Mau River Tubing di Garut? Mari-Mari Ke Leuwi Paranje

leuwi paranje river tubing di garut

Bagi kamu yang suka beriwsata mengarungi sungai coba deh river tubing di Garut. Namanya River Tubing Leuwi Paranje yang terletak di Desa Bojong, Kecamatan Banjarwangi Garut.

Salah satu detinasi wisata air tersebut mempunyai rute susur sungai yang berjarak 1 km ini menyajikan pemandangan khas pedasaan yang benar-benar masih asri. Apalagi airnya sangat segar dan cukup Jernih. Disana wisatawan bakal menjumpai hamparan sawah serta perbukitan yang dapat memanjakan mata .

Menikmati river tubing Leuwi Paranje di garut
Menikmati river tubing Leuwi Paranje di garut

Penduduknya yang sangat ramah membuat Anda yang berkunjung ke lokasi wisata air river tubing  di Garut ini akan merasa semakin betah dan berlama-lama. Ada beberapa hal yang patut dipertimbangkan bagi wisatawan yang mau berkunjung ke River Tubing Leuwi Paranje.

Baca juga: Menikmati Keindahan Alam dengan Wisata Gunung Sunda Sukabumi

Leuwi Paranje Menjadi Lokasi River Tubing di Garut yang Dijamin Berbeda dengan Lokasi Lainnya

Mari Coba River Tubing Leuwi Paranje di Garut ini.
Mari Coba River Tubing Leuwi Paranje di Garut ini.

 

Desa Bojong yang menjadi lokasi River Tubing Leuwi Paranje menjadi wakil Kabupaten Garut dalam lomba P2WKSS tahun 2018. Jadi jangan kaget jika berkunjung kesana, wisatawan akan menemukan suasana sangat berbeda dari kebanyakan Desa yang ada di Kabupaten Garut.

Kampung-kampung yang tertata Rapi dan hampir di setiap pekarangan rumah warga ditanami sayuran dan buah, bahkan apotek hidup pun bakal banyak kita jumpai. Suasana tersebut membuat tubuh serasa semakin sehat dan mata semakin segar.

Wisatawan dapat menyaksikan proses kerajinan tangan yang ada di desa tersebut. Warga Bojong mengembangkan kerajinan tangan, antara lain: sapu lidi aren, piring lidi aren, tas rajut, dan lain-lain. Aneka makanan khas tradisional juga akan mengundang selera selepas kita berbasah ria.

Wisatawan Laki-Laki maupun Perempuan Harus Mencoba River Tubung Leuwi Paranje di Garut ini.
Wisatawan Laki-Laki maupun Perempuan Harus Mencoba River Tubung Leuwi Paranje di Garut ini.

Bagaimana caranya untuk datang ke Desa Bojong? Untuk menuju ke Desa Bojong hanya menempuh waktu 3 jam perjalanan menuju arah Singajaya. Apabila dari Garut kota lokasinya hanya berjarak sekitar 43 km ke arah Selatan, waktu perjalanan yang dibutuhkan sekitar kurang lebih 2 jam. Rajinlah bertanya agar tidak sesat di jalan.

Bagi wisatawan yang ingin menginap, ada homestay atau tenda bagi yang ingin berkemah. Jadi, wisatawan tak perlu bimbang dan ragu kalau mau berkunjung ke lokasi tujuan wisata alam Garut ini. Kami sudah mencobanya dan sangat merekomendasikan lokasi ini.

Baca juga: Manfaat Pembangunan Bandara Sukabumi, Jadi Mudah Deh Berwisatanya

Selamat mencoba dan tunggu apalagi. Kuy ah sekalian ajak liburan bareng Keluarga, Sahabat atau Pasangan.  Mari menikmati serunya perjalan dan petualangan river tubing di Garut ini.

Makan Bersama Sambil Menikmati Alam Semesta Garut Sangat Indah Sekali.
Makan Bersama Sambil Menikmati Alam Semesta Garut Sangat Indah Sekali.

Ada Paket nasi liwet Juga, Loooo 😋😋😋😋😋
Hati senang Perut kenyang
Hade hade wae.

Ditulis Oleh Zul Maimun Hambali Sabumi

Mari liburan….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.