Wisata Indonesia

Tempat Wisata Berastagi Di Tanah Karo yang Paten Kali, Cak Kelen Maen Kemari

Tempat wisata Berastagi adalah tujuan utama wisata di Tanah Karo terletak di ketinggian sekitar 140-1500 mdpl dan dikelilingi gunung-gunung. Tidak heran di sana terdapat potensi alam seperti Gunung Sibayak, Gunung Sinabung, Bukit Gundaling Berastagi dan sangat disukai wisatawan lokal dan mancanegara. Dataran tinggi Tanah Karo dengan nuansa alam pegunungan yang memiliki udara yang sejuk sekaligus menjadi daya tarik pariwisata.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan yang indah ke arah pegunungan yang masih aktif, yaitu gunung Sibayak dan gunung Sinabung Berastagi. Namun, letusan gunung Sinabung memiliki dampak terhadap lokasi wisata Berastagi seperti berkurangnya rasa kesejukan dan keindahan alamnya. Jumlah kunjungan wisata semakin berkurang ke daerah kabupaten Karo.

Tidak cuma dari wisata alamnya, wisata belanja menjadi daya tarik di Kota Berastagi yang memiliki pusat oleh-olehnya dikenal Pasar Buah. Ada banyak tempat penginapan di sekitar Berastagi. Setidaknya ada 54 hotel yang terdapat di kawasan ini yang terdiri dari 10 hotel berbintang dan 44 hotel melati. Fasilitas di Kota berastagi sangat lengkap seperti hotel, restoran, dan lainnya.

Bagi kamu Anda yang ingin berkunjung, Berikut tempat wisata Berastagi yang wajib dikunjungi.

Tempat Membeli Aneka Buah dan Oleh-Oleh Datanglah ke Pasar Buah Berastagi

View this post on Instagram

Hello Guys , Udah Pernah nya Ngantar Mamak kesini ? Bilang dulu β€œ Menjuah Juah β€œ sebelum membeli ya , Biar di beri discount sama Nande kt . . . . . Pasar Buah Berastagi Kabanjahe , Tanah Karo . . . . Sumatera Utara , Indonesia . . . . Go Adventure Tour & Travel Cemara Asri Medan . . . Follow Us @goadvmdn 🌏 www.goadventure.co.id . . . #goadvmdn #cemaraasri #berastagi #pasarbuah #pasarbuahberastagi #berastagihighland #highland #fruitsmarket #fruitsmarket #northsumatera #travelmedan #travelagentmedan #medan #karoland #tanahkaro #kabanjahe #fruits #sumaterautara #northsumatera #destinasiwisata #touristdestination #liburan #rekreasi #kalakkaro #exploreindonesia #freshfruits #buahbuahan #liburimlek #familyholiday #rekreasikeluarga #jalanjalan #tamasya

A post shared by Go Adventure Tour Indonesia (@goadvmdn) on

Pasar Buah menawarkan produk yang sangat khas khas Kota Berastagi. Anda dapat membeli buah-buahan, sayur-mayur, bunga serta aneka ragam cendramata yang menarik. Buah yang terkenal adalah buah jeruk dan markisa. Wisatawan biasanya akan meluangkan waktu untuk belanja di oleh-oleh sebagai buah tangan pulang ke rumah.

Bukit Gundaling Berastagi

Dari Bukit Gundaling Berastagi dapat menikmati keindahan pemandangan Kota Berastagi. Ditambah kehidupan masyarakat Karo yang masih kental akan kebudayanya. Hal tersebut menjadi potensi budaya yang beragam mulai dari Bahasa, Tarian, Lagu, dan peninggalan sejarah masyarakat Karo.

Pemandian Air Panas Sidebuk-Debuk

Lau debuk-debuk adalah sebuah objek wisata pemandian air panas di desa Semangat Gunung. Sebuah desa yang memiliki sumber air panas dengan belerang yang berada di kaki Gunung Sibayak Berastagi. Wisatawan berkunjung untuk menikmati hangatnya air belerang dengan nuansa pegunungan. Pada awalnya, pemandian Air Panas Debuk-Debuk Berastagi berstatus cagar alam berdasarkan keputusan Raja Deli tanggal 30 Desember 1924. Lalu diubah menjadi taman wisata alam melalui surat keputusan Menteri Pertanian nomor 320/Kpts/Um/5/1980 tanggal 9 mei 1980.

Wisata Funland – Mikie Holiday Berastagi Bersama Keluarga

Tempat wisata yang menjadi taman hiburan pertama di Sumatera Utara. Ada 35 jenis permainan yang dapat dicoba hanya dengan menggunakan satu tiket saja.Β Funland yang berada di daerah pegunungan Berastagi tidak sulit dijangkau. Lokasinya terletak di perlintasan jalan menuju Medan- Brastagi atau sekitar 62 Km dari kota medan.

Bukit Kubu Berastagi Tempat Wisata Alam Hijau Nan Luas di Berastagi

Bukit Kubu adalah tempat wisata berupa taman hijau yang luas. Sehingga cocok dijadikan tempat rekreasi. Wisatawan biasanya datang tidak menginap karena pengunjung tidak harus menginap di hotel di sana. Pengunjung boleh membawa makanan dari luar dan hanya diminta untuk membayar tiket masuk saja. Β Bukit Kubu biasanya digunakan untuk kegiatan seminar, kebaktian, arisan keluarga, dan acara komunitas.

Kampung Tradisional Desa Lingga

Desa Budaya Lingga di Kabupaten Karo sangat menarik karena memiliki bangunan tradisional Karo yang penuh dengan ornamen penuh warna. Cantiknya arsitektur asli rumah Batak Karo dapat dinikmati hingga saat ini. Sebetulnya, rumah adat di kawasan Lingga jumlahnya cukup banyak, tetapi hancur termakan usia. Ciri khas runah adat Karo yang mempunyai hiasan berupa tanduk atau kepala kerbau di bagian atap yang menjadi daya tarik setiap orang yang melihatnya. Kepala kerbau merupakan simbol penolak bala yang diletakkan di atas ayo-ayo, anyaman bambu berbentuk segitiga.

Tempat Wisata Air Terjun Sikulikap Berastagi

View this post on Instagram

#Repost @amsalsitepu @airterjunsikulikap β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ Tanah Karo Prewedding "Z ❀️ S" Taken by @amsalsitepu for @promiseland_pictures MUA by @awal_saloon #promiselandpictures #cinematicwedding #berastagikeren #medanwedding #weddingmedan #karowedding #weddingkaro #weddingsiantar #bataknesia #visitsumut #bataksedunia #halakbatak #batakselebgram #kalakkaro #kalak_karo #pasupasu #kalakkaromejile #martupol #cinematicwedding #erjabu #weddingbatak #weddingcinematic#medanwedding #weddingmedan #karowedding #weddingkaro #batakhits #weddingbatak #weddingvideo #weddingclip #cinematicwedding #erjabu #weddingphoto #kalakkaromejile #kalakkaro #pasupasu #pestaadat #engagment #zonakalakkaro.id #kalakarokreatif

A post shared by Air Terjun sikulikap (@airterjunsikulikap) on

Air terjun Sikulikap berada di desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Tempat ini bisa didatangi melalui akses dari pintu gerbang yang berada di kawasan Panatapan. Tempat wisata air terjun di berastagi ini telah dibangun sejumlah spot, mulai dari pintu masuk rimba sampai kawasan air terjun. Wisatawan bisa menikmati nuansa hutan selama berada di sana.

Demikian penjelasan mengenai Tempat Wisata Berastagi Di Tanah Karo yang Paten Kali. Mumpung hari libur, Cak Kelen Maen Ke tempat-temapt tersebut.

Informasi menarik lainnya: Menikmati Keindahan Pura Uluwatu Bali Di Kala Matahari Terbenam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *