Melancong ke Tempat Wisata Danau Toba Sini Saja!

tempat wisata danau toba

Siapa yang mau menyangkal kalau tempat wisata Danau Toba memiliki pemandangan yang sangat menarik. Wisatawan bisa mandi di tepi danau, naik speedboat, jelajah pula, dan ada banyak suguhan wisata lainnya.

Danau Toba tidak hanya didatangi oleh wisatawan lokal, wisatawan mancanegara sudah sering menjejakkan kaki di sana. Pelancong tidak akan kesulitan mencari penginapan, hotel, dan café untuk menghibur diri. Danau terluas di Asia tenggara ini memang membuat banyak wisatawan untuk mengunjunginya.

Bagi Kamu yang datang tempat wisata danau toba akan merasakan air danau toba nan jernih dan disuguhi angina sepoi-sepoi menutupi cuaca yang panas. Pengunjung pasti betah berlama-lama di tepi Danau Toba.  Danau Toba merupakan bentang alam yang dikitari pengunungan dengan hutan nan hijau.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke tempat wisata Danau Toba, ingat ada banyak lokasi yang bisa kamu kunjungi. Jadi, kalau datang ke sana tidak hanya melihat air danau dan berenang semata. Ada tempat apa saja ya yang bisa didatangi oleh wisatawan di sekitar Danau Toba?

Baca juga : Menginap di Hotel Pelabuhan Ratu Sukabumi ini Saja!

Ke Tempat Wisata Danau Toba Datanglah Ke Pulau Samosir

Pulau Samosir menjadi tempat wisata Danau Toba yang sering didatangi oleh wisatawan. Letaknya berada di tengah-tengah Danau Toba. Dari pulau ini, kamu bisa menikmati cantiknya Danau Toba dari berbagai sudut. Ada banyak agen wisata yang menawarkan paket menarik ke Pulau Samosir, dari melihat kondisi alamnya hingga budaya masyarakat Batak yang Kendal di Pulau Samosir.

Pemandangan Alam Sumatera Utara Terpancar di Parapat

Bagi orang Sumatera Utara, Parapat adalah surganya keindahan alam. Orang datang ke Parapat untuk menikmati suasana yang tenang dan sejuk. Wisatawan bisa menikmati bentang alam nan sejuk di sepanjang perjalanan dari Danau Toba. Ada banyak pula monyet yang bebas berkeliaran dan bisa berfoto bersama hewan lucu ini.

Ke Pulau Sibandang dengan Menaiki Kapal

Pulau Sibadang berada di Kecamatan Muara, Tapanuli Utara. Tempat wisata Danau Toba ini juga layak didatangi oleh wisatawan. Salah satu lokasi untuk bisa menikmati bentang alam Dana Toba nan Indah. Kamu harus menyewa kapal dari penduduk sekitar jika ingin pergi ke pula Sibandang.

Melihat Danau Toba dari Ketinggian Tongging

Bosan berada di sekitar danau toba, datanglah ke Desa Tongging yang letaknya berada di bagian utara Danau Toba. Kapan lagi menikmati pemandangan dari ketinggian 900 mdpl. Wisatawan akan terpana dan takjub melihat danau Toba dari atas, Susana alamnya, ditambah taipan angin sepoi-sepoi. Wisatawan akan merasa rileks. Kalau datang Ke Tongging, jangan lupa datang ke air terjun Sipiso-Piso.

Ke Bakara Yuk

Sudah asik ke tempat wisata Danau Toba lainnya, coba bermain ke Bakara juga ya. Bakara berada di pinggiran Danau Toba. Dari tempat tersebut bisa melihat tebing-tebing pegunungan yang tinggi dan melihatnya seolah tak mau beranjak dan ingin tinggal lama di Bakara.

Baca juga : Mengorbankan Anak Dalam Bom Bunuh Diri Adalah Kejahatan Luar Biasa

Santai di Pantai Lumban Silintong Balige

Kalau sudah berlelah-lelah ke Bakara, Tongging dan lainnya, cobalah datangi Pantai Lumban Silintong Balige pada sore hari. Lokasinya berada di Balige Toba Samosir. Menariknya tempat ini, ada banyak deretan kafe dan rumah makan untuk tempat bersantai. Dari tempat ini juga bisa menikmati kesejukan Danau Toba sambil berenang. Ada pula anak-anak desa yang biasanya menyelam untuk mengambil koin di dalam danau. Ingat ya Pantai di Danau toba itu, tepian danaunya bukan kayak pergi ke Pantai Di Bali.

Nah, ayo berlibur ke Danau Toba dan jangan bingung lagi mau pergi ke mana. Semua tempat yang ditulis diatas sangat menarik untuk didatangi oleh wisatawan.

2 thoughts on “Melancong ke Tempat Wisata Danau Toba Sini Saja!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.