Wed. Apr 24th, 2024
    Ledok Sambi di Yogyakarta. Sumber: https://salsawisata.com/ledok-sambi/Ledok Sambi di Yogyakarta. Sumber: https://salsawisata.com/ledok-sambi/

    Ledok Sambi Yogyakarta adalah tujuan yang sempurna untuk keluarga dan kelompok. Sebuah objek wisata berdasarkan konsep ecopark yang ramah lingkungan. Objek wisata Ledok Sambi terletak di Lembah Kali Kuning, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

    Pengunjung disuguhi suasana persawahan, ladang, sungai dan rerumputan hijau. Wisatawan juga bisa menikmati pemandangan gunung Merapi yang ramah dan menawan. Di sini semua orang bisa bermain dengan gembira dan bersantai bersama.

    Ledok Sambi Ecopark merupakan salah satu destinasi wisata terbaru di Jogja yang mulai populer karena keindahan alamnya. Wisatawan yang berlibur di Jogja disuguhi berbagai macam wisata alam modern.

    Fasilitas Corporate Outing Ledok Sambi di Yogyakarta

    Kegiatan outdoor bersama bisa dilakukan dengan teman-teman dalam suasana yang menyenangkan dan bersahabat. Suasana yang menciptakan kesegaran dan mendorong munculnya semangat dan motivasi baru.

    Tempat wisata ini cocok menjadi tempat corporate outing sebagai media pengembangan sumber daya manusia untuk lembaga dan organisasi. Berbagai skenario permainan (games) menggunakan metode experiential learning.

    Program ini dirancang dalam suasana yang menyenangkan dan menarik untuk menciptakan proses pembelajaran aktif pada topik kompetensi profesional seperti: Kepemimpinan, Komunikasi, Kerja Sama Tim.

    Fasilitas Family Outing Di Ledok Sambi

    Pengalaman hidup yang lengkap bagi keluarga: bermain di alam terbuka; lapangan rumput, sawah dan sungai, atau berkemah, menikmati malam dengan berbincang sekeluarga sambil menyantap jagung atau ikan bakar.

    Program ini menawarkan sebuah ruang interaksi keluarga dengan suasana baru, quality time yang intens dengan kegiatan eksperiensial di luar rumah yang mengandung petualangan tapi aman.

    Ledok Sambi Jogja cocok sebagai tempat bermain di alam terbuka, berkemah, merasakan alam sawah. Pengunjung bisa makan jagung dan ikan bakar sambil bercengkrama dengan keluarga. Fasilitas family outing ini menampilkan kegiatan interaksi di luar ruangan yang penuh petualangan bersama keluarga. Tujuannya untuk menikmati waktu yang intens dan berkualitas.

    Fasilitas untuk Anak Sekolah dengan  School Outing Ledok Sambi di Yogyakarta

    Fasilitas School outing mengajak anak sekolah bisa melakukan berbagai kegiatan kreatif dipadu dengan experiential learning games. Tujuan kegiatan mengajak anak belajar dan menggali ketrampilan dengan hasil interaksi personal, interaksi sosial, komunikasi, kepercayaan diri, dan kepekaan terhadap isu lingkungan.

    Fasilitas Special Program Ledok Sambi

    Ledok Sambi menawarkan berbagai kegiatan additional yang bisa ditambahkan ke dalam paket outing pilihan Anda, dan lokasi yang menarik untuk melakukan kegiatan bersama: tepian sungai, jalur pematang sawah, serta petak-petak untuk melakukan kegiatan organisasi, sekolah, perusahaan, maupun keluarga.

    Ledok Sambi menawarkan berbagai kegiatan tambahan yang dapat ditambahkan ke paket wisata pilihan dan lokasi menarik untuk kegiatan bersama. Seperti wisata tepi sungai, jalan setapak, petak untuk organisasi, sekolah, bisnis, dan kegiatan keluarga. Adapun fasilitas special program, antara lain:

    • Bermain tubing di Sungai Kuning, Ledok sambi, Sleman, Yogyakarta dalam waktu kurang dari satu jam. Biayanya membayar Rp20.000/orang.
    • Bermain Kayak. Mencoba kayak di kolam selama 1 jam. Biaya Rp 20.000/orang.
    • Meluncur dengan FLYING FOX. Kegiatan meluncur di Lembah Ledok/Sambi & Sungai Kuning hingga 280 m. Biaya Rp 25.000/orang.
    • PAINTBALL “SATU PERMAINAN”. Fasilitas bermaian perang antar kelompok (5 orang/kelompok) menggunakan senjata mainan. Fasilitas permainan seperti Senjata paintball. Instruktur/Marshall; Rompi; Kacamata/Pelindung Wajah; Seragam; Makanan Ringan & Minuman. Jumlah peserta minimal 50 orang dan membayar Rp 85.000/orang.
    • PAINTBALL “TOURNAMENT”. Paket paintball dengan sistem permainan kompetitif. Sebuah tim terdiri dari 5 orang. Jika mereka memenangkan babak kualifikasi, pemain berhak untuk maju ke babak berikutnya. Minimal peserta permainan adalah 30 orang dan harus membayar Rp 115.000/orang.

    Membeli Makanan dan Minuman Di Tempat Wisata

    Pengelola tempat wisata Ledok Sambi bekerja sama dengan warga yang menyediakan produk khas desa tersebut. Pengunjung bisa membayar makanan dari Rp 8.000 hingga Rp 19.000. Harga minuman berkisar antara Rp 8.000 hingga Rp 15.000.

    Jika ingin berkemah dan membawa perlengkapan, biaya sewa penginapannya adalah Rp 35.000 per orang. Jika ingin menyewa tenda, harganya hanya Rp 150.000 per malam.

    Harga Tiket Masuk Ledok Sambi di Yogyakarta

    Obyek wisata Ledok Sambi dibuka setiap hari mulai pukul 09:00-16:30 WIB. Meski wisatawan dapat masuk secara gratis, pihak tempat wisata tetap menyediakan kotak sukarela.

    Objek wisata Ledok Sambi ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 16.30 WIB. Masuk gratis untuk wisatawan, tetapi disediakan kotak sukarela.

    Artikel menarik lainnya: Teluk Love Pantai Payangan Jember

    Alamat Ledok Sambi di Yogyakarta

    Objek wisata Ledok Sambi terletak di Jalan Kaliurang Km 19,2, Area Sawah, Pakembinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Rute termudah menuju ke Ledok Sambi dari Yogyakarta adalah melalui Jalan Kaliurang.

    Dengan menggunakan mobil sewa dari paket sewa mobil matic Jogja, rata-rata waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 30-50 menit.

    Tempat Wisata Ledok Sambi berada di Jalan Kaliurang Km 19.2, Area Sawah, Pakembinagun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Cara termudah menuju Ledok Sambi dari Yogyakarta adalah melalui Jalan Kaliurang. Waktu tempuh rata-rata sekitar 30-50 menit.

    Setelah menikmati liburan di sini, jangan lupa mampir ke warung milik warga Desa Wisata Sambi. Ada banyak makanan khas desa yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh khas Jogja. Yang paling terkenal adalah Tahu Tempe Bacem. Hidangan tradisional ini paling enak dinikmati dengan secangkir kopi hitam panas.

    Artikel menarik lainnya: Pantai Ketapang Indah Cilacap Wisata Murah

    2 thought on “Ledok Sambi di Yogyakarta Wisata Alam Menarik di Lembah Kali Kuning Kaliurang”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *