Wisata Indonesia

Petik Strawberry Padusan Mojokerto Pengalaman Wisata Edukasi yang Menarik

Wisata Petik Strawberry Padusan di Mojokerto adalah salah satu destinasi favorit di Jawa Timur. Tempat wisata ini menawarkan pengalaman edukatif yang menyenangkan.

Kebun stroberi ini memiliki luas sekitar 1 hektar dan dikelola oleh Kelompok Tani Padusan Lestari. Kondisi alam yang indah dan beragam aktivitas, sebagai tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Artikel menarik lainnya: Antogan Waterpark Wisata Air Seru di Tengah Keindahan Banyuwangi

Kegiatan Wisata Strawberry Padusan Mojokerto

Desa Padusan bisa sebagai tujuan tempat yang ideal untuk wisata agrowisata. Nama “Padusan” sendiri dipakai mengidentifikasi keberadaan objek wisata ini. Selain kebun stroberi, destinasi Mojokerto ini menjadi yang menyajikan Taman Kelinci Padusan dan taman bunga dengan rumah segitiga nan cantik.

Wisatawan bisa mencoba beberapa kegiatan seperti:

  • memetik stroberi.
  • bermain di taman kelinci.
  • naik kuda.
  • berfoto di spot-spot indah untuk media sosial.

Jadi, tidak hanya memetik strawberry,  wisatawan dapat memanfaatkan waktu liburan untuk mengedukasi anak-anak tentang bagaimana cara pembenihan, panen, perawatan, dan pelestarian strawberry.

Tempat wisata alam Mojokerto sangat pas menjadi berbagai jenis macam sayur dan buah-buahan, termasuk buah strawberry. Tujuan petik stroberi ini berlokasi dekat wisata Taman Kelinci dan wisata pemandian air panas Pacet.

Petik Strawberry dan Aktivitas Lainnya

Kegiatan Petik Strawberry Padusan yang utama adalah memetik buah stroberi langsung dari kebunnya. Buah Stroberi ditanam dengan sistem hidroponik, memastikan kebersihan dan kesegaran buah. Wisatawan disediakan keranjang untuk memilih dan memetik stroberi sesuai selera. Harga stroberi adalah Rp25.000 per kilogram.

Selain memetik stroberi, ada banyak berbagai aktivitas lain, termasuk bermain di taman kelinci dengan berbagai jenis kelinci seperti kelinci Angora, kelinci Holland Lop, dan kelinci Mini Rex.

Bagi wisatawan Senang petualangan, silakan naik kuda mengelilingi kebun stroberi juga menjadi pilihan menarik. Taman wisata Mojokerto ini dilengkapi dengan spot-spot foto yang instagramable seperti gazebo, rumah hobbit, dan taman bunga yang memikat.

Harga Tiket Tiket dan Waktu Kunjungan Memetik Stroberi

Tiket masuk wisata Petik Strawberry Padusan seharga Rp15.000 per orang, dengan tambahan biaya Rp10.000 kalau mau masuk ke taman kelinci dan Rp15.000 untuk naik kuda.

Untuk diketahui Tempat wisata ini buka setiap hari kecuali Senin, mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Wisata petik buah strawberry Padusan setiap hari Selasa sampai Minggu. Karena hari Senin harus perawatan buah stroberi, maka kebun strawberry ditutup.

Untuk memberikan kesenangan pengunjung, retribusi parkir untuk sepeda motor sebesar Rp5.000, sedangkan biaya parkir mobil membayar sebesar Rp10.000.

Alamat Wisata Petik Strawberry Padusan Mojokerto

Wisata Petik Strawberry Padusan berada di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Agrowisata ini lebih baik didatangi pada hari kerja untuk menghindari keramaian.

Tempat wisata Mojokerto ini cocok untuk keluarga dan anak-anak, wisata ini menawarkan pengalaman menarik memetik buah stroberi langsung dari kebunnya. Datanglah ke Petik Strawberry Padusan memberikan wawasan mengenai pembenihan, penanaman, perawatan, dan pemanenan stroberi yang dilakukan oleh para petani setempat.

Pengunjung dapat menikmati atmosfer bertani yang sesungguhnya, menjadikan kunjungan ini tidak hanya sekadar rekreasi, tetapi juga pengalaman edukatif.

Wisatawan memiliki fasilitas yang lengkap dan beragam aktivitas menarik, Petik Strawberry Padusan di Mojokerto menjadi destinasi wisata yang memberikan pengalaman berharga seputar pertanian dan peternakan. Pengelaman liburan yang berkesan untuk seluruh anggota keluarga.

Artikel menarik lainnya: Claket Adventure Park Menikmati Wisata Alam di Mojokerto

One thought on “Petik Strawberry Padusan Mojokerto Pengalaman Wisata Edukasi yang Menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *