Omah Kayu Malang Jatim Tempat Wisata Penginapan Rumah Kayu di Jatim

Foto Omah Kayu Malang Jatim Tempat Wisata Penginapan. Sumber IG @fnysulistio

Omah kayu Malang merupakan penginapan unik da tempat yang cocok untuk mengambil foto pemandangan alam yang menarik. Wisata alam Malang ini dibangun di atas kawasan hutan pinus. Seperti namanya, penginapan ini menggunakan kayu sebagai bahan struktur utama.

Rumah pohon ini dibangun menggunakan kayu yang mempunyai mutu terbaik dan juga kuat seperti Kasuarina, Eukalptus dan Pinus sehingga tidak mudah runtuh. Omah Kayu memiliki slogan “not just a tree house”. Omah Kayu memiliki kelebihan. Selain bisa menghabiskan malam, wisatawan juga dapat menikmati lanskap alami yang indah.

Omah Kayu dikenal sangat fotogenik di kalangan wisatawan. Tak heran apabila Omah Kayu juga dapat dijadikan spot foto, baik foto santai maupun prewedding. Selain itu, karena letaknya dekat dengan spot olahraga paralayang

Kondisi Tempat Penginapan Omah kayu Malang Jatim

Sebagai penginapan, Omah Kayu menawarkan 6 bangunan utama dari rumah pohon yang dapat disewa untuk menghabiskan malam. Rumah pohon berukuran 3x2x2 m muat 2 hingga 3 orang untuk ruang mini dan untuk jenis keluarga dapat menampung maksimal 6 orang.

Tempat menginap yang aman, karena rumah pohon ini ditutup begitu dekat. Pengunjung akan merasakan udara bersih dan nyaman untuk bermalam di dalamnya. Omah kayu malang malam hari juga sangat menarik.

Selain tempat tidur, bantal, dan selimut, penginapan juga menyediakan peralatan makan dan kamar mandi di luar ruangan. Harga sewa kabin juga berbeda, tergantung pada waktu kunjungan. Untuk wisatawan yang bawa kendaraan tersedia tempat parkir yang besar.

Selain itu, ada kursi kayu dan hammock untuk bersantai dan kafe yang menjual berbagai hidangan khas Jawa. Untuk wisatawan yang ingin menghabiskan malam, juga dapat mengadakan pesta barbekyu dan unggun tempat ini. Tempat menarik yang terletak di Taman Wisata Gunung Banyak, batu ini mulai dikunjungi oleh wisatawan sejak pembangunannya pada tahun 2014.

Rumah Pohon Spot Foto yang Diincar Wisatawan

Tempat penginapan di balkon rumah pohon ini, bisa menjadi tepat bersantai sambil foto panorama indah. Dari balkon, wisatawan dapat melihat olahraga paralayang.

Tempat yang paling dipilih adalah di atas rumah pohon. Sebelum mengambil foto, pastikan rumah yang akan Anda ambil terlebih dahulu tidak disewa oleh orang lain. Karena kalau sedang disewa, pengunjung umumnya dilarang naik. Rumah pohon memang menarik menjadi tempat foto karena kondisi interior unik berbahan kayu. Kalau ingin menginap di rumah pohon, bisa menampung sekitar 3 hingga 6 orang.

Terdapat Rumah Bentuk Segitiga yang Unik

Selain kabin rumah kayu, di wilayah Omah Kayu, ada juga rumah dengan bentuk segitiga. Rumah ini terletak di timur daerah wisata. Bagian dari karakter unik rumah ini, antara lain, lokasi pintu di tengah.

Mencoba Olahraga Paralayang Wahana Omah Kayu Malang

Omah Kayu juga terletak di dekat olahraga paralayang yang menguji keberanian. Orang yang olahraga paralayang ini cocok mencoba untuk terjun dari puncak gunung. Cobalah untuk lombat terjun dari tempat ini. Kalau tidak ingin mencoba olahraga paralayang, bisa bersantai melihatnya dari satu balkon kamar.

Tiket Masuk Omah Kayu

Tiket masuk wisata Omah Kayu Malang adalah Rp 10.000 per orang dan untuk akhir pekan Rp 15.000 per orang. Ditambah biaya parkir membayar Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Jikaingin menyewa kamar satu malam, wisatawan bisa membayar Rp 350.000 untuk hari kerja dan Rp 450.000 untuk akhir pekan. Pada akhir pekan, banyak wisatawan berkunjung, jadi ada baiknya datang pada weekday. Tempat wisata ini buka dari pukul 09.00 hingga 17:00 wib. Reservasi omah kayu bisa melalui di +62 823-3827-2227

Artikel menarik lainnya: Situ Rawa Kalong Depok Wisata Danau Baru di Kecamatan Cimanggis

Lokasi Omah Kayu Malang

Alamat Omah Kayu berada di Gunung Banyak, Desa Songgokerto, Kecamatan Batu, Jawa Timur. Wilayah wisata ini hanya berjarak 15 km dari Malang. Tempat wisata ini juga sangat dekat dengan Paralayang Batu berada di ketinggian 1340 di atas permukaan laut, dengan udara segar, dan panorama indah.

Wisatawan dianjurkan untuk menggunakan kendaraan pribadi dan pastikan pengemudi orang yang berpengalaman. Di sekat destinasi wisata alam Malang ini terdapat destinasi terkenal lainnya seperti  Taman Kelinci, Museum Angkut, Jatim Park 2, Eco Green Park, dan Coban Rondo.

Artikel menarik lainnya: San Terra de Lafonte Malang Destinasi Wisata Taman Bunga di Jawa Timur

2 thoughts on “Omah Kayu Malang Jatim Tempat Wisata Penginapan Rumah Kayu di Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published.