Tue. Apr 16th, 2024
    Tips Naik Kereta Bandara YIATips Naik Kereta Bandara YIA

    Kereta ke Bandara YIA dari Stasiun menjadi pilihan transportasi baru buat ke Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo. Dulu harus menaiki mobil ke Bandara YIA bisa makan waktu 90 menit.  Sekarang cuma butuh 39 menit aja.

    Bagi penumpang yang mau naik pesawat, ada beberapa tips agar perjalanannya lebih enak. Pertama, pastikan tidak telat naik kereta bandara supaya nyampe di bandara dengan tenang.

    Kereta bandara YIA ini dijalankan setiap hari, jadi mudah dapetkan tiket. Kita bisa naik dari Stasiun Tugu Yogya, dan keretanya lewat Stasiun Yogyakarta, Stasiun Wates, terus sampe akhirnya di Stasiun Bandara Yogyakarta.

    Artikel menarik lainnya: Elite Park Zoo Serang Tempat Wisata Kebun Binatang Mini Edukasi Bagi Anak-Anak

    Bagaimana Tips Menaiki Kereta Bandara YIA

    Berikut ini adalah tips Menaiki Kereta Bandara YIA

    1. Memesan Tiket Online Kereta Bandara YIA

    Jadi, bagi penumpang yang mau naik kereta bandara YIA, sebaiknya pesen tiketnya online. Tujuannya agar tidak kehabisan tiket pas mau berangkat. Ada dua cara buat beli tiketnya, bisa online atau offline.

    Kalau mau beli tiket offline, bisa langsung ke meja informasi stasiun atau pakai mesin vending yang ada di stasiun kereta bandara YIA. Namun disarankan memesan tiketnya online.

    Caranya gampang memesan tiket menggunakan aplikasi KA Bandara, kunjungi website Railink di reservation.railink.co.id, atau buka KAI Access trus pilih menu KA bandara. Namun harus diingat, buat membeli tiket online, harus dilakukan paling lambat H-7 sebelum tanggal keberangkatan.

    2. Silakan datang 30 menit sebelum keberangkatan

    Jika mau naik kereta bandara YIA. Ada baiknya datang ke stasiun paling lambat 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Karena nanti akan disuruh verifikasi tiket dan diperiksa syarat-syarat naik kereta bandara dulu.

    Namun lebih baik datang ke stasiun minimal satu jam sebelum jadwal keberangkatan. Jadi, bisa standby di stasiun dan gak bakal ketinggalan kereta kalau ada panggilan. Jadi, bisa pilih antara 30 menit atau satu jam.

    3. Persiapkan Semua Persyaratan Naik Kereta Bandara  Untuk Bikin Mudah Proses Verifikasi

    Kalau mau naik kereta bandara YIA, penumpang harus siapkan beberapa syarat penting. Kode booking tiket, dan kartu identitas. Jangan lupa bawa itu ya, biar gak ada masalah.

    4. Penumpang Perlu Ketahui batas maksimal beli tiket Secara Langsung

    Hal yang penting perlu diketahui, kalau mau beli tiket kereta bandara YIA langsung di stasiun, ada batas waktunya. Jadi perhatikan batas waktunya biar tidak ketinggalan kereta.

    Pembelian tiket langsung atau ‘go show’, bisa dilakukan sampai lima menit sebelum jadwal keberangkatan. Jadi, kalau misalnya tiba-tiba pengen naik kereta, masih bisa deh beli tiketnya.

    Tetapi, jangan lupa siapin kartu identitas juga, karena kalian wajib masukin nomor kartu identitas pas beli tiket. Maka, perhatikan sama batas waktunya.

    5. Periksa Jadwal Kereta Bandara

    Bagi penumpang naik kereta cek dulu jadwal kereta bandara YIA sebelum berangkat. Dengan tahu jadwalnya, bisa pilih kereta yang tepat sama jadwal penerbangan kalian.

    Cek jadwalnya di media sosial KA Bandara, atau bisa juga lewat aplikasi KA Bandara dan website Railink. Nah, kalau di media sosial KA Bandara, penumpang bisa cek di Instagram @kabandararailink, Facebook @KABandaraRailink, atau Twitter @KAIBandara.

    Artikel menarik lainnya: Desa Wisata Tanah Kuning Kaltara Sebagai Peraih Juara Harapan ADWI 2023

    One thought on “Tips Naik Kereta Bandara YIA Bisa Beli Secara Online dan Offline”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *