Wisata Indonesia

Teluk Love Pantai Payangan Jember Menikmati Keindahan Alam dari Bukit

Teluk Love berada di kawasan Pantai Payangan adalah salah satu destinasi wisata romantis di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Selain teluk berbentuk hati yang unik, panorama alam di sini juga sangat menarik.

Keunikan dan keindahan inilah yang menjadikan destinasi ini sebagai salah satu tempat wisata di Jember. Jadi sayang sekali Anda tidak mengunjungi Aiwan.

Lengkungan pantai di sini sebenarnya terlihat seperti hati jika dilihat dari ketinggian. Pengunjung tidak akan menyesal mengunjungi Pantai Payangan. Pantai ini dekat dengan pantai indah lainnya seperti Pantai Papuma dan Pantai Watu Ulo.

Daya Tarik Teluk Love Pantai Payangan Jember

Setibanya di lokasi, pengunjung akan disambut oleh gapura bambu yang bertuliskan ‘Selamat Datang’. Desa Payangan sendiri termasuk ke dalam desa nelayan. Oleh karena itu pengunjung akan menemukan perahu nelayan berlayar atau bersandar di perairan sekitar pantai.

Wisatawan Bisa Trekking di Kawasan Wisata Teluk Love Pantai Payangan Jember

Beberapa bukit di sekitar Pantai Payangan. Diantaranya adalah Pantai Seruni, Samboja dan Suroyo. Untuk mendapatkan pemandangan Teluk Cinta, Anda harus mendaki Bukit Suroyo atau Suroyo di sisi timur pantai.

Bukit ini juga dikenal sebagai Bukit Domba. Ini karena penduduk setempat sering membiarkan dombanya keluar untuk merumput di sini. Dibutuhkan 15-25 menit untuk mencapai ke puncak bukit.

Dalam perjalanan menuju puncak bukit, pengunjung akan disuguhi pemandangan hijau tumbuhan liar yang memenuhi lereng. Sementara itu, pengunjung bisa menikmati birunya laut selatan Jawa. Jika belum, nikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam di Pantai Payangan.

Tepat di atas Bukit Suroyo sehingga pengunjung memiliki pandangan yang lebih luas. Pengunjung bisa datang setelah matahari terbit untuk menikmati matahari terbit. Pengunjung bisa mencari foto golden hour di pantai ini hingga pukul 10 pagi.

Melihat Goa Jepang di Bukit Suroyo

Di tengah jalan, di samping suara ombak, itu menjadi semakin jelas. Wisatawan akan menemukan gua peninggalan Jepang di Bukit Suroyo sebagai pengingat sejarah kelam pada masa itu. Gua itu digunakan sebagai lokasi strategis dan tempat persembunyian tentara Jepang dan harus dijaga.

Merasakan Keindahan Teluk Love dari Bukit Suroyo

Untuk menikmati keindahan Teluk Love Pantai Payangan Jember, Wisatawan harus mendaki Bukit Suroyo terlebih dahulu. Memang tidak terlalu tinggi, tetapi ada baiknya untuk melakukan pemanasan sedikit sebelum mendaki untuk menghindari pendakian.

Cukup mudah untuk dicapai, dan rasa lelah perlahan menghilang ketika melihat sekeliling perbukitan. Di sisi barat Bukit Suroyo, teman-teman bisa langsung melihat sebagian perbukitan dan pasir hitam Pantai Payangan.

Menikmati dan Bermain Di Pantai Pasir Pantai

Pengunjung juga bisa berenang di pantai. Pantai ini merupakan pantai pasir putih yang eksotis. Ombaknya begitu besar sehingga pengunjung harus berhati-hati dan menghindari berenang terlalu jauh ke tengah. Selain itu, pengunjung dapat berjalan-jalan dengan menunggang kuda di pantai. Pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 20.000 untuk menggunakan fasilitas ini.

Spot Foto Teluk Love Pantai Payangan Jember

Saat pengunjung datang ke Pantai Payangan, berfotolah di Teluk Love. Pengelola menyediakan spot foto khusus di pinggir tebing yang dikelilingi pagar bambu.

Nuansa romantis cukup kentara di tempat ini. Selain itu, banyak wisatawan muda yang memanfaatkan tempat ini untuk mengabadikan momen spesial mereka di sini. Spot ini juga merupakan sistem keanggotaan untuk spot foto prewedding. Saat musim liburan, pengunjung harus antre untuk berfoto di sini.

Pihak pengelola juga menyediakan beberapa spot foto tambahan untuk menarik perhatian wisatawan, antara lain spot foto Gembok Cinta dan dan tulisan “Kita Cinta NKRI”. Ada spot foto di pantai berbentuk gapura yang ditumbuhi bunga.

Tiket Masuk Teluk Love Pantai Payangan Jember

Tempat wisata ini menampilkan estetika alam menggunakan panorama romantis, destinasi Teluk Love saat akhir pekan tiba. Harga tiket masuknya sangat terjangkau lantaran relatif membayar Rp.7.500/orang.

Wisata alam Teluk Love dibuka setiap hari buat generik menggunakan operasional selama 24 jam. Sehingga para wisatawan sanggup puas jelajah estetika dan spot terbaik yg ditawarkan destinasi Jember modern satu ini.

Artikel menarik lainnya: Wisata Guci Forest Hot Spring

Lokasi Teluk Love

Alamat Teluk Love Pantai Payangan Jember berada di Jalan Ambulu – Watu Ulo, Sidomulyo, Sumberrejo, Ambulu, Kab. Jember, Jawa Timur. destinasi Teluk Love menjadi salah satu tempat wisata populer Kabupaten Jember Jawa Timur.

Destinasi wisata alam Teluk Love Pantai Payangan bisa anda kunjungi menggunakan kendaraan karena akses jalan yang baik. Ketika sampai di lokasi parkir wisata Teluk Love, anda perlu trackking mendaki bukit untuk menikmati panorama terbaiknya. tempat piknik satu ini dari pusat kota Jember, untuk jarak yang harus ditempuh kurang lebih 39 km.

Sesampainya di kaki Bukit Suroyo, kamu harus berjalan kaki untuk sampai spot panorama Teluk Love. Jarak tempuh menuju Teluk Love adalah sekitar 1 km. Melelahkan memang mendaki bukit. Namun, pemandangan yang tersaji sangatlah indah.

Destinasi Teluk Cinta adalah salah satu tempat wisata yang paling populer di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Tempat wisata alam Pantai Teluk Love Payangan dapat dicapai dengan mobil karena akses jalan yang mudah.

Setibanya di tempat parkir mobil wisata Teluk Love,  wisatawan harus mendaki bukit untuk menikmati panorama terbaik. Ini adalah tempat piknik dari pusat kota Jember, karena jarak tempuh sekitar 39 km.

Begitu sampai di kaki Bukit Suroyo, Wisatawan harus berjalan kaki menuju Teluk Love. Jarak ke lokasi wisata jember ini sekitar 1 km. Meski lelah naik bukit, namun pemandangan yang disajikan sangat indah.

Berlibur di Tempat Wisata Alam Jember Yuk

Dapatkan suasana terbaik dan pemandangan epic dari Teluk Love, karena saat siang hari cuaca sangat terik. Datang bersama keluarga maupun orang tercinta agar perjalanan liburan anda di Teluk Love semakin seru.

Dari Bukit Suroyo, wisatawan bisa melihat seluruh kawasan Pantai Payangan dari atas bukit. Pulau Nusa Barung bisa dilihat di tengah laut di sisi selatan. Jelajahi keindahan alam Teluk Love dan rasakan liburan yang menyenangkan dan berkualitas di Kabupaten Jember.

Pagi dan sore hari adalah waktu terbaik untuk menjelajahi keindahan alam Teluk Love Jember. Dapatkan suasana terbaik dan pemandangan bersama keluarga dan orang terkasih.

Artikel menarik lainnya: Taman Wisata Kopeng Salatiga

4 thoughts on “Teluk Love Pantai Payangan Jember Menikmati Keindahan Alam dari Bukit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *