Sun. May 26th, 2024
    Lokawisata Baturraden Tempat Wisata PemandianLokawisata Baturraden Tempat Wisata Pemandian

    Lokawisata Baturraden adalah destinasi bagi wisatawan yang ingin merasakan udara dingin sambil melihat pemandangan keren dari Gunung Slamet di Banyumas. Ada banyak aktivitas menarik dan wahana seru, seperti kolam renang, sepeda air, air mancur, dan masih banyak lagi.

    Tempat wisata alam Banyumas ini terletak di bawah Kaki Gunung Slamet, tingginya sekitar 640 meter di atas laut. Dikenal dari tahun 1928, tempat ini menjadi destinasi wisata sejak lama, karena di daerah sekitarnya ini menjadi tempat tinggal para pejabat Belanda.

    Sekarang Lokawisata Baturraden jadi tempat favorit buat wisata alam yang ramai didatangi wisatawan. Baik dari sekitar situ atau yang dari luar daerah, semuanya untuk merasakan liburan seru di Lokawisata Baturraden.

    Artikel menarik lainnya: Medan Magnet Sibolangit Fenomena Alam Bisa Menarik Sepeda Motor dan Mobil

    Kegiatan dan Daya Tarik Lokawisata Baturraden

    Namanya Lokawisata, karena menjadi destinasi lengkap banget jenis wisatanya. Seperti pemandian air panas, main-main di wahana buat anak-anak, hingga kebun binatang Kaloka Widya Mandala.

    Koleksi binatangnya menarik sekali. Mereka mempunyai macam-macam binatang, dari buaya irian, ular sanca, kaswari, sampe orang utan, elang bondol, rusa. Belum lagi binatang yang langka seperti harimau Sumatera, beruang madu, dan macan dahan.

    Berikut Wahana dan Kegiatan yang bisa dilakukan di Lokawisata Baturraden:

    1. Renang Seru di Alam Perbukitan. Wisatawan bisa berenang di alam perbukitan yang indah ini. Kolam renangnya besar dan punya banyak mainan seru termasuk untuk anak kecil.
    2. Menikmati Suasana Alam di Pinggir Danau Air Mancur. Wisatawan bisa duduk-duduk sembari melihat pemandangan yang indah. Bisa pula bermain sepeda air bebek-bebekan di danau.
    3. Berkunjung ke Curug Gumawang. Curug ini tingginya sekitar 20 meter dan berada di tengah-tengah Lokawisata Baturraden. Selain bisa foto-foto cantik, dapat merasakan udara yang segar dan sejuk di sekitar Curug ini.
    4. Melihat Cascade Alam Sendang Mulya. Destinasi ini merupakan wahana yang berbentuk seperti curug dan air terjun yang dikelilingi batu batu seperti tebing.
    5. Pakis Spot Selfie. Merupakan Tempat duduk di atas ketinggian sebagai lokasi foto ria. Dari tempat ini tampak lebih jelas pemandangan sekitar Lokawisata Baturraden.
    6. Ayunan Gantung dan Sepeda Gantung. Ayunan dibuat digantung terletak di Area Taman Botani. Kalau wisatawan suka terhadap ketinggian, maka cobalah wahana ini.
    7. Pemandian Air Hangat Belerang. Cocok bagi wisatawan yang mau menghangatkan tubuh.

    Tiket Lokawisata Baturraden

    Harga tiket masuk Lokawisata Baturraden, sebagai berikut:

    • Tiket Masuk Anak 0-3 Tahun: Rp10.000 / Rp12.500
    • Bagi Dewasa 12-60 Tahun: Rp20.000 / Rp25.000
    • Tiket Masuk Lansia >60 Tahun: Rp10.000 / Rp12.500

    Jika sudah membayar tiket masuk, maka wisatawan bisa masuk ke kolam renang, sepeda air, pemandian air hangat, waterboom dan Taman Sendang Mulya.

    Lokasi Lokawisata Baturraden Banyumas

    Alamat Lokawisata Baturraden berada di Dusun I Karangmangu, Kec. Baturaden, Kab. Banyumas, Jawa Tengah. Tempat liburan wisata alami ini memiliki akses jalan yang nyaman untuk kendaraan sepeda motor, mobil maupun bus pariwisata.

    Selain itu, banyak spot foto bertema alam nan asri, segar dan menyejukkan. Jadi, mari liburan dan jangan lupa bahagia. Mari rasakan berbagai wahana dari kolam renang, curug, sepeda gantung, atau bahkan ayunan gantung.

    Artikel menarik lainnya: Nusantara Healing & Chill Sibolangit Tempat Wisata Bersantai di Pinggir Sungai

    One thought on “Lokawisata Baturraden Tempat Wisata Pemandian dan Tujuan Liburan Destinasi Alam di Banyumas”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *