Wisata Indonesia

Lembah Indah Gunung Kawi Wisata Glamour Camping di Malang

Lembah Indah Gunung Kawi Wisata Glamour Camping di Malang adalah tujuan wisata alami yang terletak di kaki Gunung Kawi, desa Balesari, Kec. Ngajum, Kabupaten Malang.

Tempat wisata ini hanya dibuka sejak bulan September 2020. Lembah indah menghadirkan pemandangan pedesaan dan bukit yang menyegarkan mata dan menawarkan kunjungan pendidikan ternak dan hidroponik.

Selain itu, destinasi wisata yang berada di lahan dengan luas 20 hektar ini juga dilengkapi dengan tempat glamour camping, gazebo, tempat outbond dan makanan.

Berbagai Kegiatan di Lembah Indah Gunung Kawi

Lembah Indah Malang destinasi dengan konsep tempat wisata Lembah Indah Malang yang cantik. Setiap sudut menawarkan tempat foto terbaik untuk menangkap momen terbaik keluarga ketika mengunjungi tempat wisata ini.

Mencoba Outbound di Lembah Indah Gunung Kawi

Tempat Wisata Alam Malang tepat menjadi tempat kegiatan outbond atau gathering. Jika tempat kerja atau teman memiliki rencana untuk mengatur suatu acara juga dapat menggunakan tempat ini sebagai opsi untuk lokasi acara.

Selain memiliki area yang luas, wisatawan juga merasakan pemandangan yang sangat indah. Fasilitas wisata yang tersedia mempunyai wahana seperti: Flying Fox, petik Stawberry, dan Sayuran.

Tempat Bersantai Bersama Sahabat

Destinasi wisata Malang ini pas sekali menjadi tempat ngopi.Untuk merasakan perasaan yang berbeda, tempat wisata bisa menjadi lokasi alternatif untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman Anda.

Tempat ini cocok untuk menghilangkan stres dan bersantai,Wisatawan bisa mengajak pasangan atau orang terdekat. Destinasi wisata Malag ini akan memberikan kesan khusus kepada orang yang berkunjung ke sana.

Di Lembah Indah Gunung Kawi ini terdapat restoran bambu dengan suasana bangunan bambu dan Saung-saung yang memiliki berbagai pilihan menu makanan dan minuman. Sehingga, sangat menarik untuk menikmati kuliner dengan harga makanan cukup terjangkau dari RP. 20.000

Menikmati Malam dan Menginap di Glamping (Glamour Camping)

Tempat menginap di Lembah Indah memakai konsep berkemah dikombinasikan dengan fasilitas lengkap tanpa harus mengambil masalah untuk mengatur tenda, api unggun, barbekyu, dll. Semua fasilitas ini disediakan oleh pengelola.

Begitu juga, jika berkunjung di Lembah Indah Gunung Kawi semua peralatan berkemah telah disediakan. Beberapa fasilitas pendukung mencakup 3 jenis konsep akomodasi, yaitu: Jenis Dom Camping / Standar, Jenis Dom VIP, Rumah Villa dan menikmati lanskap view.

Tidak sedikit pengunjung yang datang ke tempat ini hanya untuk menikmati pemandangan indah, keren dan khas dari pegunungan. Bagi yang datang ke tempat ini bisa membuat pikiran menjadi segar.

Konsep akomodasi penginapan yang dipilih sesuai kebutuhan dengan harga yang berbeda, yaitu:

  • Villa Dipayana dengan konsep rumah panggung tradisional khas Manado untuk 6 orang dengan fasilitas 3 kamar tidur, 2 kamar mandi dan dapur. RAte penginapan akhir pekan Rp 1.500.000 – pada akhir pekan Rp 1750.000.
  • Harga Glamping Dawala dengan rate selama hari kerja Rp 600.000 dan akhir pekan Rp 750.000 (kapasitas 2 orang)
  • Glamping Carani pada hari kerja Rp 500.000dan akhir pekan: Rp. 650.000 (kapasitas 2 orang). Harga termasuk sarapan dan fasilitas penginapan seperti televisi, pendingin udara dan wifi

Tiket Masuk Lembah Indah Gunung Kawi

Harga tiket masuk membayar Rp 20 ribu.  Pengunjung akan segera bersemangat untuk berburu spot foto Instagramable. Lembah Indah Gunung Kawi yang cantik buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Ada baiknya datang ke sana dengan menggunakan kendaraan pribadi karena lokasinya belum dijangkau dengan transportasi umum.

Harga penginapan di Lembah Indah Malang:

  • Camping Ground: membayar Rp 75.000,-
  • Glamping: membayar Rp 400.000,-
  • Villa: membayar Rp 1.000.000,-

Fasilitas disediakan daari tempat parkir, toilet, restoran, warung makanan, camping ground, akomodasi villa, glamping, tempat foto instagramable, gazebo dan lainnya.

Artikel menarik lainnya: Wisata Hutan Pinus Gogoniti Blitar Jatim dengan Suasana Hutan yang Teduh

Alamat Lembah Indah Gunung Kawi Wisata Glamour Camping di Malang

Lokasi Lembah Indah Gunung Kawi Malang di Dusun Gendogo, Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Tepat di sebelah pabrik Japfa dan dekat dengan tempat bersejarah, Keraton Gunung Kawi.

Akses ke lokasi juga sangat mudah untuk dilewati 2 kendaraan roda dan kendaraan roda 4. Kemudian belok kanan menuju Gunung Kawi. Ada petunjuk di sisi jalan menuju lokasi lembah yang indah untuk mencapai lokasi sesuai rambu-rambu yang terdapat di pinggir jalan.

Tempat favorit pengunjung adalah adalah area sawah dan perkebunan terasering. Lokasi berada di perbukitan di kaki Gunung Kawi, dengan kondisi alami yang masih indah dengan pepohonan. Panorama perkebunan hijau di gunung, yang membuat pikiran terasa tenang.

Demikian informasi mengenai Lembah Indah Gunung Kawi Malang.Apabila ingin mengunjungi tempat itu dan berencana untuk tinggal di sana pastikan mengenakan pakaian hangat karena udara dingin Gunung Kawi akan terasa dingin. Perhatikan pula menggunakan sepatu yang nyaman karena akan beraktivitas sepanjang hari.

Artikel menarik lainnya: Taman Wisata Kaliurang Yogyakarta dengan Latar Gunung Merapi dan Pemandangan nan Indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *