7 Tempat Wisata di Takengon Aceh Diurut Berdasarkan Favorit Wisatawan

7 Tempat Wisata di Takengon Aceh Diurut Berdasarkan Favorit Wisatawan

Tempat wisata di Takengon Aceh dapat menjadi pilihan terbaik Indonesia yang  dikenal karena keanekaragaman dan keindahan alamnya. Banyak orang tertarik untuk menjelajahinya, pesona menarik hati, terletak di dataran tinggi dan dengan udara segar.

Aceh Tengah dikenal sebagai Dataran Tinggi Gayo dengan bentangan besar di sekitar pegunungan Bukit Barisan. Kota ini berada di tengah provinsi Aceh dengan kontur dataran tinggi sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut.

1. Danau Laut Kawar Tempat Wisata di Takengon Aceh

Tempat wisata alam ini menunjukkan keindahan alam bukit hijau dandanau kebiruan. Keindahan alami pegunungan di belakang danau adalah daya tarik khusus. Kabut tebal yang menyelimuti pegunungan sangat cocok sebagai latar belakang foto.

Selain banyak tempat foto Instagramable yang dapat didatangi di sekitar danau, tujuan wisata Takengon ini membuat pikiran kita lebih santai dan nyaman. Layak didatagi liburan bersama keluarga, pasangan atau perjalanan solo.

Danau Laut Tawar tidak hanya terbatas pada tempat-tempat wisata, tetapi merupakan sumber air terpenting di wilayah tengah Aceh. Lokasi ada di dataran tinggi Gayo, Kab. Aceh Tengah, Aceh. Aliran saluran irigasi untuk ribuan hektar sawah di wilayah Takenngon.

Sumber air yang menjadi pusat aliran melalui sawah. Danau dengan luas lebih dari 5.000 meter persegi juga digunakan sebagai sumber air untuk kehidupan sehari-hari bagi penduduk setempat.

2. Bur Telege Di Takengon Aceh

Bur Telege Di Takengon Aceh. IG @awanisilmii
Bur Telege Di Takengon Aceh. IG @awanisilmii

Setidaknya sekitar 1.250 Mdpl menikmati keindahan alam dari Bur Telege. Lokasi ini mirip dengan bukit bila terlihat dari ketinggian. Di tempat ini, wisatawan dapat merasakan kesenangan dari Kopi Gayo yang khas dari wilayah ini.

Lokasi ini mirip dengan bukit bila terlihat dari ketinggian. Apa yang menjadi daya tarik? Tentu saja, panorama alami seperti tempat-tempat wisata lainnya di Aceh Tengah dengan cuaca dingin dengan citarasa kopi yang harus diminum saat panas-panasnya.

3. Pantan Terong Tempat Melihat Keindahan Matahari Terbit

Ketika pagi hari, Keindahan matahari terbit adalah daya tarik utama. Sebaliknya, jika di sore hari wisatawan dapat menikmati matahari terbenam yang indah dan sebaiknyadatang ke tempat ketika cuaca bagus.

Pantan Terong adalah tempat wisata dalam bentuk bukit. Tetapi di puncak bukit secara khusus dibangun untuk menikmati keindahan alam Takengon. Pengunjung dapat melihat keindahan danau air tawar

4. Buntul Rintis di Tempat Wisata di Takengon Aceh yang Instagramable

Buntul Rintas merupakan destinasi wisata Instagramable di Wilayah Kecamatan Bebesen, Desa Tensaren, Takengon, Aceh Tengah. Wisatawan bisa mengambil foto menarik di tempat ini. Beberapa wahana atau fasilitas yang dapat ditemukan termasuk sepeda gantung, replika kincir angin, sarang burung dan spot kupu -kupu.

Pariwisata Takengon yang telah menjadi tren selama 2 tahun, adalah tempat anak muda berkumpul. Selain menjadi tempat untuk mengisi media sosial dan lanskap alami yang masih luar biasa juga cukup tepat untuk menyegarkan pikiran.

5. Pantai Menye Di Timur Danau Laut Tawar

Pantai Menye yang juga merupakan tujuan favorit di Aceh Tengah. Hal yang menarik dari tempat ini adalah lokasinya di tepi danau yang terlihat seperti pantai yang berada di sebelah timur Danau Laut Tawar. Wisatawan bisa datang ke Pantai Menye yang terletak di Kala Bintang, Kec. Bintang, Kab. Aceh Tengah, Aceh.

Tempat wisata ini memiliki ombak kecil dan udara cenderung dingin, yang membuat pantai sangat nyaman untuk dikunjungi. Selain itu, bisa naik kuda di wilayah yang disediakan oleh Direktur.

Bagi wisatawan yang datang ke tujuan tempat wisata di Takengon dan membutuhkan sekitar satu jam berkendara dari kota Takengon. Ketika sampai dapat melihat pemandangan yang indah  dan makanan tradisional dari Kampung Gayo.

6. Bur Lancuk Lereng Dengan Tulisan I Love Gayo

Di tempat wisata ini, ada tulisan “I Love Gayo” yang merupakan ikon Bur Luncuk Lereng. Lokasi wisata ini berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut, sehingga dapat melihat keindahan alam di bawahnya. Panorama alam, keindahan pegunungan, bukit, dan bahkan wahaa permainan dapat ditemukan ketika mengunjungi tempat-tempat wisata di Takengon, pusat Aceh.

Daya tarik tambahan tempat wisata di desa Asir Asir, Kec Laut Tawar. Wisatawan dapat menemukan atlet paralayang untuk berlatih. Kemiringan Bur Lancuk Lereng sering digunakan sebagai titik awal untuk pelatihan paralayang oleh beberapa atlet profesional.

Tempat wisata Takengon di Bur Lancuk Lereng adalah tulisan besar “Love Gayo” yang diproduksi oleh komunitas kreatif desa setempat. Desa ini ternyata telah membuat nama Bur Lancuk Lereng semakin terkenal.

Artikel menarik lainnya: Wisata Kalibening Magelang Tempat Pemandian dan Kolam Renang

7. Tambatan Perahu, Kampung Lot Kala Tempat Wisata di Takengon Aceh

Tambatan Perahu berada di Kampung Lot Kala. Di wilayah Kala, pengunjung dapat mengambil foto dengan latar belakang tulisan besar “Tambatan Perahu Lot Kala”.

Setelah itu, wisatawan dapat menikmati pemandangan danau yang dikelilingi oleh beberapa perahu kecil. Foto ini berada di tepi danau Takengon akan lebih menarik karena ada dermaga indah yang dihiasi dengan ornamen kayu menyerupai sangkar burung di semua sudut lampu yang dipasang. Datanglah, dalam cuaca cerah akan menghasilkan kesan yang indah dan menarik.

Demikian penjelasan mengenai 7 Tempat Wisata di Takengon Aceh Diurut Berdasarkan Favorit Wisatawan. Selain tempat wisata di atas, banyak objek wisata lain yang bisa dikunjungi sebagai tempat berlibur bersama teman dan keluarga.

Artikel menarik lainnya: Jakarta International Stadium JIS Stadion Terbesar di Asia

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *