Wisata Indonesia

Tebing Koja Kandang Godzilla Tangerang Banten dengan Daya Tarik Tebing Pasir

Tebing Koja Kandang Godzilla Tangerang tempat liburan terkenal dengan keindahannya. Sehingga banyak orang menggunakannya untuk tempat berfoto. Dinamakan kandang Godzila karena dibikin oleh penduduk setempat karena sifat unik panoramanya. Tempat wisata ini memiliki rumput hijau, semak dan bentuk salah satu batu kapur yang mirip dengan tempat tinggal Godzilla.

Tebing Koja adalah daya tarik alami Instagramable, yang berada di Cireundeu, Kabupaten Tangerang. Lokasi wisata ini viral sekitar tahun 2017 karena banyak orang yang mengambil foto dengan latar belakang tebing tinggi yang mirip dengan film Jurassic Park.

Wisata Alam Tebing Koja memiliki beberapa pintu, ada nama yang disebut Taman Koja dan Tebing Koja Kandang Godzila. Tetapi semua memiliki pandangan yang sama, yaitu deretan tebing tinggi yang memiliki pandangan yang sangat mencengangkan,

Daya Tarik Tebing Koja Kandang Godzilla Tangerang Banten Berasal dari penggalian Pasir

Daya tarik utama tempat ini adalah keindahan lokasinya. Zona dengan luas sekitar 2 ha ini memiliki kombinasi tebing kapur, kolam hijau dan sawah. Sehingga menjadi tujuan, kaum muda untuk datang ke tempat ini.

Tebing Koja adalah tanah penambangan pasir yang tidak lagi aktif. Setelah itu ditinggalkan oleh pekerjanya. Sehingga, terlihat seperti tebing-tebing kapur yang menjulang tidak teratur namun terlihat cantik.

Sekarang, bekas tambang pasir adalah area pendapatan baru bagi penduduk. Karena setiap hari, banyak wisatawan lokal dan asing datang untuk menikmati keindahan tebing yang tampaknya membawa wisatawan di zaman purbakala.

Naik Sampan di Bekas Pertambangan Pasir

Lokasi tebing Koja ini memiliki kolam dengan air hijau pekat. Untuk meningkatkan daya tarik, pengelola menambahkan fasilitas sampan kecil yang dapat menampung hingga 5 orang. Ada petugas yang akan mengayuh, sehingga akan lebih aman selama naik sampan.

Pengunjung dapat mengabadikan dalam foto atau video. Untuk dapat bermain perahu atau kapal harus membayar Rp 10.000 per orang. Pengunjung dapat mengambil foto di bagian bawah atau dari sudut tertentu. Misalnya, sudut yang hanya bisa diambil menggunakan sampan.

Trekking Mengeliling Tebing Koja Kandang Gozila

Tampaknya bagus jika piknik serta berjalan berkeliling di sini. Karena masih dikelola oleh masyarakat sekitarnya. Jalan di sekitar lokasi masih alami. Karena pengunjung dapat menindaklanjuti sambil menikmati keindahan alam lingkungan.

Terutama sekarang setelah adanya jembatan telah dibangun. Jembatan ada di kolam, Tebing Kandang Kandang Gozila. Sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan kolam dan Tebing Koja tanpa harus menaiki sampan.

 Menaiki Sepeda Offroad di Sekitar Tebing Koja Kandang Godzilla Tangerang Banten

Pengunung ke tempat ini dapat memakai sepeda apalagi penggemar sepeda offroad. Tidak perlu pergi jauh ke arah bukit atau gunung, pengunjung dapat bersepeda di sana. Akan lebih menyenangkan untuk bersepeda dengan kolega atau kelompok.

Sebelum naik sepeda off-road, pastikan sepeda itu dalam kondisi baik. Salah satunya adalah rem sepeda. Jalannya masih alami begitu banyak lubang, terutama jika hujan. Lubang-lubang di jalanan dapat ditutupi dengan genangan air. Jadikalau tidak hati-hati bisa celaka.

Berburu Foto dengan Keindahan Kandang Godzilla

Karena kandang Godzilla yang indah, tidak sedikit yang menjadikannya tempat prewedding. Bekas penggalian pasir bisa menjadi tempat foto prewedding di tebing atau di sampan. Fotografer dapat mengambil tempat untuk mengambil foto dari jarak jauh. Jadi pasangan yang mengambil foto di tebing terlihat seperti mengambil foto di luar negeri.

Spot foto Instagramable yang perlu dijelajahi, terutama dengan bentuk tebing yang sangat alami yang membuat foto kamera lebih memuaskan. Tidak perlu bingung tentang sudut apa yang baik karena ada banyak penduduk yang akan membantu untuk mengarahkan dan mengambil foto yang bagus.

Untuk memotret momen prewedding, ada biaya tambahan akan ditagih. Biaya foto -foto prewedding bisa tanyakan langsung kepada pengelola. Terutama sekarang karena ada banyak lokasi khusus untuk mengambil foto.

Menantikan Sunset Atau Sunrise Tebing Koja Kandang Godzilla

Aktivitas lain yang dapat dilakukan ketika berada di Tebing Koja adalah, sambil menunggu kehadiran suasana alami yang luar biasa dan banyak yang digunakan untuk berfoto.

Sambil menunggu matahari terbenam atau matahari terbit di tempat yang luar biasa seperti ini, memiliki pengalaman pemandangan yang tak terlupakan.

Harga Tiket Masuk Tebing Koja Kandang Gozila

Pengunjung harus membayar biaya tiket dan dilakukan oleh warga sekitar, yaitu Rp 5000. Selain harga tiket masuk, warga terkadang ada yang meminta biaya tambahan.

Artikel menarik lainnya: Gedung Museum Wayang Indonesia dan Tiket Masuk yang Harus Dibayar

Alamat Tebing Koja Kandang Gozila

Lokasi tebing ini terletak di Cireundeu, desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Tebing ini berada agak jauh dari tempat berhenti angkutan umum. Jadi, lebih baik menggunakan kendaraan pribadi ke tempat ini.

Lokasi wisata ini cukup jauh dari pusat kota Tangerang yang sekitar 42 kilometer dengan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam dan dapat menggunakan sepeda motor atau mobil.

Artikel menarik lainnya: Wisata Froggy Floating Castle di Tangerang Banten Mengajak Anak-Anak Bermimpi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *