Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Wisata Indonesia

Menikmati Wahana Seru Bersama Keluarga di Wisata Jatim Park 2

Jika Anda ingin membawa serta keluarga untuk menikmati liburan sambil belajar untuk menambah pengetahuan, ajaklah keluarga Anda ke wisata Jatim Park 2. Destinasi wisata yang berada di Malang, Jawa Timur ini merupakan sebagai objek wisata yang seru dan mendidik. Untuk lebih jelasnya mengenai wahana apa saja yang ada di sana, simak ulasan berikut ini. 

Jatim Park 2 memiliki berbagai wahana menarik untuk dinikmati oleh para pengunjungnya. Pengelolanya membagi berbagai wahana tersebut dalam tiga zona yakni Zona Secret Zoo, Museum Satwa dan Eco Green Park. Meskipun hanya terdiri dari tiga zona, namun percayalah bahwa Anda tidak dapat menikmati ketiganya hanya dalam waktu sehari saja. Zona wahana tersebut sangat luas, beragam dan keren. Jadi sangat disayangkan apabila Anda tidak menikmatinya dengan puas ketika berlibur ke sana. 

Batu Secret Zoo Jatim Park 2

Zona ini merupakan area kebun binatang yang dihuni oleh berbagai jenis binatang. Kebun binatang ini dinobatkan sebagai salah satu kebun binatang terbaik di Indonesia. Padahal konsep yang diterapkan tidak begitu sulit namun kebun binatang yang satu ini berhasil membuat siapa saja menjadi kagum sehingga dinilai lebih bagus dibandingkan dengan kebun binatang lainnya. 

Para pengunjung di sini tidak perlu repot untuk memilih rute perjalanan hanya untuk melihat seluruh koleksi hewannya. Konsepnya lebih mirip dengan Taman Safari tapi di sini, Anda akan lebih dibatasi dengan hadirnya pembatas dengan hewan-hewannya dan bukan alam bebas. Rute perjalanan untuk melihat koleksi hewan di sini hanya satu dan telah mencakup secara keseluruhan dari area kebun binatangnya. Anda juga bisa memberi makan hewan di sini secara langsung, jangan berikan makanan sembarangan karena Anda akan lebih dulu dibekali dengan makanan hewan yang dijual di tempat pembelian tiket masuk. 

Koleksi hewan di Batu Secret Zoo diperkirakan sudah sangat lengkap hingga hewan kategori langka sekalipun ada. Anda bisa melihat cheetah, gajah lampung, harimau putih dan banyak hewan langka lainnya. Ajaklah anak Anda agar mereka dapat mengenali tentang spesies hewan-hewan yang ada di kebun binatang ini. Biarkan anak Anda mengenali lingkungan dan makhluk hidup lainnya sebagai pengetahuan pelajaran sains sejak dini. 

Museum Satwa

Museum Satwa adalah salah satu wahana yang ada di Jatim Park 2. Anda akan dikenalkan pada spesies hewan dari zaman dahulu hingga saat ini. Museum ini berisi replika dari fosil hewan masa lampau seperti Tyrannosaurus, Tyrex dan hewan purba lainnya. Selebihnya Anda akan ditemani dengan berbagai hewan yang serupa yang ada di dalam film Night at The Museum. Tempat yang menampilkan beragam fosil ini dirancang memiliki tampilan megah untuk kenyamanan setiap pengunjung. 

Tidak hanya fosil yang ditampilkan, replika hewan dari berbagai penjuru dunia juga turut ditampilkan untuk diperkenalkan kepada setiap pengunjungnya. Hewan-hewan langka yang berasal dari berbagai penjuru dunia tersebut dipajang serta memiliki desain yang menarik sehingga Anda tidak akan merasa bosan ketika berlibur kemari. Seluruh pengalaman Anda berkunjung ke Jatim Park 2 bisa diabadikan dengan mengambil gambar dan berfoto bersama dengan replika dari hewan-hewan tersebut. Diorama yang diputar di dalam museum juga merupakan sesuatu yang paling menarik untuk dinikmati oleh pengunjung. Dibekali dengan area yang luas dan atap yang serupa dengan auditorium membuat diorama terlihat lebih menarik. Apalagi diorama di sini dibalut dengan teknologi super artistik

Eco Green Park

Wahana selanjutnya di Jatim Park 2 adalah zona Eco Green Park. Anda seolah bisa menikmati alam yang sebenarnya ketika menginjakkan kaki di zona yang satu ini. Para pengunjung diajak untuk mencintai alam dengan konsep yang menarik, fun, menghibur dan yang pasti keren. 

Edukasi nilai sejarah Indonesia juga bisa diperoleh di sini. Anda akan melihat replika candi yang dijadikan ikon dari edukasi nilai sejarah. Setelah itu, Anda bisa berkeliling tempat ini dengan menggunakan kereta kapsul. Nantinya Anda juga akan disajikan penampakan dari koleksi serangga yang sudah diawetkan dari berbagai jenis.

Seru sekali, bukan? Jadi, kapan Anda berencana untuk datang ke destinasi wisata Jatim Park 2?

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close