Tue. Apr 16th, 2024
    Princhsto Equestrian Park Wisata Berkuda dan Memanah di Pringsewu LampungPrinchsto Equestrian Park Wisata Berkuda dan Memanah di Pringsewu Lampung

    Princhsto Equestrian Park menawarkan aktivitas menunggang kuda dan memanah di Pringsewu Lampung. Tempat wisata di Lampung ini merupakan destinasi yang berbasis wisata kuda dan ada juga restoran.

    Tempat wisata ini dibuka untuk belajar menunggang kuda untuk kepentingan umum. Karena selain untuk kesenangan atau hiburan juga sunnah dalam Islam. Destinasi wisata Lampung ini berdiri sejak tahun 2017. Tujuan wisata ini dikelola oleh H. Riyanto Pamungkas awalnya membangun wisata ini karena pemiliknya ingin menghidupkan kembali sunnah Nabi yaitu berkuda dan memanah.

    Daya Tarik Princhsto Equestrian Park di Pringsewu Lampung

    Seperti yang dijelaskan di awal, Princhsto Equestrian Park  sebagai tempat wisata berkuda dan memanah bisa menjadi tujuan wisata keluarga. Tidak sedikit wisatawna yang datang membawa anak-anak. Pengelola akan mengajarkan cara memanah dan berkuda dengan benar.

    Princbstn Equestrian Park menjadi salah satu tempat favorit yang sering didatangi  di Pringsewu. Menunggang kuda membuat anak-anak beraktivitas di luar rumah sambil menghirup udara segar. Sehingga bisa juga mengajarkan anak untuk ramah terhadap alam.

    Princesto Equestrian bisa menjadi tempat belajar berkuda dari tingkat pemula hingga mahir. Wisatawan diajarkan  Teknik walking, troth dan canter oleh pelatih.

    Di tempat wisata Pringsewu ini, pengunjung bisa menikmati menunggang kuda sambil belajar memanah di bawah bimbingan pelatih profesional. Ada setidaknya 16 kuda terlatih untuk dinaiki. Kuda-kuda tersebut dibawa sebagian dari Jawa dan sebagian lagi dari Padang Pariaman. Jenis kuda yang kami tawarkan adalah kuda tunggang (tiang, show jumping), bukan kuda pacu.

    Tahuka Anda, saat ini baru ada 7 lapangan kuda di Provinsi Lampung, dan Pringsewu adalah yang pertama. Usia rata-rata kuda di Princhsto adalah 7-10 tahun.

    Princhsto sedang memperbaiki fasilitas lain, seperti kebun binatang mini yang nantinya akan diisi kambing etawa, kelinci, dan kuda poni. Kemudian rel kereta mini sepanjang 3000 meter dan menawarkan wisata andong.

    Jangan Lupa Berfoto Saat Menunggang Kuda

    Jika wisatawan ragu dan tidak berani menunggang kuda, Anda bisa berpose atau memberi makan kuda tersebut. Mintalah tim foto @princhsto untuk memotret bersama teman atau keluarga. Anda juga bisa memesan paket foto pre-wedding atau afterwedding.

    Harga Tiket Masuk Princhsto Equestrian Park Pringsewu Lampung

    Harga tiket (HTM) sudah termasuk wortel untuk pakan kuda. Tiket masuk Rp 5.000 per orang.

    Selain itu, ada Paket Pinchsto:

    • Pakan kuda Rp 5.000 per tandan wortel
    • Joyride Rp 20.000 per putaran
    • Group tour (Kunjungan) Rp 17.000
    • Pelajaran Privat Rp 200.000 / 45 menit
    • Sekolah berkuda Rp 1.000.000 per 6x kunjungan (45 menit per kunjungan)

    Pinchsto buka dari Senin sampai Minggu dari jam 8:00 pagi sampai 11:30 WIB dan mulai pukul 14:00. sampai 17:30. WIB. Tempat wisata ini memiliki fasilitas berupa tempat parkir yang luas. Ukuran arena berkuda adalah 30 x 65 meter (standar nasional). Kuda yang tersedia adalah; Sandle Pony Indonesia, kuda import, G3, INDO, THB, THB Malaysia dan KPI. Ada studio foto Seni Klangenan, toilet, mushola dan WIFI gratis.

    Artikel menarik lainnya: Wisata Malang Favorit Wisatawan dengan Pemandangan yang Menakjubkan

    Alamat Princhsto Equestrian Park Wisata Pringsewu Lampung

    Lokasi tempat wisata berkuda ini berada di Pringsewu Selatan, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Tempatnya terletak tidak jauh dari Pasar Induk Pringsewu sekitar 1,7 – 2 kilometer. Jika pergi dari pusat keramaian Pringsewu, waktu yang dibutuhkan sekitar 5 menit menuju lokasi.

    Kamu bisa ambil rute mengikuti Jalan Kesehatan. Setelah sekitar 1,5 km, belok kanan ke arah Lapangan Mars. Setelah 200 meter, lokasinya berada di sebelah kanan.

    Demikian Destinasi wisata ini bisa menjadi alternatif wisata bersama keluarga atau sahabat. Bahkan bisa juga bersama orang terkasih. Mencoba beraktivitas bersama kuda, memanah, dan foto-foto sepuasnya selama di lokasi. Bisa menjadi sebuah aktivitas rekreasi dan edukasi yang menyenangkan dan seru.

    Wisatawan bisa mengikuti rute sepanjang Jalan Kesehatan. Setelah sekitar 1,5 km belok kanan menuju Mars. Setelah 200 meter tempatnya ada di sebelah kanan.

    Demikian artikel tentang Princhsto Equestrian Park Wisata Berkuda dan Memanah di Pringsewu Lampung. Tempat wisata yng dapat menjadi pilihat liburan bersama keluarga atau teman. Cobalah aktivitas naik kuda, tembak panahan, dan jangan lupa berfoto yang cantik. Tunggu apalagi, mari rekreasi sembari berkuda yang menyenangkan dan mengasyikkan.

    Artikel menarik lainnya: Kereta Api di Sulawesi Makassar ParePare Diresmikan Oleh Presiden Jokowi

    One thought on “Princhsto Equestrian Park Wisata Berkuda dan Memanah di Pringsewu Lampung”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *