Menikmati Bentang Alam Gili Lawa Pulau Komodo

gili lawa pulau komodo

Salah satu tempat yang terkenal dengan bentang alam yang aduhai adalah Gili Lawa Pulau Komodo. Begitu banyak wisatawan yang berkunjung ke sana.

Pantai Pulau Gili Lawa sangat terkenal di mata para turis lokal dan macanegara yang merupakan bagian dari wilayah Nusa Tenggara Timur.

Gili Lawa terletak dekat dengan Pulau komodo yang terkenal dengan kegiatan wisata trekking. Para wisatawan Mengakui keindahan bentang alamnya.

Baca juga : Pantai Pasir Putih di Sumba Barat, Surga Wisata di NTT

Gili Lawa Pulau Komodo Gurun Tandus Yang Ditutupi Rerumputan

Gili Lawa Darat meruapakan pulau di Timur Laut ulau Komodo yang telihat seperti gurun tandus savannah yang ditutupi rumput. Ketika musim kemarau, kawan ini akan tampak berwarna coklat sejauh mata memandang.

Banyak wisatawan yang datang ke Gili Lawa Pulau Komodo ini karena bisa melakukan trekking sekaligus menikmati cantiknya biru laut. Bukit yang berkelok naik turun membuat wisatawan ingin menjelajahi seluruh area di pulau ini.

Asiknya berlibur ke Gili Lawa, karena tidak ada penghuninya. Sehingga, sangat nyaman untuk berkeliling di sana. Wistawan bisa menyewa pemandu wisata agar liburan semakin nyaman dan membantu membawa Anda untuk menikmati lanskap dengan perbukitan yang sangat menarik.

Kalau mau trekking di Gili Lawa Pulau Komo, jangan lupa menggunakan sepatu gunung untuk memudahkan selama perjalanan, terutama ketika menanjak. Spot di pulau ini juga berpasir dan akan terasa licin kalau tidak menggunakan sepatu gunung.

Nah, Gili Lawa tidak hanya terkenal dengan daratnya saja, wisatawan harus menikmati keindahan Lauatnya.

Menikmati Gili Lawa Laut Sambil Melihat Terumbu Karang dan Ikan yang Tak Lelah Berenang

Setelah berlelah-lelah melakukan perjalanan di Gili Lawa Darat, waktunya menikmati Gili Lawa Laut. Selain trekking, wisatawan biasanya senang merasakan suasana metika matahari terbit dan terbenam dari pantai.  Suasana terasa tenteram dan damai, santai berdiam diri menunggu terang berganti malam. Lalu, malam berganti pagi lagi.

Kalau berkunjung ke tempat ini, tentu tidak cukup hanya melihat matahari terbit dan tenggelam. Mari menikmati keindahan bawah lautnya. Ada terumbu karang dan biota laut yang membuat wisatawan yang senang menyelam akan terkagum-kagum.

Pulau ini juga terkenal dengan lokasi divingnya. Ada dua lokasi loh, yaitu Crystal Rock dan Castle Rock. Kedua lokasi tersebut memadukan komintasi air laut yang jernih dan habitat bawah laut yang berbatu.

Di Crystal Rock, Ada banyak ikan cantik yang bisa dilihat, tidak jarang akan bertemu dengan ikan tenggiri dan ikan tuna.

Sementara di Castle Rock akan melihat ikan moray dan batfish. Ada juga pari manta dan hiu yang terkadang melintas di kawasan bawah laut ini. Kedua lokasi menyelam tersebut sudah dikenal oleh wisatawan baik lokal dan asing.

Liburan yuk : Pantai Pasir Putih di Sumba Barat, Surga Wisata di NTT

Bagi kamu yang ingin datang ke Gili Lawa dapat mencapainya dari Labuan Bajo. Lokasinya berada di bagian timur pos pemeriksaan. Persiapkan perjalanan Anda yang akan memakan waktu sekitar 3-4 jam.

Sarana transportasi yang biasanya digunakan adalah speedboat. Bawalah peralatan seperlunya dan juga makanan yang dapat disantap ketika sampai ke Gili Lawa Pulau Komodo. Mari bersantai dan berlibur, jangan lupa bahagia hari ini.

Oh ya, buat yang datang ke Gili Lawa harus menjaga kelestarian ekosistem di sana ya. Hindari kegiatan membakar yang bisa berakibat fatal. Rumput yang kering akan mudah terbakar dan membuat kondisi lingkungan menjadi buruk. Jangan lupa pula membawa sampah ikut pulang bersama Anda. Agar tidak mengotori lingkungan di sana.

 

Kredit Foto : https://www.inovasee.com

Sumber : http://komodo.indonesia-tourism.com/gili_lawa.php

3 thoughts on “Menikmati Bentang Alam Gili Lawa Pulau Komodo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.