Wisata Indonesia

Taman Wisata Kaliurang Yogyakarta dengan Latar Gunung Merapi dan Pemandangan nan Indah

Taman Wisata Kaliurang Yogyakarta adalah Salah satu dari banyak tempat wisata di Yogyakarta yang memiliki lanskap alami sebagai daya tarik utama.

Wilayah wisata yang menghadirkan banyak jenis kegiatan pariwisata dengan fasilitas lengkap yang berhasil menarik banyak pengunjung. Masih ada banyak pohon yang tumbuh ditambah pemandangan puncak Gunung Merapi yang gagah.

Selain itu, udara di sekitar selalu sangat keren dan tercium bau asap kendaraan, sehingga membuat paru-paru terasa lebih sehat. Udara segar akan menemani langkah-langkah wisatawan berkeliling ke objek wisata tanpa merasa lelah.

Daya Tarik Taman Wisata Kaliurang Yogyakarta dengan Beberapa Spot Wisata

Wisatawan dapat merasakan Panorama alam yang mempesona, sajian kuliner, mengabadikan foto, merasakan wahana permainan dan lainnya. Pengunjung dapat mengikuti outbond, susur hutan, dan flying fox untuk aktivitas selama di Taman Wisata Kaliurang. Fasilitas permainan tersebut dapat diikuti dengan membayar biaya mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 25.000.

Wisatawan Bisa Mengabadikan Momendengan dibuat Banyak Spot Foto

Tampaknya tidak lengkap kalau berlibur tanpa menangkap momen kenangan di lokasi wisata. Tempat wisata alam Jogja yang benar-benar tepat untuk mengabadikan foto di alam yang indah. Taman ini sangat cocok untuk menjadi pilihan.

Apalagi foto di Taman Wisata Kaliurang ini dilengkapi dengan tempat duduk kalau lelah berkeliling setelah berfoto-foto. Wisatawan biasanya mengupayakan hasil jepretan dengan latar  belakang alami yang sangat indah dalam bentuk gunung dan rumput hijau untuk diposting di instagram.

Wisata Kuliner Khas  Kuliner Lokal Taman Wisata Kaliurang Yogyakarta                  

Karena ada beberapa tempat yang menjual makanan, wisatawan dapat menggunakan waktu kunjungan mencoba beberapa kuliner lokal. Banyak jenis sajian kuliner dengan harga makanan cukup terjangkau. Jadi jangan takut jika tempat wisata ini akan menguras dompet.

Terlepas dari Gudeg Jogja dan Bakpia yang sangat terkenal. Kaliurang sendiri juga memiliki kuliner khas yang harus dicoba. Selain itu, sangat mudah kuliner tersebut ditemukan di area Taman Wisata Kaliurang. Makanan seperti Jadah Tempe, Klenyer dan Satel. Serta tersedia pula minuman panas seperti Wedang Gedang dan Wedang Ronde.

Harga Tiket TIket Masuk

Wisata Kaliurang Jogja bisa dimasuki dengan membayar tiket Rp 10.000, / orang. Adapun biaya tiket wahana permainan di tempat ini menambah sekitar Rp 10.000 – Rp 25.000. Manfaatkan keindahan alam dan berbagai kegiatan di tempat yang indah dan eksotis ini.

Liburan yang menyenangkan dengan berbagai kecantikan alam yang ditawarkan membuat momen liburan selalu diingat. Biaya tambahan yang perlu dibelanjakan adalah tiket parkir wisata Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Tempat wisata alam ini dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 – 18.00 WIB.

Artikel menarik lainnya: Lembah Tumpang Malang Jawa Timur Wisata dengan Suasana Kerajaan dan Kolam Renang

Alamat Taman Wisata Kaliurang

Taman Wisata Kaliurang terletak di Jalan Siaga, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dari pusat kota Yogyakarta berjarak sekitar 25 km atau sekitar 50 menit menggunakan kendaraan. Wisatawan dapat mengunjungi taman yang luar biasa ini menggunakan kendaraan roda dua atau empat roda.

Demikian informasi menarik tentang Taman Wisaya Kaliurang. Keindahan alam yang ditawarkan dan dilengkapi dengan beberapa jenis tempat kuliner, spot foto, wahana permainan, dan semua fasilitas dukungan yang membuat objek wisata sukses dan banyak wisatawan yang merekomendasikan.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi obyek wisata Taman Kaliurang Yogyakarta, datanglah saat akhir pekan dan sejak pagi hari. Karena cuaca sedang sehat dan cerah. Mari bawa keluarga berlibur di Jogja yang  dengan membawa kamera untuk mengabadikan momen berlibur.

Artikel menarik lainnya: Wisata Hutan Pinus Gogoniti Blitar Jatim dengan Suasana Hutan yang Teduh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *