Wed. May 29th, 2024
    Kebun Binatang Suraloka Zoo JogjaKebun Binatang Suraloka Zoo Jogja

    Kebun binatang Suraloka Zoo Melihat Berbagai Hewan Lucu. Wisata baru ramah anak yang menawarkan berbagai hiburan dengan fasilitas lengkap. Tempat yang mulai dibuka pada 25 Desember 2021.

    Berbeda dengan kebun binatang secara umum, Kebun Binatang Suraloka menawarkan sesuatu yang baru. Bukan hanya koleksi binatang lucu untuk edukasi anak -anak, destinasi wisata ini juga dilengkapi dengan wahana dan permainan yang menarik.

    Selain itu, Kebun Binatang Suraloka dibangun sebagai taman, tanaman yang diatur rapi, kolam yang tampak estetik dan tata ruang dengan spot foto instagramable. Tidak hanya itu, kehadiran kolam renang mini dan air mancur, akan membuat anak-anak senang bermain di tempat wisata Jogja ini.

    Koleksi hewan Lucu di Kebun Binatang Suraloka Zoo Jogja

    Suraloka zoo menjadi tujuan wisata bermain melihat hewan lucu dan menggemaskan. Di antaranya bebek peking, ayam badut, burung merak jantan, rusa tutul, kambing Ceko, kelinci Rex, merpati kipas dan banyak lainnya.

    Hewan-hewan ini ditempatkan di area masing -masing yang juga ditempatkan dengan menarik. Di kawasan merpati kipas terdapat tempat yang luas rumah dengan bentuk unik.

    Kawasan bebek peking yang dilengkapi dengan aliran air, rumah bebek dan dibatasi pagar keliling. Menariknya, di dekat terdapat kereta mini untuk anak-anak sambil melihat bermain bebek. Pengunjung dapat mengunjungi area kelinci rex dan memberi makan. Rumah kelinci terbuat dengan bangunan rumah kayu.

    Taman Bermain Suraloka Zoo

    Selain koleksi hewan, Kebun Binatang Suraloka juga menyediakan taman bermain seperti wall climbing, jaring laba -laba, sampai perosotan untuk anak-anak.

    Suraloka Zoo menyedikan pula wahana high ripes. Untuk merasakan wahana ini harus melewati lintas tinggi yang membuat pengunjung merasakan sensasi berjalan di ketinggian. Selain itu, terdapat flying fox dengan lintasan jalur yang panjang.

    Fasilitas Kebun BInatang dan Penginapan hotel

    Kebun Binatang Suraloka menawarkan fasilitas lengkap, seperti area parkir, toilet, musala, tempat foto, taman dan kolam ikan. Ada juga taman bermain yang bisa digunakan untuk bermain anak-anak.

    Di tempat ini juga tersedia Suraloka resto, kalau lapar bisa menikmati berbagai makanan dan minuman. Pilihan menu olahan, mulai dari minuman, makanan ringan sampai makanan berat. Harga makanan yang disediakan untuk Suraloka Resto dan Cafe tidak ringan di kantorng. Kalau harga minuman sekitar Rp 5.000-Rp25.000 dan makanan Rp 12.000-Rp 70.000.

    Penginapan Hotel cocok untuk tempat menginap bagi wisatawan dari luar kota, yaitu Hotel Griya Persada. Tempat menginap yang bisa melihat langsung Suraloka Zoo.

    Lokasi Suraloka Zoo

    Kebun binatang Suraloka berada di kaki Gunung Merapi di Jalan Boyong Nomor 97, Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Jika pergi dari Kota Yogyakarta, jaraknya sekitar 25 kilometer (km) dan menghabiskan waktu 1 jam.

    Sebagai patokan untuk menuju lokasi Suraloka Zoo tak jauh  sekitar 1,5 km setelah Museum Gunung Merapi atau dekat D’kaliurang Resort.

    Tempat wisata Jogja ini terletak di kawasan Kaliurang m dengan udara sejuk yang disekitarnya terdapat pohon-pohon rimbun. Sehingga membuat pengunjung nyaman melihat binatang yang ada di sana.

    Artikel menarik lainnya: Wisata Jogja Bay Waterpark Yogyakarta, Berapa Tiket Masuk, Wahana Permainan, dan Lokasi

    Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Zoo dan Wahana

    Tiket masuk Suraloka Zoo dengan harga Rp 30.000 weekdays dan Rp 40.000 weekend. Kalau mau bermain di berbagai wahana harus membayar dengan harga yang berbeda. Berikut ini harga tiket masuk wahana.

    • Masuk Area Kelinci membayar sekitar Rp 10.000.
    • Naik Kereta Thomas tarifnya Rp 15.000.
    • AR Interaktif dengan biaya masuk Rp 25.000.
    • Naik flying fox biayanya Rp 30.000.
    • High Rope membayar Rp 20.000,
    • Memberi makan hewan wajib beli makanan senilai Rp 5000.
    • Area Playground Indoor harga tiket Rp 40.000 dan pendamping membayar biaya Rp 10.000.
    • Menjaring ikan harga Rp 15.000.
    • Foto bersama burung di tangan biayanya Rp 10.000.
    • Naik Kuda Poni membayar Rp 50.000.
    • Menunggangi Kuda Sadel Rp 30.000.

    Tempat wisata ini buka setiap hari tanpa mulai pukul 09.00 hingga 17:00 wib. Loket tutup pukul 16:00 WIB. Pastikan pengunjung datang lebih awal untuk membeli tiket agar bisa menikmati Kebun Binatang Suraloka lebih lama.

    Demikian informasi mengenai Kebun binatang Suraloka Zoo Jogja Tempat Wisata Melihat Berbagai Hewan Lucu. Selamat berwisata dan selalu memperhatikan kondisi sekitar terutama anak-anak Anda.

    Artikel menarik lainnya: Lembah Indah Malang Wisata Berkebun dan Menginap Stacation Glamping

     

     

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *