,5 km (km).

Ada juga kegiatan river tubing sungai yang dapat diuji oleh wisatawan yang ingin menjelajah. Wisatawan tidak perlu takut karena keduanya dilengkapi dengan sewa pelampung.

Mencoba Outbond di Umbul Cokro

Untuk wisatawan yang ingin melakukan kegiatan rekreasi di alam terbuka dengan orang terdekat, Umbul Cokro memiliki kegiatan outbond. Beberapa wahana telah disediakan untuk anak -anak dan orang dewasa.

Nuansa alam di sekitar OMAC bisa dinikmati dengan bermain arung jeram. Dengan jalur berbatu dan arus berat, kecantikan alam dicampur dengan pengalaman yang menarik.

Di wahana ini, pengunjung menggunakan ban besar dan pelampung. Selain jalur yang sulit, arung jeram akan membawa pengunjung ke air terjun. Meskipun tidak terlalu tinggi, air terjun ini luas dan sangat indah.

Bermain Flying fox di Umbul Cokro

OMAC mempunyai fasilitas dan dan wahana permainan. Yang dikembangkan adalah keberadaan Flying Fox. Tingginya lebih dari 20 meter. Pengunjung akan merasakan ketegangan meluncur dari ketinggian dan bebas berteriak sekuat mungkin.

Foto Instagramable dengan Latar Umbul Cokro Tulung Waterboom

Aliran Sungaidi Umbul Cokro membuat dasar sungai sangat terlihat. Ini dapat digunakan untuk mengambil foto di bawah air. Selain, itu wisatawan juga dapat menggunakan daerah di sekitar sungai. Karena susunan batu yang membentuk jalur kecil yang instagramble dengan beberapa dekorasi pohon.

OMAC terkenal di media sosial karena banyak wisatawan posting foto menyelam di sungai yang jernih. Air di objek wisata mata air mata air Cokro membuat batu-batu itu terlihat indah. Pastikan wisatawan berfoto dengan menggunakan kamera bisa tahan air.

Tradisi Padusan Sebelum Bulan Ramadhan

Ada tradisi unik yang sering dilakukan di OMAC, yaitu Padusan. Tradisi budaya ini adalah kegiatan pembersihan sehari sebelum puasa. Di sini, orang biasanya berduyun-duyun untuk mandi, atau hanya mencelupkan ke dalam air jernih.

Sebelum melakukan Padusan, masyarakat membuka pertunjukan Wayang dan tari Tirta Suci. Ada juga sejumlah hiburan yang ditawarkan kepada masyarakat. Jika wisatawan ingin menghadiri tradisi unik ini, disarankan untuk datang sebelum Ramadhan.

Harga Tiket Masuk Umbul Cokro Tulung Waterboom Klaten Agustus 2022

Tiket Masuk Mata Air Cokro Klaten Agustus 2022 adalah sebagai berikut:

  • Harga tiket Mata Air Cokro Klaten hanya sebesar Rp 15.000
  • Riverboarding Mata Air Cokro Rp 40.000
  • Biaya parkir Omac sebesar Rp 3.000

Wisata Menarik lainnya: Omah Kayu Malang Jatim Tempat Wisata Penginapan Rumah Kayu di Jatim

Alamat Umbul Cokro Tulung Waterboom

Umbul Cokro Tulung Waterboom terletak di kawasan Sawah, Cokro, Tulung, Klaten, Jawa Tengah 57474. Pengunjung yang datang akan mudah masuk dan jalan gampang diakses, menggunakan motor, mobil, elp, dan bis kecil. Tetapi, ada jalan agak rusak di bagian jalur.

Artikel menarik lainnya: Bukit Kayoe Putih Mojokerto Wisata Hits dengan Panorama Pohon Kayu Putih

2 thoughts on “Umbul Cokro Tulung Waterboom Wisata Viral di Klaten Tempat Bermain Air dan Foto Kekinian

Leave a Reply

Your email address will not be published.