Wisata Indonesia

Kereta Cepat Jakarta Bandung Diberikan Nama WHOOSH

Kereta Cepat Jakarta Bandung Diberikan Nama WHOOSH. Pemerintah Indonesia telah mengumumkan nama resmi untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada tanggal 21 September 2023. Adapun nama yang dipilih adalah “Whoosh”, yang menggambarkan kereta cepat saat melaju.

Ketika Menaiki kereta cepat, nantinya penumpang menyebut akan naik WHOOSH. Jadi ini istilah yang dinilai sesuai jenis moda transportasinya. WHOOSH merupakan bahasa asing artinya cepat. Diharapkan penamaan tersebut tidak hanya diterima secara lokal tapi diterima internasional.

Nama WHOOS memiliki kepanjangan “Waktu Hemat, Operasi Optimal dan Sistem Handal”. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjabarkan nama itu telah disetujui oleh tim pengarah jenama kereta cepat.

Artikel menarik lainnya:

Pertimbangan Memberikan Nama WHOOSH untuk Kereta Cepat Bandung Jakarta

Pemilihan nama WHOOSH didasarkan pada beberapa pertimbangan, antara lain:

  • Nama yang unik dan keterkenalan. Nama “Whoosh” dinilai unik dan gampang diingat oleh masyarakat.
  • Makna: Nama tersebut bermakna sesuai dengan karakteristik kereta cepat, yaitu cepat dan tanpa gangguan.
  • Penerimaan internasional: Nama ini gampang dimengerti oleh masyarakat internasional.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya Nama “Whoosh” memiliki kepanjangan “Waktu Hemat, Operasi Optimal, dan Sistem Handal”. Nama ini diharapkan dapat menggambarkan kelebihan kereta cepat Jakarta-Bandung. Moda transportasi darat yang mampu menghemat waktu perjalanan, beroperasi secara maksimal, dan dengan sistem yang handal.

Logo Whoosh Sudah Ditentukan

Logo “Whoosh” juga telah ditentukan dan akan diterakan di gerbong kereta cepat dan interior kereta. Kereta Cepat Jakarta-Bandung dalam sudah diujicoba dan akan menghubungkan Jakarta dan Bandung dalam waktu sekitar hingga 50 menit.

Jelas sekali kereta ini jauh lebih cepat dari perjalanan kereta api konvensional yang menghabiskan waktu sekitar 3 jam. Diperkirakan bakal banyak orang yang memanfaatkan kereta tercepat di Indonesia ini.

Kereta Cepat Jakarta-Bandung adalah salah satu proyek infrastruktur transportasi terbesar di Indonesia. Proyek ini diharapkan mampu meningkatkan dan memaksimalkan konektivitas dan daya saing dunia transportasi Indonesia di mata dunia.

Artikel menarik lainnya: Proyek PT KCIC Kereta Cepat Jakarta Bandung Bikin Perjalanan Secepat Kila

2 thoughts on “Kereta Cepat Jakarta Bandung Diberikan Nama WHOOSH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *