Wisata Indonesia

Menikmati Keindahan Wisata Dolan Sawah Salatiga dengan Beragam Pilihan Makanan

Wisata Dolan Sawah adalah tempat kuliner yang mulai menarik perhatian di Kota Salatiga. Resto yang menawarkan pengalaman unik dengan kombinasi fasilitas playground dan pemandangan alam yang cantik.

Dari tengah sawah dataran tinggi Salatiga, Dolan Sawah memiliki suasana yang sejuk dan asri, dan pilihan bagi pengunjung yang ingin menikmati hidangan Nusantara sambil menikmati keindahan pegunungan dan sawah.

Konsep makan di Dolan Sawah membangun suasana dengan tema prasmanan. Jadi pengunjung bisa mengambil sendiri menu yang diinginkan. Ada banyak pilihan makanan dan minuman hidangan khas Nusantara mulai dari nasi, lauk, sambal, sate, sayur, hingga cemilan. Disediakan pula Menu minuman juga meliputi olahan jamu, jus, wedang ronde, dan lainnya.

Artikel menarik lainnya: Wisata Sawah Sudut Pandang Destinasi Hamparan Sawah Luas di Samarinda

Suasana Keindahan Wisata Dolan Sawah Salatiga

Sejak dibuka pertengahan tahun 2023, Dolan Sawah sering menjadi daya tarik utama bagi pengunjung karena suasana menariknya. Destinasi ini menawarkan konsep wisata keluarga dengan restoran yang terletak di tengah sawah dataran tinggi Salatiga, dilengkapi dengan playground yang menawarkan berbagai wahana seru.

Area makan Dolan Sawah terdiri dari outdoor dan semi outdoor. Area outdoor sering menjadi favorit pengunjung karena membuat bisa menikmati hidangan sambil menikmati tempat wisata alam Salatiga keindahan sawah dan pemandangan pegunungan.

Bagian atas restoran juga memiliki tempat makan tanpa atap yang menjadi spot terbaik untuk menikmati panorama sekitar. Paling utama dekat dengan sawah di sekitar Kota Salatiga

Restoran Tengah Sawah dengan Perosotan Pertama di Salatiga

Wisata Dolan Sawah menawarkan beragam wahana seperti prosotan, ayunan, dan trampolin di tengah sawah. Fasilitas playground juga tersedia untuk anak-anak, termasuk perosotan dan playclay. Keberadaan perosotan di tengah sawah menjadikan Dolan Sawah sebagai restoran pertama di Salatiga yang menghadirkan pengalaman unik ini.

Pengunjung dapat menikmati keasyikan bermain di playground dengan membayar Rp 10.000,00 saat weekday dan Rp 15.000,00 saat weekend. Sementara itu, bermain playclay memerlukan biaya sekitar Rp 20.000,00 hingga Rp 50.000,00.

Menu yang ditawarkan di Dolan Sawah berupa prasmanan, di mana pengunjung dapat memilih dan mengambil sendiri hidangan yang diinginkan. Menu terdiri dari hidangan Nusantara, seperti ikan bakar, gorengan, tahu bacem, tempe, sayuran, nugget, dan lainnya. Harga menunya bermacam-macam dari Rp 3.000 sampai Rp 23.000.

Setelah memilih makanan dan minuman, pengunjung bisa melakukan pembayaran di kasir dan memilih tempat duduk sendiri. Restoran ini memfasilitasi suasana yang santai, seolah-olah pengunjung sedang berada di rumah sendiri.

Alamat Wisata Dolan Sawah Salatiga

Lokasi tempat makan Dolan Sawah berada di Jl. H. Ilyas, Sraten Satu, Pulutan, Kecamatan Tuntang, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Letaknya di sekitar sawah memberikan nuansa sejuk dan menambah daya tarik destinasi kuliner ini.

Akses menuju restoran perlu waktu sekitar 10 menit dari exit tol Bawen, 11 menit dari exit tol Salatiga, 1 jam dari Semarang, 1 jam dari Solo, 45 menit dari Kopeng, dan 1 jam dari Magelang.

Jadi Wisata Dolan Sawah menjadi destinasi menarik untuk keluarga, teman-teman, atau siapa pun yang ingin menikmati hidangan sembari menikmati keindahan alam. Fasilitas kuliner dengan panorama alam dan area bermain yang seru, Dolan Sawah menawarkan sensasi wisata di Kota Salatiga. Pengunjung bisa berpetualang di sawah.

Artikel menarik lainnya: Wisata Sempu Exotic Park Destinasi Liburan Nuansa Alam dan Kuliner

2 thoughts on “Menikmati Keindahan Wisata Dolan Sawah Salatiga dengan Beragam Pilihan Makanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *