Wisata Indonesia

Taman Panemon Purwokerto Banyumas Tempat Wisata Seperti Di Pantai

Ada satu tempat wisata baru yang sedang menjadi populer di media sosial yang bernama Taman Panemon di Banyumas. Taman Panemon ini baru dibuka pada 24 April 2023. Tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata baru di Banyumas yang menawarkan kolam renang dengan nuansa pantai.

Sejak dibuka pada bulan April yang lalu, tempat wisata Banyumas ini langsung diminati oleh para wisatawan. Taman Panemon menjadi tempat wisata keluarga yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Hingga saat ini selalu ramai pengunjung, terutama di akhir pekan. Suasana di sini sangat menyenangkan, dan Anda juga dapat menikmati pemandangan sawah hijau yang luas.

Daya Tarik Wisata Taman Panemon Purwokerto Seperti Liburan di Pantai

Kolam renang di Taman Panemon dididesain yang menyerupai pantai. Salah satu elemen yang membuatnya unik adalah pinggiran kolam yang dilapisi dengan warna putih, menyerupai pasir pantai yang nyata.

Sensasi berada di pantai langsung terasa saat melihat pinggiran kolam ini. Selain itu, untuk menambah suasana alami, pohon-pohon palem tumbuh di sekeliling kolam renang tersebut.

Kolam renang ini sangat cocok untuk bermain dan berenang, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Kedalaman kolam juga dirancang secara bertahap, semakin ke tepi, kedalamannya semakin dangkal. Hal ini memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana pantai tanpa harus pergi jauh.

Di tengah kolam renang terdapat sebuah pulau kecil yang dihiasi dengan pohon kelapa. Pulau ini menjadi fokus menarik dan memberikan nuansa tropis yang menambah keindahan taman ini. Sementara itu, bagian dasar kolam diberi sentuhan warna biru yang menggambarkan kedalaman air laut, menciptakan kesan visual yang menarik.

Selain kolam renang utama, di sekitar kolam juga terdapat kolam arus mini yang sangat dangkal. Hal ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan sensasi aliran air seperti di pantai, menambah keseruan dan pengalaman yang berbeda dalam bermain air.

Jadi, Taman Panemon dengan kolam renangnya yang menyerupai pantai merupakan tempat wisata yang menarik dan mengasyikkan. Dengan desainnya yang unik dan suasana yang menyenangkan, tempat ini cocok untuk dinikmati oleh semua kalangan dan menjadi salah satu tujuan wisata yang direkomendasikan di Banyumas.

Wahana permainan yang Bikin Anak Senang Bermain di Tempat Wisata Banyumas ini

Taman Panemon Banyumas menyediakan berbagai macam wahana permainan yang seru dan beragam. Ada wahana mobil listrik, melukis, serta membuat berbagai hal dari pasar. Setiap wahana permainan ini memiliki harga tiket yang berbeda-beda.

Harga tiket untuk setiap wahana permainan di Taman Panemon adalah Rp 10 ribu. Selain itu, bagi orang tua, terdapat wahana kolam ikan yang dapat dimanfaatkan sebagai terapi.

Wahana permainan yang paling dekat dengan kolam renang adalah wahana mobil listrik. Jadi sebelum berenang, anak-anak dapat bermain dengan mobil listrik di area yang telah disediakan. Sementara itu, para orang tua dapat menunggu sambil mencoba terapi di kolam ikan.

Mengabadikan Moment di Spot foto Taman Panemon Purwokerto Banyumas

Di tempat wisata seperti pantai di Banyumas ini terdapat spot foto yang sangat instagramable yaitu taman pelangi. Taman pelangi ini memiliki keunikan dengan jembatannya yang berwarna-warni. Hal ini membuat pengunjung tertarik untuk menggunakan spot ini dan mengabadikan momen mereka.

Selain itu, terdapat pula area bermain yang tidak jauh dari taman yang indah. Di taman tersebut, kamu bisa bersantai dan juga berburu foto-foto menarik.

Harga Tiket Masuk Taman Panemon Purwokerto Banyumas

Jika ingin ke Taman Panemon, pengunjung harus membayar tiket seharga Rp 15 ribu. Jam operasional Taman Panemon adalah setiap hari Senin hingga Minggu, mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Lokasinya sangat dekat dengan kota Purwokerto. Berikut Harga tiket wahana di tempat wisata ini:

  • Kolam Renang Tiket: Rp 15.000
  • Mobil Listrik HTM Tiket: Rp 10.000
  • lukisan HT Tiket: Rp 10.000
  • Pasir Ajaib Tiket: Rp 10.000

Artikel menarik lainnya: Puri Mataram Resto & Wahana Wisata yang Instagramable di Sleman

Lokasi Taman Panemon Purwokerto Banyumas

Taman Panemon terletak di Desa Kebanggan, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Lokasinya mudah dijangkau karena berdekatan dengan jalan utama, sehingga kamu tidak akan kesulitan menemukannya.

Dari Purwokerto, perjalanan menuju Taman Panemon sangat dekat dan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja. Rutenya tidak melibatkan jalan yang curam atau padat lalu lintas, sehingga perjalanan menjadi nyaman dan lancar.

Demikian artikel tentang Taman Panemon merupakan tempat wisata air terbaru yang menawarkan keindahan pantai di tengah Banyumas. Di Purwokerto sendiri, terdapat banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi, mulai dari wisata alam hingga wisata buatan yang viral dan instagramable.

Artikel menarik lainnya: Kebun Raya Indrokilo Boyolali Tempat Wisata yang Mendapat Penghargaan dari BRIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *