Situ Cihaniwung Bandung Wisata Danau dengan Keindahan Alam Pangalengan di Dekat Situ Cisanti

Foto Situ Cihaniwung Bandung Wisata Danau. Sumber Foto https://auroraxa.com/

Situ Cihaniwung Bandung adalah daya tarik alami yang menghadirkan keindahan pegunungan hijau dan danau. Situ atau danau ini berada di wilayah Pangalengan kawasan kebun teh yang menenangkan.

Siting Cihaniwung adalah danau buatan yang awalnya tempat kolam ikan milik milik masyarakat. Danau ini berada di area sekitar 1,5 hektar juga terkenal dengan nama Situ Santosa yang letaknya di desa Santosa.

Lokasi berada di ketinggian sekitar 1.627 meter di atas permukaan laut. Pesona danau dilengkapi dengan latar belakang gunung dan bukit-bukit hijau yang juga terdapat fasilitas berkemah untuk wisatawan yang ingin menginap di sana.

Daya Tarik Situ Cihaniwung Bandung

Di tepi Danau Cihaniwung, wisatawan dapat menemukan menara pandang untuk melihat bagian perkebunan teh yang mempesona, tetapi hat -hati karena menara ini terbuat dari bambu.

Danau Cihaniwung atau Situ Santosa adalah kumpulan beberapa kolam ikan yang berada di bawah Gunung Papandayan (Gunung Papandayan Timur, termasuk ke kabupaten Garut). Menyajikan panorama alami yang selalu indah dengan udara segar yang khas dari kota Bandung.

Wisata Situ Cihaniwung sangat cocok untuk tempat berlibur bersama keluarga. Karena wisatawan dapat menelusuri danau dengan menyewa perahu bebek atau menikmati hari yang santai di gazebo yang tersedia.

Bentang alam yang indah dalam bentuk kebun teh, bukit hijau yang masih rimbun dengan pohon dan air / danau jernih disertai dengan kesegaran udara gunung yang memberikan kesegaran bagi setiap pengunjung yang datang ke kawasan wisata alam Bandung ini.

Kegiatan dan Spot Foto Instagramable Situ Cihaniwung  Bandung

Keindahan alam dan kebun teh yang hijau adalah daya tarik situasi Cihanwung. Wwisata alam ini juga menyediakan beberapa wahana / permainan kepada pengunjung. Seperti bermain perahu bebek atau bermain flying fox.

Bepergian ke situ Cihaniwung Bandung tanpa mengambil gambar tampaknya tidak lengkap, bisa diambil dari jembatan kayu dengan latar belakang danau dan bukit. Penggemar fotografi harus benar-benar berburu pada kunjungan yang menyenangkan.

Harga Tiket Situ Cihaniwung Bandung

Harga tiket masuk ke Situ Cihaniwung Bandung sekitar Rp20.000. Tiket parkir untuk kendaraan bermotor adalah Rp 3.000 IDR dan Rp 5.000 untuk mobil. Untuk naik perahu bebek membayar Rp 10.000, Flying Fox adalah Rp 20.000 dan camping Rp 25.000 per orang.

Artikel menarik lainnya: Wisata Agro Wonosari Lawang Destinasi Pengolahan di Kebun Teh di Malang

Lokasi Situ Cihaniwung

Alamat Situ Cihaniwung terletak di Desa Santosa Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Wisata alam Danau Cihaniwung terletak di sebelah barat situ Cisanti yang merupakan titik nol dari kilometer Sungai Citarum.

Wisatawan dapat mengunjungi Danau Cihaniwung atau desa Santosa dengan melewati jalan Pangalengan dengan melewati jalan ke sumber panas Cibolang, kemudian mengikuti jalan sampai mencapai danau ini.

Selain melalui Pangalengan, wisatawan dapat menggunakan rute Kecamatan Ciparay dengan melalui jalan ke situ Cisanti di Kertasari. Cukup ikuti jalan selama sekitar 20 menit, dan akan tiba di wisata alam Cihaniwung. Lokasinya terletak sekitar 40 km dari Kota Bandung dan tepat di kaki Gunung Papandayan.

Situ Cihaniwung menawarkan ketenangan dan kesegaran pegunungan yang dapat dinikmati di wilayah Pangalengan. Bahkan ketika mengemudi, wisatawan dapat melihat Cihanwung dari situasi yang terlihat sangat kontras dengan lingkungan. Karena berada di tengah kebun teh, sehingga dapat menarik perhatian pengunjung yang sedang berada di kendaraan.

Artikel menarik lainnya: Allianz Ecopark Ancol Harga Tiket dan Lokasi Wisata  

One thought on “Situ Cihaniwung Bandung Wisata Danau dengan Keindahan Alam Pangalengan di Dekat Situ Cisanti

Leave a Reply

Your email address will not be published.