Fri. May 17th, 2024
    Puri Mataram RestoPuri Mataram Resto

    Puri Mataram Resto & Wahana Wisata adalah sebuah destinasi wisata yang menarik di Yogyakarta. Dengan latar alam yang indah, tempat ini juga menawarkan beragam hidangan lezat dengan harga terjangkau.

    Di Puri Mataram, pengunjung akan merasakan suasana tradisional yang kaya akan nilai budaya. Filosofi di balik Puri Mataram adalah tempat yang indah, yang mencakup taman, air, dan berbagai wahana bermain.

    Tempat ini didirikan pada tahun 2018 oleh desa melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Setiap akhir pekan dan hari libur, ada Pasar Ndhelik yang dijalankan oleh ibu-ibu PKK warga Tridadi, Sleman. Pasar Ndhelik menawarkan berbagai menu tradisional yang lezat.

    Daya Tarik Menikmati Pemandangan Taman Bunga

    Puri Mataram terletak di lahan seluas sekitar 4,5 hektar. Taman bunga di Puri Mataram telah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

    Salah satu daya tarik utama adalah pemandangan indah dari taman bunga di Puri Mataram Jogja. Pengunjung dapat merasakan ketenangan. Taman bunga ini dikelola dengan baik dan menawarkan keindahan alam yang menakjubkan.

    Menawarkan Banyak Spot Foto Instagramable

    Tempat wisata ini juga menawarkan berbagai spot yang cocok untuk berfoto di media sosial. Banyak spot instagenik yang akan mempercantik tampilan feed Instagram Anda. Pastikan membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen berharga bersama teman atau keluarga.

    Puri Mataram Resto Memiliki Berbagai Wahana

    Tempat wisata Puri Mataram juga memiliki berbagai wahana yang menarik, termasuk Taman Bunga dengan tugu Jogja, Taman Kelinci, Becak Air, Kolam Tangkap Ikan, Kitiran, dan Terapi Air. Pengunjung dapat menikmati wahana-wahana ini serta keindahan alam sekitar.

    Ada taman kelinci. Wisatawan bisa membeli wortel sebagai pakan diberikan ke kelinci. Selain itu, terdapat wahana permainan air yang dapat dikelilingi dengan bebek air, sepeda genjot dan yang lainnya.

    Wisata Kuliner Puri Mataram Resto

    Wisatawan juga dapat menikmati kuliner lezat di Puri Mataram. Resto di tempat ini menyajikan hidangan Nusantara seperti ingkung, nasi kuning, dan paket tampah untuk lima orang.

    Ada juga menu makanan ikan seperti gurami dan nila bakar, serta hidangan camilan seperti getuk goreng, singkong goreng, lumpia, pisang goreng, dan mendoan. Di resto ini, wisatawan dapat menikmati kopi, menu hotplate, sup iga, dan lainnya.

    Mengunjungi Pasar Ndelik

    Jika Anda mengunjungi Puri Mataram, jangan lewatkan juga Pasar Ndelik yang hanya buka setiap hari Minggu. Di pasar ini, Anda dapat menikmati hidangan khas Jogja, kerajinan tangan, dan pakaian tradisional.

    Salah satu keunikan dari pasar ini adalah penggunaan uang tradisional berupa uang kayu yang disebut pandel. Harga 1 pandel yaitu Rp10.000

    Harga Tiket Masuk Puri Mataram Resto

    Tiket masuk Puri Mataram cukup terjangkau. Berikut detail harga tiket masuk dan wahananya:

    • Harga Tiket Masuk Weekday :  Rp 20.000
    • Hari Weekend Harga Rp 30.000
    • Hand Boat per-20 menit membayar Rp 15.000
    • Becak Air Harga Rp 20.000
    • Naik Kuda Harga Rp 30.000
    • Menaiki Delman membayar Rp 60.000
    • Mencoba Sekuter 30 menit Harga Rp. 50.000
    • Scooter Selama 1 Jam Rp. 75.000

    Untuk diketahui, Taman Bunga Puri Mataram buka setiap hari pada jam 08.00-21.00 WIB.

    Artikel menarik lainnya: Desa Wisata Buluh Duri Destinasi di Serdang Bedagai Sumatera Utara

    Alamat Puri Mataram Resto

    Obyek wisata Puri Mataran sendiri berlokasi di Drono, Tridadi, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Jarak dari pusat kota Yogyakarta adalah sekitar 10 km dengan waktu tempuh sekitar 25 menit.

    Jadi, jika mencari destinasi wisata yang memiliki suasana indah dan spot-spot Instagramable, Puri Mataram Resto & Wahana Wisata adalah pilihan yang tepat. Jangan lupa untuk mencoba hidangan lezat di resto dan mengunjungi Pasar Ndhelik yang hanya buka setiap hari Minggu.

    Pastikan Anda membawa uang ekstra dan membeli oleh-oleh khas Jawa yang tersedia di sana. Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mengambil foto yang indah dan membuat kenangan yang tak terlupakan.

    Artikel menarik lainnya: Krakatau Park Lampung Wisata Hits Di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni

    One thought on “Puri Mataram Resto & Wahana Wisata yang Instagramable di Sleman”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *