Wisata Indonesia

9 Spot Foto Instragramable Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu

Bukit Sekipan Tawangmangu merupakan wisata yang cocok untuk keluarga dan anak muda. Terletak di bukit Tawangmangu Karanganyar, tempat wisata ini menawarkan berbagai macam permainan karena spot fotonya yang keren.

Tempat wisata yang baru dibuka pada tahun 2015, semakin populer, karena banyak orang menghabiskan banyak waktu di akhir pekan. Tijuan liburan tidak hanya dapat merasakan alam yang indah, tetapi juga bermalam karena ada banyak taman bermain.

Daya Tarik di Bukit Sekipan Tawangmangu

Berbagai wahana di Bukit Sekipan Tawangmangu tepat buat tujuan liburan untuk anak-anak. Bahkan ada wahana untuk dimainkan orang dewasa. Berikut adalah daya tari tempat wisata Tawangmangu:

1. Tersedia Miniatur Landmark Dunia Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu

Miniatur dunia adalah salah satu tempat paling populer bagi pengunjung. Wisatawan bisa melihat ikon-ikon dunia, antara lain: Menara Kembar Petronas Malaysia, kincir angin Belanda, atau mumi Mesir. Selain itu, terdapat Colosseum dan Menara Miring Pisa di Italia. Lalu ada miniatur Menara Eiffel di Paris dan Taj Mahal di India. Jadi, wisatawan bisa berkeliling dunia hanya dalam satu hari.

2. Miniatur Kapal Titanic dengan Suasana yang Seperti Aslinya

Dari miniatur kapal Titanic, wisatawan bisa melihat berbagai kendaraan di Bukit Sekipan dari atas. Selain pemandangan, ada dekorasi dan alat peraga untuk fotografi. Yang khas, adalah Miniatur kapal Titanic memiliki beberapa ruangan dengan desain yang sangat mirip.

3. Jembatan Goyang Seru Di Bukit Sekipan Tawangmangu

Ada jembatan ayun di dekat Kapal Titanic. Wahana ini sangat menarik, karena jembatan ini terbuat dari kayu dan memiliki tali yang bergoyang saat melewatinya. Ada juga botol jerigen dan kayu. Setelah Anda melewatinya, wisatawan merasa seperti sedang bermain Benteng Takeshi.

4. Wahana Tempatnya Para Hantu

Hantu tidak hanya berdiri di sana dan terlihat menyeramkan. Namun, roh juga duduk di meja mengobrol bersama. Uniknya lagi, wisatawan bisa berfoto seolah-olah sedang berbicara dengan makhluk halus. Hantu cukup menyeramkan karena boneka itu dibuat agar terlihat seperti hantu. Selain itu, ada berbagai jenis hantu, baik dari hantu lokal dan dari luar.

5. Spot Foto Rumah Adat Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu

Ada spot foto yang dapat dikunjungi di dekat “hantu”. Spot foto ini merupakan salah satu rumah tradisional Indonesia. Seperti, rumah adat khas Papua dengan dekorasi yang unik.

Studio ini menghadirkan beragam latar belakang dan tema real estate seperti Jepang, China, Jawa, dan Korea. Wisatawan bisa menyewa kostum kimono dan berfoto dengan latar belakang bunga sakura.

Tak hanya itu, ibu-ibu juga bisa menggunakan baju kebaya tradisional Jawa dengan motif garis-garis dan kain ikat celup. Wisatawan bisa berpura-pura menggunakan properti tersebut. Seperti Membuat kain batik.

6. Mengajak Anak-Anak Menaiki Mini Coaster Lucu

Wahana ini merupakan wahana baru di Bukit Sekipan. Mini coastor seperti ulat hijau yang lucu mengajak pengunjung berputar-putar. Beli tiket terusan seharga Rp100.000 untuk menikmati wahana ini.

7. Mencoba Studio Foto Lengkap dengan Kostum dan Properti Beragam Tema

Ketika ingin suasana Jepang, pengunjung dapat memakai kimono. Jangan lupa pedang dengan latar belakang bunga sakura. Jika memilih tema Cina, pengunjung akan difoto dengan ornamen merah oriental. Berbeda dengan tema tradisional Jawa. Dalam tema ini, pengunjung mengenakan busana lurik Jawa dengan sentuhan batik.

8. Berfoto Bersamma Presiden Indonesia

Selain berfoto di berbagai wahana unik, pengunjung juga bisa berfoto bersama Presiden Republik Indonesia. Tentu saja bukan presiden asli Republik Indonesia, melainkan dalam bentuk replika. Replika presiden, Pak Ir. Sukarno samapak Joko Widodo.

9. Mencoba Merasakan Paket Outbound Seru di Bukit Sekipan Tawangmangu

Bukit Sekipan juga menyediakan wahana outbound yang sudah dipaket. Biaya outbound sebesar Rp150.000 per orang, sudah termasuk tiket masuk Rp50.000. Selain itu juga mendapatkan makan 2 kali, di pagi dan siang hari.

Bukit Sekipan juga menawarkan paket wahana outbond. Tarif wahana ini adalah Rp 150.000, termasuk tiket masuk Rp 50.000. Wisatawan juga dapat makan dua kali, makan pagi hari dan siang hari.

Harga Tiket Masuk Bukit Sekipan Tawangmangu

Biaya tiket masuk Bukit Sekipan antara lain:

Tiket Masuk Reguler Rp50.000 dan Tiket Masuk Terusan                Rp100.000

Jika ingin memasuki wahana tambahan membayar tiket mulai Rp10.000. Wahana yang terdapat di tempat wisata ini, antara lain: Mini Coster, kursi Terbang, Bom Bom Car, : Rp25.000, Super Rally, Monorail, Kora-Kora, Kiddy Boat, Komidi Putar dan Kereta Mini: Rp10.000.

Saran Tiket Wisata: Anak-anak dengan tinggi di atas 80 cm akan dikenakan biaya masuk reguler. Jam buka bervariasi tergantung pada hari kunjungan. Pada weekday dibuka pukul 08.00-17.00 dan weekend 08.00-18.00 WIB.

Artikel menarik lainnya: Wisata Taman Trembesi Kota Madiun Tempat Cangkrukan

Alamat Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu

Bukit Sekipan Tawangmangu lokasinya dekat wisata alam Grojogan Sewu Tawangmangu. Alamat berada di Jalan Sekipan, Kramat, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Tempatnya terletak di dekat Grojogan Sewu Tawangmangu Karanganyar.

Jarak Kantor Desa Kalisoro dan Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu hanya sekitar 500 meter. Tempat wisata ini bisa dikatakan masih baru dan tidak sepopuler wisata Air Terjun Grojogan Sewu. Sebab, kawasan Sekipan Tawangmangu dahulu hanyalah tempat untuk berkemah dan jarang dilirik oleh wisatawan.

Bukit Sekipan menyediakan tempat menginap dengan tema seru. Ada tema small room, villa, cottage Jepang hingga titanic room. Tempat makan di sini cukup lengkap, ada juga musala dan toilet bersih. Jarak Kantor Desa Kalisoro dengan Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu hanya 500 meter. Objek wisata ini memang belum sepopuler Wisata Air Terjun Grojogan Sewu.

Demikian Bukit Sekipan adalah penginapan yang memiliki tema yang seru. Temanya dari kamar kecil, rumah besar, pondok Jepang sampai kamar raksasa.

Artikel menarik lainnya: Wisata Lembah Wilis Madiun Berada di Desa Kresek

One thought on “9 Spot Foto Instragramable Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *