Wisata Indonesia

Kopi Njongke Sleman Tempat Menikmati Kuliner dengan Latar Sawah di Jogja

Kopi Njongke Sleman adalah tempat nongkrong yang  memiliki Tempat luas banget dan punya suasana yang bikin adem berlatar sawah yang asri. Usaha kuliner ini sudah berdiri sejak tahun 2019, tapi sebenernya udah ada usahanya dari tahun 2017 yang dikembangkan sebelumnya.

Tidak hanya cuma jualan kopi sama snack, di kedai kopi ini juga ada makanan berat yang bervariasi. Ada beberapa makanan tradisional yang unik banget, disajikan kayak lagi makan di rumah dengan prasmanan, dan ada juga menu-menu internasional yang bisa kamu coba.

Bangunannya dan dekorasinya di Kopi Njongke ini punya konsep yang keren. Desain pedesaan banget dan di lokasinya juga dikelilingi persawahan yang hijau. Bener-bener tempat yang cocok buat ngopi atau nongkrong santai bersama temen-temen.

Tempat Wisata Kuliner Kopi Njongke Sleman dengan Lahan Luas

Tempat makan ini punya lahann yang luas Di sekitar tempatnya ada rumput yang hijau dan persawahan. Desain bangunannya dibuat menarik, terdapat joglo dan saung. Tetapi tetap ada sentuhan modern dengan kayu-kayu yang digunakan. Buat tambah seru, ada fasilitas kayak kolam ikan dan taman bermain anak di sana juga. Bikin Kopi Njongke semakin menarik.

Karena lahannya yang luas, Kopi Njongke sering digunakan buat acara kumpul-kumpul, mulai dari gathering komunitas, reuni, arisan, sampe buka puasa bareng atau pernikahan. Semua acara bisa langsung dipesan tanpa harus reservasi.

Di bagian belakang, ada joglo yang bisa dipakai buat rombongan yang banyak, bisa sampe 30 orang, dan juga ada ruangan kecil buat rombongan sekitar 15-25 orang. Jadi, Kopi Njongke bener-bener punya tempat yang pas buat ngumpul-ngumpul seru bareng temen-temen atau keluarga.

Tempat Makan dan Nongkrong yang Apik di Sleman Jogja

Kopi Njongke bisa menjadi pilihan tempat buat makan formal atau sekedar nongkrong. Di tempat wisata kuliner Sleman in, kamu bisa pilih mau makan di ruang makan kecil, saung, atau private joglo buat ngumpul sama keluarga atau teman-teman.

Buat keluarga yang bawa anak-anak, tempat bagus banget karena ada kolam ikan dan area bermain anak yang ada ayunannya. Deket kolam juga ada kursi buat duduk santai sama si kecil. Selain itu, anak-anak juga bisa berlarian atau main sepeda di area restorannya.

Kopi Njongke punya banyak spot-spot yang instagramable. Kamu bisa foto di samping sawah, duduk di saung, berdiri di depan sepeda di bawah tulisan Kopi Njongke, di samping tulisan Kopi Njongke, atau di kursi dengan atap yang miring.

Suasana Jogja terasa karena ada rumah joglo yang jadi bangunan utamanya. Selain di joglo, kamu juga bisa pilih buat duduk di area outdoor atau di gazebo-gazebo bambu yang ada di pinggir sawah. Jadi, buat kamu yang mau makan atau nongkrong, Kopi Njongke bisa menjadi pilihan.

Harga Makanan Kopi Njongke Sleman

Kopi Njongke Sleman mempunyai banyak pilihan makanan dan minuman yang beragam. Mereka punya hidangan yang disajikan dalam bentuk prasmanan. Nah, buat makanan prasmanan, harga nasi sayur dimulai dari Rp 12.000, dan lauknya berkisar dari Rp 2.000 sampe Rp 23.000.

Buat yang tidak mau prasmanan, ada makanan lain, seperti  Nasi Goreng Njongke, Nasi Ayam Katsu, Pasta, Rice Bowl, dan Pecel Lele dengan harga berkisar antara Rp 17.000 sampe Rp 33.000.

Kalau kamu lagi pengen cemilan ringan, mereka juga punya Singkong Goreng, Sandwich, Pempek, Mendoan, Bakwan, dan Roti Bakar dengan harga mulai dari Rp 7.000. Buat minuman, kamu bisa pilih dari berbagai macam kopi, teh, latte, milkshake, sampe minuman segar (squash), dengan harga berkisar dari Rp 5.000 sampe Rp 25.000.

Kopi Njongke buka setiap hari dari Senin sampe Minggu, mulai pukul 07.00 WIB sampe 21.00 WIB. Jadi, buat kamu yang lagi cari tempat makan yang enak dan variasi menunya banyak, Kopi Njongke tempat yang tepat.

Artikel menarik lainnya: Trekking Menikmati Indahnya Lembah Harau Payakumbuh Sumatera Barat

Alamat Kopi Njongke Sleman

Lokasinya ada di Jalan Prawiro Sudiyono, Gondengan Penen, Sendangadi, Mlati, Sleman, DIY. Jadi, kalau mau datang ke sana.

Nah, waktu terbaik buat datang ke sana tuh pagi dan sore hari. Pas pagi atau sore, matahari tidak terlalu terik, jadi udaranya lebih sejuk. Selain itu, waktu itu biasanya waktu matahari tidak terlalu terang dan menghasilkan fotolebih keren.

Sumber Foto: https://www.instagram.com/p/CJdCxqkl2ZE/

Artikel menarik lainnya: Cara Masuk Tiket Ancol Gratis Spesial HUT ke-496 Jakarta

One thought on “Kopi Njongke Sleman Tempat Menikmati Kuliner dengan Latar Sawah di Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *