Wisata Indonesia

Kebun Teh Gunung Gambir Jember Destinasi Wisata Alam yang Menakjubkan

Daerah Jember adalah sebuah kota yang kaya akan keindahan alamnya, terdapat destinasi wisata alam menarik, salah satunya adalah Kebun Teh Gunung Gambir.

Lokasinya berada di Desa Gelang, Kecamatan Sumber Baru, Kabupaten Jember. Kebun teh ini menjadi pilihan bagi para wisatawan untuk merasakan keindahan alam yang menyegarkan.

Artikel menarik lainnya: Petik Strawberry Padusan Mojokerto Pengalaman Wisata Edukasi yang Menarik

Daya Tarik Keindahan Alam Kebun Teh Gunung Gambir Jember

Kebun teh ini memiliki luas mencapai 500 hektar bukan hanya penghasil teh biasa. Tetapi hasil sejarah yang berdiri sejak tahun 1918, bekas peninggalan kolonial Belanda.

Pemandangan alamnya sangat cantik dengan hamparan kebun teh yang hijau. Letaknya pada ketinggian 900 mdpl membuat udara di sekitar kebun teh ini sangat sejuk dan menyegarkan. Sehingga menarik wisatawan untuk datang merasakan keindahan alam.

Keberagaman Aktivitas di Kebun Teh Jember

Bukan Cuma cantik dengan keindahan alam, Kebun Teh Gunung Gambir menawarkan berbagai aktivitas untuk memuaskan wisatawan. Salah satu kegiatan yang sangat digemari adalah bersantai, sembari merasakan pemandangan kebun teh yang hijau luas.

Dibangun oleh Belanda pada tahun 1918, kebun teh ini sudah dikelola oleh PTPN XII yang terjaga keindahan alamnya. Berjalan-jalan di area kebun teh membuat wisatawan bisa menelusuri setiap sudut kebun teh, menghirup udara segar, dan menikmati ketenangan sekitar.

Detinasi wisata ini terdapat Gazabo sebagai tempat istirahat ketika wisatawan mau menikmati pemandangan kebun teh sambil beristirahat sejenak.

Wisatawan Bisa Mengabadikan Foto Instagramable di Tempat Wisata Kebun Teh Gunung Gambir Jember

Tempat wisata ini menyediakan spot foto instagramable. Dari nuansa kayu berbentuk bintang hingga panorama kebun teh yang luas dengan tulisan “Gunung Gambir” di belakangnya. Spot foto sudut kebun sebagai latar yang sempurna untuk berbagai jenis foto. Selain itu, pengelola kebun teh membuat spot foto jangan sampai merusak keindahan alam sekitar.

Tersedia Museum The untuk Jejak Sejarah dan Edukasi

Wisatawan yang mau mengenal dunia perkebunan teh, Kebun Teh Gunung Gambir memiliki museum yang informatif. Sehingga dapat belajar mengenai sejarah perkebunan teh di Indonesia. Selain itu,  bisa melihat proses produksi teh, dan manfaat teh bagi kesehatan. Sebagai agrowisata, kebun teh ini terus mengembangkan diri sesuai dengan perkembangan zaman.

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Gunung Gambir Jember

Keindahan Gunung Gambir bisa dirasakan wisatawan dengan membayar tiket masuk sekitar Rp 10 ribu. Wisatawan biasanya ramai datang terutama pada hari libur atau akhir pekan. Dibuka 24 jam setiap hari, bikin wisatawan bisa datang fleksibilitas untuk menikmati liburan di tempat ini.

Lokasi Kebun Teh Gunung Gambir Jember

Kebun Teh Gunung Gambir Jember berada di Desa Gelang, Kecamatan Sumber Baru, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Tempat wisata ini berjarak sekitar 48 km dari pusat kota Jember, destinasi ini bukan hanya keindahan alam yang dapat dinikmati, tetapi juga kuliner khas Jember dengan harga yang terjangkau.

Destinasi di Jember ini bisa menjadi pilihan ideal untuk menghabiskan waktu liburan menarik. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati pesona alam Gunung Gambir cantik.

Artikel menarik lainnya: Bukit Flora Pasuruan Menikmati Keindahan Wisata Agro Edukasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *