Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Wisata Indonesia

Rekomendasi Wisata Malang Terbaru dan Paling Hits

Wisata Malang memang tengah menjadi primadona baru yang banyak diminati para wisatawan. Baik wisata alam, wisata sejarah, maupun wisata rekreasi keluarganya mampu membius dan meningkatkan daya tarik para pengunjung untuk datang. Bahkan di Malang juga bisa ditemukan tempat-tempat wisata yang cukup unik dan menarik.

Jika kamu hobi travelling dan senang mengeksplor tempat-tempat baru, jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat wisata paling hits di Malang. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi jika ke Malang.

Kampung Wisata Jodipan dan Kampung 3D

Kampung Wisata Jodipan menjadi salah satu tempat wisata paling hits di Malang. Perkampungan yang dihias sedemikian rupa dengan desain gambar dan warna-warna menarik menjadi daya tarik utama tempat wisata ini.

Tempat ini sangat cocok buat kamu yang hobi hunting foto terutama di spot-spot instagramable. Kamu bisa berfoto sepuasnya dengan latar warna-warni genteng yang menarik, gambar-gambar dengan konsep dan tema tertentu, serta gambar 3D yang akan membuat fotomu terlihat semakin keren. Salah satu spot yang paling hits di area wisata ini adalah jembatan kaca yang menghubungkan kampung 3D dan kampung Jodipan.

Tiket masuk untuk memasuki area wisata ini sangatlah murah, kamu cukup membayar Rp 2.000 saja per orang.

Lokasi: Jodipan, Blimbing, Malang, Jawa Timur.

Wisata Paralayang

Jika kamu merasa tertantang dengan aktivitas seru yang memacu adrenalin, maka tempat wisata di Malang yang satu ini adalah pilihan yang tepat. Di sini kamu bisa menggunakan mencoba salah satu olahraga terbang bebas yaitu paralayang dengan menggunakan parasut.

Jika kamu datang ke sini, kamu dapat menikmati keindahan pemandangan di area Gunung Banyak dengan lokasi pendaratan di Songgoriti. Jika ingin merasakan sensasi terbang dengan parasut, sebaiknya datang ketika waktu siang hari. Sedangkan waktu malam hari sangat cocok dijadikan tempat nongkrong di kafe-kafe sekitar tempat wisata ini.

Tempat wisata paralayang ini buka selama 24 jam sehingga kamu bisa datang kapan saja. Harga tiket masuknya sangat murah yaitu Rp 10.000 per orang ketika weekday dan Rp 15.000,00 saat weekend. Jika ingin menggunakan fasilitas paralayang di sini kamu bisa mengambil beberapa paket mulai dari harga Rp 450.000 hingga Rp 850.000.

Lokasi: Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur

Mata Air Sumber Sirah

Olahraga snorkeling tidak harus dilakukan di laut yang penuh pemandangan batu karang. Kamu juga bisa melakukan olahraga ini di tempat wisata air tawar seperti Mata Air Sumber Sirah. Tempat yang merupakan sumber mata air ini diberi pembatas sehingga bentuknya seperti telaga atau kolam. Di dalam kolam ini juga terdapat ikan-ikan kecil serta pasir dan bebatuan.

Selain sebagai tempat wisata, tempat ini juga menjadi sumber pengairan irigasi yang dimanfaatkan warga sekitar. Airnya yang sangat jernih membuat siapapun yang datang ke sini bisa melihat dasar telaga yang ditumbuhi tanaman rumput air tawar seperti hydrilla. Pemandangan di sekitarnya pun tidak kalah menarik karena sekitar telaga ini ditumbuhi pohon-pohon yang rindang dan lebat.

Sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi jika ingin menuju tempat ini karena masih sulit akses transportasi umum. Jika ingin bermain dan berenang di sini, pastikan kamu datang sekitar pukul 07.00 WIB – 17.00 WIB. Tiket masuknya pun sangat murah yaitu hanya Rp 1.000. Biaya tambahan lain yang perlu kamu keluarkan seperti biaya sewa ban Rp 5.000, parkir motor Rp 2.000, dan parkir mobil Rp 5.000.

Lokasi: Jl.Sunan Gunung, Sumberjaya, Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Berlibur ke tempat wisata Malang memang selalu memberikan kesan dan pengalaman yang berbeda. Kamu bisa mengeksplor tempat-tempat seru dan mengasyikkan tersebut bersama keluarga atau teman-teman. Makanya, jangan lupa bagikan informasi ini di media sosial kamu agar banyak temanmu yang tertarik!

Deskripsi: Wisata Malang memang tengah menjadi primadona baru yang banyak diminati para wisatawan. Baik wisata alam, wisata sejarah, maupun wisata rekreasi keluarganya mampu membius dan meningkatkan daya tarik para pengunjung untuk datang. Bahkan di Malang juga bisa ditemukan tempat-tempat wisata yang cukup unik dan menarik.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close