Wisata Indonesia

Svargabumi Borobudur Wisata Viral Baru di Magelang dengan Suasana Persawahan

Svargabumi Borobudur adalah salah satu tujuan wisata terbaru di provinsi Magelang Jawa Tengah. Tempat wisata ini sebagai destinasi wisata masih baru. Namun sudah ramai dengan media sosial, terutama di Instagram. Alasan untuk ini tidak lain adalah daya tariknya yang Instagramable.

Nama candi terbesar di dunia, Svargabumi, memang tidak sembarangan. Ini adalah tempat wisata yang populer sebagai tempat foto yang dikelilingi oleh sawah hijau. Svargabumi berhasil memadukan unsur alam dengan budaya modern untuk menciptakan destinasi wisata yang menarik.

Destinasi wisata ini menjadi salah satu tujuan para wisatawan yang gemar mengunggah konten menarik di berbagai media sosial. khususnya Instagram. Pasalnya, tempat ini menawarkan pemandangan yang Instagramable.

Daya Tarik Spot Foto Svargabumi Borobudur Magelang

Nama Svargabumi dipilih karena manajer ingin tempat ini sebagus Svarga. Selain itu, pengelola tetap mengedepankan konsep alam  yang menjadi daya tarik candi Borobudur. Sehingga SvargaBumi bisa menjadi alternatif wisata.

Svargabumi membuat tempat ini seindah langit. Destinnasi dengan konsep alam dan penelitian. Lalu, Borobudur adalah daya tarik utama. Tempat ini menawarkan spot selfie berlatar sawah. Pengunjung bisa berswafoto dan berfoto di antara persawahan yang ada.

Destinasi wisata ini bernama Svargabumi yang terletak di Dusun Ngaran dan Desa Gopalan, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Tempat ini menawarkan 20-22 spot selfie.

Tempatnya  modern dan ramah lingkungan. Kemudian sesuaikan dengan pola persawahan. Saat ini wisaawan bisa melihat padi yang sudah tumbuh, namun ada juga padi yang baru  ditanam, serta terus menerus olah. Jadi ada kalanya sawah dipanen da nada yang ditanam.

Menariknya, daya tarik persawahan berhasil Membuat datang banyak pengunjung. Setidaknya, hingga 100 pengunjung  dari berbagai daerah. Pengunjung yang datang untuk berwisata dan foto spot selfie yang disediakan.

Tempat Wisata Suasana Persawahan yang Bikin Tenang Wisatawan

Svargabumi dibangun di atas 3 hektar sawah. Sawah ini disewa dan dimiliki oleh warga sekitar. Spot foto yang  sengaja difoto tidak mengurangi keindahan persawahan yang  ada. Petak-petak ini sebenarnya dibuat selaras dengan hamparan sawah yang hijau.

Saat ini, persawahan merupakan lahan sewa, sehingga pemiliknya masih mempertahankan sawahnya. Hasil panen 100% milik petani. Datang ke sini dan jangan kaget melihat seorang petani  sibuk bekerja di tengah ladang. Petani inilah yang memastikan sawahnya produktif dan terlihat bagus.

Keberadaan persawahan identic dengan jalan pematang. Sawah biasanya terbuat dari tanah dan lumpur. Lumpur yang kotor atau berlumpur tidak bisa dihindari saat berjalan di sini. Namun, Svargabumi menjadikannya bagian dari pemandangan lain.

Svargabumi mengganti pematang sawah dengan jalan belapis kayu dan lebar. Disebabkan dibuat dari kayu, suasana alami tetap terjaga di sini.Wisatawan dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

Wisatawan Bisa Bersantai di Svargabumi Borobudur Wisata Viral Baru di Magelang

Pengunjung bisa bersantai di beberapa spot yang luas dan mengaabadikan momen bercengkerama dengan keluarga. Suasananya bikin nyaman diiringai semilir angin pedesaan yang sejuk.

Hal lain yang sering menjadi spot foto adalah ayunan. Di spot ini,wisatawan bisa berayun santai dengan latar belakang Pegunungan Magelang yang eksotis. Cocok untuk pemotretan prewedding bersama pasangan. Ayunan ini dikenal populer di kalangan anak-anak.

Menikmati Kuliner dengan Floating Breakfast

Kawasan dengan spot foto modern ini memiliki kolam renang dan juga merupakan spot sarapan terapung. Wisatawan bisa menikmati sarapan sambil merasakan kesejukan dan kesegaran  persawahan.

Sarapan terasa lebih nikmat dengan pemandangan candi borobudur yang dikelilingi perbukitan menoreh. Suasana sangat indah. Menu sarapannya sendiri bisa disesuaikan dengan pemesanan. Misalnya, jika ingin hidangan khas Magelang,  pengelola akan menyiapkannya untuk pengunjung.

Tiket Masuk Svargabumi Borobudur

Pengunjung yang datang membayar tiket masuk, sebagai berikut:

  • Tiket Masuk Dewasa Rp30.000 dan Anak-anak Rp15.000.

Tempat Wisata ini buka mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu dibuka pada pukul 06.30 sampai 18.00 WIB.

Artikel menarik lainnya: Flora Wisata Banyukuning di Bandungan Semarang

Lokasi Svargabumi Borobudur Wisata Viral Baru di Magelang

SvargaBumi terletak di Dusun Ngaran dan Gopalan, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Mengunjungi Svarga Bumi Borobudur tidaklah sulit. Lokasinya sekitar 3 km sebelah selatan kawasan wisata Candi Borobudur, dengan akses jalan yang baik menuju kawasan wisata SvarGabumi Magelang bisa naik kendaraan roda 2 atau 4.

Lokasi sangat mudah ditemukan karena berada dipinggir jalan. Jika wisatawan datang di pagi hari, bisa melihat  langsung Candi Borobudur dan Bukit Menoreh. Informasi wisata Svargabumi, Borobudur dan Magelang yang bisa dijadikan referensi wisata keluarga.

Demikian informasi wisata Svargabumi Borobudur Magelang bisa menjadi pilihan tempat berlibur bersama keluarga. Terutama bagi wisatawan yang datang dari luar kota.

Artikel menarik lainnya: Bukit Tunggangan Trenggalek Tempat Wisata Festival Paralayang

One thought on “Svargabumi Borobudur Wisata Viral Baru di Magelang dengan Suasana Persawahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *