Tue. Apr 16th, 2024
    Foto Pantai Kondang Merak 2022 Tempat Wisata di Pantai Laut Lepas. Sumber IG@febydita96Foto Pantai Kondang Merak 2022 Tempat Wisata di Pantai Laut Lepas. Sumber IG@febydita96

    Pantai Kondang Merak adalah salah satu tempat wisata air di Malang, Jawa Timur. Objek wisata laut ini terbilang unik karena garis pantainya yang sangat panjang. Pantai  ini memiliki garis pantai hingga 800 meter.

    Pengunjung akan kagum dengan kombinasi laut lepas di samping pantai yang luas. Lautnya  berwarna biru tua. Pengunjung mungkin merasa lebih nyaman melakukan aktivitas di tepi hamparan pantai yang luas ini. Pantai berpasir lembut  aman untuk bermain dan berlari. Pengunjung dapat meminta anak-anak membangun istana dan rumah pasir.

    Di sekitar pantai ini terdapat pepohonan dan tanaman hijau yang lebat. Wisatawan bisa duduk dan menikmati pemandangan yang indah. Udara segar yang terpancar dari pohon yang rimbun ini juga akan membuat wisatawan merasa nyaman

    Menikmati Pantai Kondang Merak yang Eksotis

    Pantai ini menawarkan panorama unik dengan muara dan pulau-pulau karang di sekitar pantai. Pantai Kondang Merak yang eksotis dan lebih menarik dengan hamparan besar pasir putih dan pohon di sepanjang pantai.

    Aktivitas fisik juga dapat melakukan ini di pantai ini. Kegiatan olahraga yang umumnya dilakukan di tempat ini adalah bola voli dan sepak bola. Selain itu, dapat memasang tenda sambil melihat pemandangan indah di sekitarnya.

    Ombak yang sampai bibir pantai pun gelombangnya menjadi lebih kecil. Wisatawan pun diperbolehkan berenang dengan ombak lautan yang stabil. Sebaiknya harus tetap berhati-hati dengan tidak berenang hingga ke tengah lautan. Pengunjung bisa memakai pelampung agar lebih aman saat berenang.

    Di pantai ini, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas bawah laut misalnya snorkeling. Pengunjung akan takjub terhadap pemandangan bawah laut yang memukau.

    Dari bibir pantai terlihat lima pulau karang besar dan hamparan batu karang sepanjang 200 meter ke tengah laut. Batu-batu karang inilah yang berfungsi menjadi pemecah ombak alami sehingga ombak di Pantai ini tidak seganas pantai Selatan lainnya.

    Pasir Pantai Kondang Merak yang Menarik

    Hamparan pasir Pantai Kondang Merak terbentang luas hingga 800 meter dari ujung barat hingga timur di area muara. Pasirnya yang putih serta pemandangan batu karang di tengah laut menjadi panorama eksotis yang menjadi daya tarik bagi pengunjung.

    Ombak yang mencapai pantai dengan gelombang kecil. Wisatawan juga bisa berenang di ombak laut yang tenang. Tapi hati-hati jangan sampai berenang  ke tengah laut. Pengunjung dapat menggunakan jaket pelampung untuk memastikan keselamatan mereka saat berenang.

    Pantai ini juga menawarkan kegiatan air seperti snorkeling. Pengunjung akan dibuat takjub dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Dari bibir pantai, wisatawan bisa melihat lima pulau karang besar dan gugusan karang sepanjang 200 meter di tengah laut. Batuan ini berfungsi sebagai pemecah gelombang alami, sehingga ombak di pantai ini tidak sebesar pantai selatan lainnya.

    Pantai Kondang Merak membentang sejauh 800 meter dari  barat ke timur di muara sungai ke arah laut menjadikan panorama eksotis yang memesona pengunjung.

    Wisatawan Bisa Mencari Biota Laut

    Ada banyak biota laut yang dapat ditemukan selama menyelam. Biota laut yang dapat ditemukan adalah terumbu karang, berbagai jenis ikan sampai kerang. Pengunjung tidak perlu menyelam jika mereka ingin melihat biota laut ini. Jika beruntung, pengunjung dapat menemukan gurita, teripang, landak laut, dan lobster.

    Kegiatan lain yang dapat dilakukan wisatawan seperti memancing di bebatuan. Ikan berlimpah di sekitar pantai ini bisa menjadi mudah dibawa pulang.

    Wisatawan dapat menyewa perahu nelayan untuk sampai ke tengah lautan mencari tempat memancing terbaik. Perahu nelayan yang disewa juga siap untuk membawa wisatawan di sepanjang wilayah muara Pantai Kondang Merak.

    Berkunjung Ke Pulau Karang yang Ditumbuhi Tanaman Hijau

    Daya tarik pantai ini adalah pulau karang yang terletak di dekat pantai. Wisatawan bisa melihat terumbu karang tepi laut sejauh mata memandang. Pulau karang ini rimbun dengan vegetasi hijau yang menyejukkan mata.

    Wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang Tempat wisata ini dan memiliki banyak tempat menarik seperti pantai, pepohonan dan pulau karang. Pengunjung bisa mengabadikan momen di setiap sudut pantai yang eksotis ini. Banyak fotografer juga yang mencari foto keren di pantai ini, seperti kegiatan para nelayan yang melintas di tepi pantai.

    Cobalah Berenang dan Bermain Pasir Putih

    Aktivitas yang paling sering dilakukan pengunjung tentu saja bermain di pasir putih  lembut yang menjadi tempat para pengunjung bermain bola dan layang-layang. Kondisi pantai yang sangat mendukung ini membuat sangat nyaman bagi pengunjung terutama anak-anak untuk menghabiskan waktu berjam-jam.

    Berkat permainan yang menghibur, liburan dengan berenang di Pantai Kondang Merak merupakan aktivitas yang  tidak boleh dilewatkan. Ombaknya  tenang dan kecil, membuat anak-anak pun bisa bermain air dengan tenang.

    Airnya sangat jernih bikin pengunjung melihat bebatuan dan ikan-ikan kecil berenang di air. Saat air surut, terumbu karang ini semakin terlihat, begitu juga biota laut seperti ikan, cumi-cumi dan kerang.

    Wisata Kuliner di Pantai Kondang merak

    Gelombang tenang Pantai Kondang Merak sering kali merupakan tempat berhenti di para nelayan setelah pergi ke laut. Wisatawan dapat menemukan ikan segar untuk dijual di pinggir pantai ini.

    Warung-warung menawarkan olahan dari tangkapan nelayan. Rasanya bisa mengimbangi makanan khas Malang yang lezat. Salah satu menu yang harus dicoba adalah tuna Sate. Selain tuna sate, ada berbagai menu lain seperti gurita asam amnis dan kebab ikan.

    Tiket Masuk Pantai Kondang Merak

    Pengunjung tidak perlu khawatir tentang biaya tiket untuk memasuki pantai ini. Tarif parkir tidak ditetapkan dengan harga tinggi oleh pengelola. Tiket masuk Pantai Kondang Merak Rp 10.000. Waktu yang baik untuk dikunjungi tentu saja di pagi hari atau di malam hari pada pukul 07.00 – 00.00.

    Di atas dari pukul 00.00 WIB, wisatawan bisa berkemah di daerah pesisir. Untuk waktu terbaik berkunjung adalah di pagi hari atau di malam hari, karena tidak terlalu panas.

    Artikel menarik lainnya: Wisata Umbul Ponggok Klaten Foto Unik, Diving, dan Berenang Bersama Beragam Jenis Ikan

    Lokasi Pantai Kondang Merak

    Pantai Kondang Merak terletak di desa Sumberbening, Kecamatan Bantur. Lokasi pantai ini masih berada di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pengunjung dapat mencapai pantai ini di pusat kota Malang sekitar 64 kilometer. Dengan demikian, tempat wisata ini dapat dicapai selama 2 hingga 3 jam.

    Artikel menarik lainnya: Travel Jogja Surabaya Via Tol dan Terdekat Terbaik Serta Pilihan Mobil Hiace

    2 thought on “Pantai Kondang Merak 2022 Tempat Wisata di Pantai Laut Lepas Malang”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *