Tue. Apr 16th, 2024
    Pantai Srakung di Girisubo Gunung Kidul Yogyakarta. IG @ariyati.ikaPantai Srakung di Girisubo Gunung Kidul Yogyakarta. IG @ariyati.ika

    Pantai Srakung adalah salah satu pantai indah yang masih alami di Gunung Kidul. Tidak ada biaya pergi ke Pantai ini. Itu sebabnya belum banyak fasilitas yang dibangun di pantai ini. Jangan lupa bawa juga kebutuhan pokok dari rumah.

    Wisata Pantai Srakun Girisubo Gunung Kidul Yogyakarta merupakan tempat wisata yang dikunjungi wisatawan pada hari biasa dan akhir pekan. Tempat ini sangat indah dan membawa perasaan yang berbeda untuk aktivitas sehari-hari Anda.

    Daya Tarik Pantai Srakung Gunung Kidul dengan Ombak dan Tebing Alami

    Wisata Pantai Srakung di Girisubo Gunung Kidul Yogyakarta ini masih sangat alami dan mewakili gambaran pantai yang sangat eksotis, terletak di teluk yang diapit tebing di kiri kanan pantai ini memiliki pasir putih yang landai dan masih sangat bersih dan  sangat lembut.

    Untuk mencapai pantai ini tidaklah mudah. Anda masih harus melewati jalan berbatu yang dibangun di sekitar Pantai Srakung atas inisiatif penduduk setempat. Pantai ini memiliki pasir putih yang landai dan masih bebas dari sampah plastik.

    Tumbuhan liar di sekitarnya menghiasi pemandangan indah laut yang tenang. Wisatawan bisa melihat gugusan kepompong kecil  bertebaran di pantai. Kawanan kupu-kupu warna-warni yang beterbangan menunjukkan bahwa udara  jauh dari gangguan segala bentuk polusi.

    Pantai ini menawarkan pemandangan pantai yang  cantik. Deburan ombak yang menghantam tebing membuat kita merasa bahwa alam begitu menyatu dengan  kita. Di sepanjang jalan, terlihat pemandangan  perbukitan dan ladang hijau yang menawan untuk menyegarkan mata

    Namun, sesampainya di sana, Anda dihadiahi pantai yang masih sangat tenang, sangat cocok  untuk menenangkan jiwa,  menikmati keindahan dan suara deburan ombak yang tak henti-hentinya, serta menormalkan kembali suasana hati yang tak terduga.

    Aktivitas yang paling menyenangkan  di Pantai Srakung adalah bermain air, menangkap ikan hias kecil yang berjalan di atas pasir yang lembut, dan merasa sangat sejuk.

    Menikmati Keindahan Pantai Srakung yang Cantik

    Meski menawarkan suasana rindang yang memukau, pantai ini tidak banyak dikunjungi wisatawan. Karena medannya yang sulit dan lokasinya yang cukup terpencil, sebagian besar wisatawan tidak mengetahui  keberadaan Pantai Sulakung. Namun, situasi ini menjadi sensasi berbeda bagi  pengunjung.

    Lebih sedikit turis membuat  pengunjung merasa seperti berada di resor pribadi. Hanya laut dan pasir sejauh mata memandang. Tidak ada penjaja atau warung yang terkadang merusak pemandangan. Dengan hanya segelintir orang yang datang, pengunjung bisa melakukan apa saja. Air di Pantai Srakung cukup tenang, sehingga aman untuk berenang dan bermain air.

    Berhati-hatilah untuk tidak menyimpang terlalu jauh dari  pantai karena tidak ada penjaga pantai yang siap membantu jika terjadi sesuatu pada pengunjung. Ketenangan Pantai Srakung sangat cocok bagi mereka yang lebih suka menyendiri.

    Artikel menarik lainnya: Pantai Kondang Merak 2022 Tempat Wisata di Pantai Laut Lepas Malang

    Alamat Pantai Srakung Gunung Kidul

    Pantai Srakung berlokasi di Desa Pucung, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Lokasi pantai ini searah dengan Pantai Sadeng Dari pusat kota Yogyakarta waktu tempuh dari pusat kota Yogyakarta  kurang lebih 2 sampai 2,5 jam. Karena letak Pantai Srakung berada di ujung timur Gunung Kidul, hampir berbatasan dengan Pacitan.

    Jika takut kesasar bisa mudah menggunakan Google Maps dan bertanya kepada penduduk setempat yang ramah. Wisatawan bisa memakai sepeda motor lebih baik, karena jalan yang sempit dan sedikit berbatu.

    Demikian artikel tenang tempat Wisata Pantai Srakung di Girisubo Gunung Kidul Yogyakarta. Ingat persiapkan keperluan dengan membawa bekal, air minum dan lainnya. Tidak lupa pula membawa kamera untuk mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman-teman.

    Artikel menarik lainnya: Desa Wisata Sanankerto di Malang Destinasi Ekowisata Boonpring dengan Potensi 115 Spesies Bambu

    2 thought on “Pantai Srakung di Girisubo Gunung Kidul Yogyakarta Wisata Alam dengan Tebing dan Ombak Cantik”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *