Wisata Indonesia

Harga dan Cara Pemesanan Tiket Wisata Perahu Kalimas Surabaya

Wisata perahu kalimas menawarkan panorama lampu lampion di sepanjang rute Taman Prestasi hingga ke Taman Ekspresi. Wisatawan dapat menikmati spot foto di Museum Pendidikan, taman ekspresi, pasar apung.

Sungai Kalimas adalah salah satu ikon di kota Surabaya yang banyak dibahas oleh masyarakat. Tidak hanya penduduk Surabaya, tetapi juga penduduk di luar kota yang ingin menikmati keindahan Sungai Kalimas dengan perahu. Pengunjung datang dari berbagai usia mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Orang -orang yang ingin bepergian ke Sungai Kalimas kecewa karena mereka tidak tahu karena pemesanan tiket dengan sistem elektronik.

Cara Pemesanan Tiket Wisata Perahu Kalimas

Sungai Kalimas telah menjadi ikon kota Surabaya yang sebagian besar dibahas oleh publik. Tidak hanya penduduk Surabaya, tetapi warga di luar kota Surabaya yang ingin pergi sepanjang Kalima menggunakan kapal ini sangat antusias.

Mengutip antranews.com, jumlah pengunjung ke objek wisata Sungai Kalimas sejak 1 Juni 2022 hingga Juli 2022 adalah 7.675 pengunjung. Kebanyakan 1 Juni, atau 2.552 pengunjung.

Rute akhir pekan khusus buka dari pagi ke malam. Ada 2 paket rute dengan harga yang berbeda. Ada paket Monkasel dan Siola. Dapat mengambil Siola atau Monkasel. Pilihan rute di situs hanya Monkasel-Siola atau sebaliknya. Untuk memesan tiket kunjungan Perahu Kalimas, klik pada menu, lalu tentukan tanggal dan waktu.

Adapun syarat dan Ketentuan, sebagai berikut:

  • Kondisi tubuh yang sehat dan bugar selama kunjungan
  • Jaga kebersihan tempat wisata
  • Dilarang untuk wanita hamil dan orang tua masuk
  • Ikuti imbauan dan instruksi untuk petugas wisata
  • Apabila debit air turun, sehingga perahu tidak dapat dijalankan, tiket akan dibatalkan.

Sepanjang jalan, pengunjung juga dapat mengambil foto dengan latar belakang lampion dan lampu indah yang menghiasi tepi sungai Kalimas.

Harga Tiket Wisata Perahu Kalimas

Tiket yang wajib dibayar Rp. 4.000. Pemesanan tiket wisat Perahu Kalimas hanya dapat dipesan melalui situs web tiketwisata.surabaya.go.id. Setelah memasuki halaman, silakan pilih tujuan wisata yang mau dipesan. Lokasinya di Jalan Ketabang Kali, Ketabang, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Untuk saat ini, pilihan rute di situs hanyalah Monkasel-Siola atau sebaliknya. Untuk rute Monkasel-Museum Pendidikan, Siola, kembali ke harga tiket Rp 10.000. Sementara rute Taman Prestasi-Museum Pendidikan-Taman Prestasi Rp 4.000.

Cara Pemesanan Tiket

Adapun cara pemesanan tiket Wisata Perahu Kalimas Surabaya, sebagai berikut

  1. Silakan Buka link https://tiketwisata.surabaya.go.id/
  2. Pilihlah tempat Wisata, Hari dan Tanggal serta Jam Kunjungan
  3. Lakukan Klik Pesan Tiket.

Pemesanan tiket hari minggu biasanya sering tinggi dan habis. Nyaris setiap jam pukul 15:00 hingga 16.00 WIB sampai pukul 20.00-21.00 WIB umumnya telah habis.

Artikel menarik lainnya: Apa saja yang ada di Wisata Eling Bening Semarang di Jawa Tengah?

Mari Liburan Ke Tempat Wisata Perahu Kalimas

Demikian harga dan cara memesan tiket wisata Perahu Kalimas, tujuan wisata yang dibuka oleh pemerintah kota sejak tanggal 11 November 2021.

Antusiasme penduduk Surabaya untuk mencoba pariwisata baru di Surabaya sangat tinggi. Meskipun armada perahu yang tersedia di lokasi masih belum terlalu banyaksekitar 7 armada.

Kunjungan wisata Perahu Kalimas dapat membawa para pelancong di sekitar Surabaya melalui sungai. Kunjungan ini buka setiap hari dari jam 3 sore hingga 9 malam. Wisatawan diajak untuk pergi ke sepanjang kota dan berhenti di sejumlah tempat wisata.

Artikel menarik lainnya: Aplikasi e-Tiket Cara Pemesanan Online Tiket Wisata Surabaya Melalui tiketwisata.surabaya.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *