Wisata Indonesia

Kebun Madu Efi Berastagi Wisata Hits dengan Konsep Edukasi

Wisata Hits Kebun Madu Efi Berastagi adalah tempat asik buat liburan yang bagus dengan suasana pegunungan dan bisa foto-foto instagenic. Tempat ini benar-benar menarik untuk didatangi berada di perbukitan puncak 2.000 Siosar.

Di tempat wisata alam Berastagai ini, wisatawan bisa merasakan keindahan alam sambil menikmati suasana sejuk, bisa selfie, camping, bahkan memberi makan langsung ke kuda-kuda yang gagah.

Kebun wisata ini ini areanya luas sekali sekitar 28 hektar, ada di tengah hutan perbukitan, dan tidak jauh dari Gunung Sinabung. Makanya, tempat wisata ini sangat menyegarkan dan cocok buat foto hits di Instagram.

Artikel menarik lainnya: Warung Makan Jadoel Temanggung Tempat Mencoba Menu Makanan Dari 200 Tahun Lampau

Apa aja Kegiatan Seru di Kebun Madu Efi?

Berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di tempat wisata ini:

  • Belajar tentang Lebah: Wisatawan Kamu bisa belajar tentang lebah bareng Felix Zulhendri. Ia adalah sang pemilik Kebun Madu Efi dan memiliki pengetahuan di bidang ilmu pangan dan bioproteksi. Felix bakal menjelaskan langsung tentang cara beternak lebah buat produksi madu Efi. Menariknya, bisa gratis dan Jadwal presentasinya bisa cek langsung ke pengelola kebun Efi. Jadwalnya umumnya jam 1 siang gitu.
  • Mari Merasakan Madu Asli: Di tempat wisata alam Sumatera Utara ini, ada 7 cluster lebah yang hasilnya adalah madu dan propolis. Kalau stok madunya masih ada, wisatawan bisa mencoba madu asli Efi. Wisatawan cuma bayar Rp. 20.000. Jika mau dibawa pulang, pengunjung  bisa beli juga dan lebih baik dateng pagi-pagi, agar dapat jatah madu.
  • Melihat Peternakan Sapi dan Kuda: Wisatawan bisa melihat pemandangannya seperti di desa pegunungan. Disana ada peternakan sapi dan kuda di Kebun Madu Efi dan bisa menjadi wisata edukasi.
  • Mengunjungi Perkebunan Jeruk: Di tempat ini juga, wisatawan bisa memetik jeruk langsung dari pohonnya. Kegiatan yang menarik yang bisa dilaukan dan dan pemandangannya juga menarik.
  • Bisa Camping di kawasan Wisata ini: Bagi pengunjung yang suka camping, tempat ini bagus untuk berkemah. Ada tenda dan perlengkapan lainnya yang bisa disewa. Harganya tergantung jumlah orang yang ikut serta.
  • Cobalah Menginap dan Bermalam di Kebun Madu Efi Berastagi: Ada dua tempat menginap yang cantik, yaitu Kabin Efi dan Kebun Efi. Kabin Efi didesain dengan bangunan unik, warna-warni, ada spring bed, toilet dengan air panas/dingin, menampung 2 orang dewasa dan 1 anak.
  • Berfoto ala instagramable: Tempat wisata alam Berastagi ini cocok banget mengembil foto-foto keren. Ada spot foto bunga-bunga cantik, latar Gunung Sinabung, dan pondok unik. Tidka lupa bisa sewa kostum agar bisa foto selayaknya di luar negeri.

Harga Tiket Kebun Madu Efi Berastagi Konsep Edukasi

Tiket masuk cuma Rp 10.000 per orang. Tiket bisa dibeli deket tempat parkir. Sebaiknya datanglah pas Pagi atau sore hari. Fasilitas Kebun Madu Efi Berastagi memilik lahan parkir yang cukup luas.

Alamat Wisata Kebun Madu Efi Berastagi

Lokasinya berada di Jalan Kabanjahe – Siosar Km. 13, Siosar, Sukamaju, Tigapanah, Kabupaten Karo, Sumatra Utara.

Untuk menghindari kemacetan dari kendaraan keluar-masuk, pada hari libur atau akhir pekan pintu gerbang masuk dan pintu gerbang keluar dibuat berbeda. Adapun operasional Kebun Madu Efi mulai dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore.

Artikel menarik lainnya: Rawa Gembongan Temanggung Liburan di Danau Cinta Bersama si Dia

One thought on “Kebun Madu Efi Berastagi Wisata Hits dengan Konsep Edukasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *