Wisata Indonesia

Tol Kahyangan Magelang Gerbang Surga Wisata di Jawa Tengah

Tol Kahyangan Magelang adalah tempat wisata alam yang memukau dengan konsep kekinian nan estetik. Pengelola melakukan perubahan pesat pada tahun 2022 yang membuat banyak wisatawan merasakan banyak fasilitas baru, seperti toilet, mushola, serta beberapa bangunan ikonik, termasuk kastil dan resto negeri Kahyangan.

Lokasinya  strategis dekat ke destinasi populer lainnya di Magelang, seperti air terjun Kedung Kayang dan Ketep Pass. Tol Kahyangan Magelang menjadi pusat perhatian terutama keindahan alamnya, Selain itu, para pecinta sepeda dan touring motor yang menemukan rutenya sangat menyenangkan.

Salah satu daya tarik utama destinasi wisata alam ini adalah udara segar pegunungan, karena letaknya berada di lereng Gunung Merbabu. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil selfie dan menikmati kopi hangat serta berbagai hidangan di warung di sana.

Artikel menarik lainnya: Menikmati Keindahan Wisata Dolan Sawah Salatiga dengan Beragam Pilihan Makanan

Daya Tarik dan Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Tol Kahyangan Magelang

Wisata tol kahyangan Magelang memiliki daya tarik pemandangan pegunungan sepanjang perjalanan. Sejajar dengan jalan menuju basecamp pendakian Gunung Merbabu via Suwanting. Berikut beberapa daya tarik di tempat wisata Magelang ini:

  • Wisatawan bisa melihat Pertanian warga yang menghiasi sisi kanan dan kiri jalan memberikan pengalaman menarik dalam perjalanan. Gunung Merbabu yang terlihat begitu dekat menjadi pemandangan utama sepanjang perjalanan.
  • Tol Kahyangan Magelang menyediakan spot foto. Latar belakang alam pegunungan, kereta kuda putih, gerbang kastil, dan resto negeri Kahyangan menjadi daya tarik yang memanjakan wisatawan. Wisatawan bisa membuat konten foto dan video yang menakjubkan. Bangunan ikonik seperti gerbang kastil dan resto negeri Kahyangan menjadi tempat selfie favorit. Bangunan kastil atau istana dan kereta kuda putih. Wisatawan bisa merasakan seolah di Negeri Kahyangan di Magelang.
  • Menawarkan pengalaman bermalam seru dengan camping ground dan area. Selain itu, bisa campervan yang menghadap ke Gunung Merapi, memberikan pemandangan alam eksotis yang menakjubkan. Keberadaan areal pertanian warga di sepanjang jalan menambah pesona Tol Kahyangan Magelang dengan nuansa hijau dan segar.

Harga Tiket Masuk Tol Kahyangan Magelang

Tiket masuknya sebagai berikut:

  • Hari biasa Rp10.000 dan akhir pekan sebesar Rp13.000.
  • Tiket akses Castle seharga Rp10.000.
  • Paket camping untuk 4 orang seharga Rp450.000.

Alamat Tol Kahyangan Magelang

Wisata Tol Kahyangan Magelang berada di Surodadi, Wonolelo, Kec. Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.  Kalau mau pergi ke tempat wisata Magelang ini sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota dengan kendaraan roda empat atau roda dua.

Tempat wisata ini awalnya merupakan jalan desa yang menghubungkan Desa Wonolelo dengan jalur pendakian Gunung Merbabu via Suwanting, mudah ditemukan menggunakan Google Maps.

Selama perjalanan, wisatawan bisa melihat pemandangan hijau dan segar dari area pertanian warga. Selain itu, view Gunung Merbabu, Gunung Merapi, dan gunung-gunung lainnya juga dapat dinikmati sepanjang wisata ini.

Ciri lain Tol Kahyangan Magelang adalah suasana yang masih relatif sepi, memberikan kesempatan untuk menikmati udara pegunungan yang segar terutama saat pagi hari.

Tempat wisata ini dibuka sepanjang waktu selama 24 jam, namun waktu kunjung terbaik adalah pagi hari atau sore hari saat cuaca cerah. Ada dua jalur yang dapat dilalui, terutama melalui balai desa Wonolelo, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan berbagai spot wisata di sekitarnya.

Demikian informasi tentang Tol Kahyangan Magelang dengan pesona alamnya yang memesona, spot foto yang menarik, dan aktivitas seru seperti camping, destinasi ini menjadi pilihan menarik untuk keluarga, pecinta alam, dan para petualang yang mencari pengalaman tak terlupakan di Jawa Tengah.

Artikel menarik lainnya: Jadwal dan Harga Tiket DAMRI Jakarta Lampung 2023

One thought on “Tol Kahyangan Magelang Gerbang Surga Wisata di Jawa Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *