Wisata Indonesia

Lembah Pandawa Pandaan Destinasi Wisata Menikmati Pesona Bali di Jawa Timur

Lembah Pandawa Pandaan adalah destinasi wisata baru yang sedang naik daun di Jawa Timur. Destinasi yang membawa pesona Bali ke tengah-tengah pegunungan Pasuruan. Tempat wisata yang dibuka pada bulan Desember 2023, Sedang hits di kalangan para pelancong.

Dengan ornamen khas Bali, seperti pura dan gapura yang memikat, Lembah Pandawa Pandaan menawarkan pengalaman autentik pulau Dewata bagi para pengunjung yang berjalan-jalan di area ini. Destinasi wisata ini memiliki daya tarik yang unik, membuatnya sangat diminati oleh wisatawan.

Daya Tarik Utama Wisata Lembah Pandawa Pandaan

Lembah Pendawa Pandaaan menyuguhkan banyak fasilitas bagi wisatawan untuk betah berlama-lama di sana. Daya tarik utama kolam renang bersebelahan dengan pura, menciptakan suasana yang cantik.

Pengunjung tidak hanya dapat merasakan kesegaran air, tetapi juga dapat menikmati pemandangan yang indah. Pengelola wisata bisa mengajak pengunjung untuk menyusuri danau, menambah keasyikan liburan mereka.

Selain itu, Lembah Pandawa Pandaan menawarkan pemandangan alam yang mempesona, lengkap dengan nuansa Bali yang autentik. Beberapa daya tarik yang membuat destinasi ini yang terkenal antara lain:

  1. Pemandangan Alam yang Indah: Dikelilingi oleh pegunungan, sawah, dan sungai.
  2. Replika Pura Uluwatu: Lokasinya berada di tepi tebing dengan pemandangan alam yang memukau, pura ini menjadi spot foto favorit.
  3. Kolam Renang yang Luas: Lembah Pandawa Pandaan juga menawarkan kolam renang yang luas dan bersih bermain air. Keberadaan kolam renang ini membuat kegembiraan selama liburan.
  4. Wisata Kuliner: Selain suasana Bali, wisatawan bisa menikmati berbagai hidangan lezat di restoran menyediakan menu nusantara. Harga yang tidak mahal untuk merasakan kuliner semakin menarik.
  5. Wahana Permainan: Berbagai wahana permainan seperti flying fox, ATV, dan sepeda air juga tersedia  untuk memikat wisatawan yang doyan petualangan.
  6. Fasilitas Lengkap: Fasilitas yang lengkap, termasuk area parkir, toilet, warung makan, dan mushola. Sehingga wisatan merasa nyaman selama kunjungan mereka.

Alamat dan Harga Tiket Masuk Lembah Pandawa Pandaan

Lokasi tempat wisata Lembah Pandawa Pandaan terletak di Jalan Durensewu, Kecamatan Pandaan, Pasuruan. Tempat wisata Pasuruan buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Sedangkan restoran buka mulai pukul 08.00 WIB.

Harga tiket sekitar Rp15.000 per orang. Dengan harga yang ramah di kantong, wisatawan bisa merasakan fasilitas dan keindahan yang ditawarkan.

Tips Berwisata di Tempat Wisata Pasuruan

Wisatawan bisa datang ke Lembah Pandawa Pandaan pada pagi atau sore hari. Datanglah Pagi hari untuk mendapatkan suasana alam yang indah tanpa terhalang oleh sinar matahari. Sedangkan, sore hari wisatawan bisa menikmati matahari terbenam yang memukau.

Jangan lupa kenakan pakaian yang nyaman, kalau mau bermain air di kolam renang. Dengan daya tarik alam dan fasilitas lengkapnya, Lembah Pandawa Pandaan menjadi destinasi menarik di Jawa Timur.

Pesona Bali tanpa harus pergi ke pulau Dewata. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, destinasi ini menawarkan pengalaman liburan yang mengesankan untuk berbagai kalangan pengunjung.

Artikel menarik lainnya: Lokasi Wisata Mata Air Aqua Cipondok Subang dan Bencana Tanah Longsor Timbun Kolam Renang

One thought on “Lembah Pandawa Pandaan Destinasi Wisata Menikmati Pesona Bali di Jawa Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *