Wisata Indonesia

Lubana Sengkol Destinasi Wisata Terdekat dengan Konsep Terpadu di Tangerang

Lubana Sengkol adalah destinasi wisata yang tepat bagi keluarga dan menawarkan konsep terpadu di Tangerang. Destinasi ini awalnya merupakan bekas tempat pemancingan keluarga dengan luas sekitar 500 meter persegi.

Beberapa waktu kemudian, area pemancingan ini diubah menjadi restoran bertema alam dengan daya tarik wisata berbeda. Restoran ini tidak hanya menawarkan menu lezat, tetapi juga menyediakan kegiatan outdoor, seperti kegiatan outbound dan permainan.

Lubana Sengkol telah menjadi tujuan bagi wisatawan yang ingin menikmati kuliner setelah mengunjungi tempat wisata terdekat.

Artikel menarik lainnya: Sinabung Hills Berastagi Tempat Wisata Menginap di Sumatera Utara

Kegiatan Memancing di Kolam Pemancingan Lubana Sengkol

Salah satu daya tarik utama Lubana Sengkol adalah kolam pemancingannya yang luas. Kegiatan memancing menjadi kegiatan utama di sini, dengan puluhan pecinta mancing yang selalu memenuhi area pemancingan setiap hari. Kolam pemancingan dibagi menjadi dua kategori utama, yaitu kolam pemancingan Galatama dan Kiloan.

Tempat pemancingan Galatama adalah tempat bagi maniak memancing. Kolam ini berisi ikan-ikan ukuran jumbo seperti Tapah, Jengkis Khan, dan Catfish. Untuk dapat memancing ikan ukuran besar ini, pengunjung harus membayar biaya memancing sekitar Rp150.000,00 sampai Rp400.000,00.

Di area ini, terdapat peraturan khusus, seperti larangan membawa makanan dari luar dan kewajiban melepaskan kembali ikan yang telah dipancing.

Kolam pemancingan kedua adalah kolam pemancingan kiloan, yang berisi ikan-ikan umum seperti Patin, Gurame, dan Mas. Kolam ini menjadi sering dipilih bagi mereka yang ingin memancing hanya untuk kesenangan dan hiburan. Hasil tangkapan bisa dimasak dan dinikmati di tempat atau dibawa pulang.

Menikmati Sajian Kuliner yang Menggoda

Selain memancing, kegiatan utama lainnya di Lubana Sengkol adalah menikmati hidangan kuliner. Restoran ini menawarkan berbagai olahan seafood dan ikan segar, serta hidangan sayuran segar seperti tumis tauge, tumis kangkung, dan berbagai jenis sup.

Suasana nyaman restoran ini membuat pengunjung dapat menikmati hidangan dengan jumlah orang atau rombongan. Menu kuliner di Lubana Sengkol terdapat beragam jenis olahan ikan dan seafood. Satu menu yang menjadi favorit adalah Godong Ijo Solo, sebuah hidangan asli Solo.

Petualangan Outdoor dengan Kegiatan Outbound Wisata Lubana Sengkol

Bagi pengunjung yang menyukai kegiatan outdoor yang menantang, Lubana Sengkol menawarkan kegiatan outbound. Outbound adalah kegiatan luar ruangan yang edukatif, menantang, dan membutuhkan kerjasama tim. Semua perlengkapan outbound telah disediakan oleh pihak pengelola, termasuk tempat dan infrastruktur yang telah bersertifikat.

Ada beragam paket outbound, seperti paket untuk siswa, perusahaan, dan keluarga, dengan biaya paket yang bervariasi. Penggunaan layanan paket liburan ke Tangerang dari Salsa Wisata dapat memberikan penawaran yang tejangkau.

Beberapa permainan yang biasanya dilakukan selama kegiatan outbound antara lain fun games, outbound kids, camping, team building games, archery, reptile education, paintball, dan flying fox.

Wahana Permainan untuk Anak-Anak

Lubana Sengkol memiliki wahana permainan lengkap untuk anak-anak. Anak-anak dapat menikmati berbagai wahana seperti kolam renang, mobil-mobilan, seluncuran, dan perahu. Seluruh wahana ini dirancang dengan keamanan sebagai prioritas, dan pengawasan dari orang dewasa selalu diperlukan.

Harga Tiket Masuk dan Layanan

Tiket masuk ke Lubana Sengkol tergolong terjangkau dari kegiatan memancing, outbound, dan permainan lainnya. Berikut adalah informasi harga tiket masuk dan beberapa layanan di Lubana Sengkol:

Tiket Masuk: Rp10.000,00 per orang

  • Area Pemancingan: Rp200.000 (Reguler), Rp470.000 (VIP), Rp570.000 (VVIP)
  • Sewa Alat Pancing: Rp18.000
  • Paintball: Rp100.000
  • Archery: Rp50.000
  • Flying Fox: Rp35.000
  • Wahana Permainan Anak: Mulai dari Rp15.000

Alamat Wisata Lubana Sengkol

Lubana Sengkol berada di Kampung Sengkol, Jalan Lingkar Selatan KM 1.5, Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan. Tempat ini buka setiap hari, termasuk hari libur, dari jam 09.00 hingga 18.00 WIB.

Akses menuju tempat ini dapat dilakukan melalui Jalan Tol Kunciran–Serpong atau Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2, dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 40 menit.

Bagi pengunjung yang hanya ingin memancing, sebaiknya tidak datang dengan perut kosong, karena pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman. Tidak lupa bisa mampir ke pusat wisata kuliner di sana.

Artikel menarik lainnya: Bermain dan belajar di Kampung Semai Desa Wisata Semen Blitar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *