Mon. May 27th, 2024
    Taman Wisata MBS Kota SerangTaman Wisata MBS Kota Serang

    Taman Wisata MBS Serang adalah tempat wisata baru. Taman Wisata Mahoni Bangun Sentosa (MBS) mempunyai lokasi spot-spot fotonya yang beragam. Suasananya terlihat dari bentuk bangunannya yang sangat menarik dijadikan latar berfoto.

    Wisatawan bisa santai bersama  di rumah jerami atau gazebo bambu. Kamu bisa datang bersama anak-anak Taman Wisata MBS, karena terdapat kawasan khusus anak-anak. Misalnya, tempat outbound anak-anak, kolam renang, dan mobil wara-wiri.

    Tidak hanya itu, Taman MBS juga memiliki tempat penginapan. Bentuk bangunannya sangat unik berupa rumah-rumah tradisional Indonesia, seperti rumah Baduy, rumah Lumbung, dan lainnya. Selain itu, ada rumah tradisional nusantara seperti rumah honai dari Papua, dan banyak lainnya.

    Tunggu Apalagi Mari ke Taman Wisata MBS Kota Serang

    Pembangunan tahap awal taman wisata MBS dilakukan di lahan dengan luas 4,5 Ha dan berpeluang diperluas lagi. Harapannya tempat wisata ini dikunjungi oleh masyarakat se-Banten. Bukan cuma masyarakat Kota Serang saja. Kekurangan tempat ini belum memiliki pepohonan yang rindang agar menjadi lebih sejuk dan nyaman bagi pengunjung. Tempat wisata ini diresmikan oleh Wali Kota Serang Syafrudin.

    Adapun atraksi yang ditawarkan di Taman Wisata MBS Serang adalah spot-spot fotonya yang beragam. Dibangun dengan gaya Eropa. Wisatawan juga dapat bersantai di rumah jerami dan gazebo bambu di sana.

    Tempat wisata Mahoni Bangun Sentosa sangat layak didatangi bersama anak-anak. Taman wisata MBS ini menyediakan wahana khusus anak-anak. Seperti tempat outbound anak, kolam renang, dan mobil wara-wiri.

    Bagi yang mau berkunjung dapat mengikuti rutenya Alun-Alun Kota Serang – Palima – jalan Raya Serang Pandeglang. Setelah ketemu perempatan 10 meter. Lalu, sebelum STIKes Salsabila pergi ke arah kiri dan jalan lurus 1 KM akan ketemu gerbang masuk.

    Fasilitas  wisata yang dapat dinikmati adalah Taman bunga, Rumah rabbit, Kolam renang anak,  Point ball, Sewa motor ATV,  Outbond dan flaying fox, dan villa yang dapat di sewa oleh pengunjung.

    Taman wisata MBS Kota Serang dibuka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Saat ini, Tiket masuk Rp 25.000 per orang. Selama masa pandemi COVID-19, tempat wisata ini menerapkan protokol kesehatan new normal yang ketat. Setiap pengunjung akan dicek suhu tubuh, wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan sesama pengunjung.

    Alamatnya: Jl. Cikasir, Kel. Kemanisan Kec. Curug Kota Serang.

    Informasi menarik lainnya: 9 Makanan Khas Sumatera Utara Rasanya Enggak Kaleng-Kaleng

     

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *