Wisata Indonesia

Jam Kunjungan Taman Mini Indonesia Indah Selama Bulan Ramadhan

Jam Kunjungan Taman Mini Indonesia Indah Selama Bulan Ramadhan. Kawasan wisata yang unik. Jika, di tempat-tempat lain museum dan taman adalah objek wisata tersendiri, maka TMII terdapat 27 anjungan daerah yang bermanfaat sebagai museum yang hidup. Ada 15 museum dari berbagai aspek dan 10 taman yang berfungsi sebagai ex-situ. Konservasi yang terdapat di sebuah kompleks.

Keunikan TMII Paduan nuansa tradisional dan modern yang memanifestasikan dalam pameran, bangunan dan instalasi fisik, atraksi, dan bentuk layanan. Presentasi kaum bangsawan dari nilai budaya tradisi masa lalu, dinamika kehidupan dan budaya masyarakat di masa sekarang, serta harapan dan cita-cita di masa depan. Berkelanjutan dalam peristiwa terintegrasi, menjadikan TMII kawasan wisata yang berharga.

Anjungan Daerah bertujuan untuk memberikan informasi tentang rumah-rumah tradisional dari berbagai kelompok etnis di Indonesia kepada masyarakat. Terutama generasi muda yang mungkin tidak punya waktu untuk melihat rumah-rumah tradisional mereka.

Bangunan dan rumah asli juga digunakan sebagai tempat pameran dan berbagai objek bersejarah, pakaian adat, peralatan seni, hasil kerajinan dan benda-benda budaya lainnya yang merupakan warisan nasional yang tak ternilai.

Pengunjung dapat mengetahui dengan cermat dan memperoleh informasi yang diperlukan, termasuk berbagai kelompok etnis dan adat regional masing-masing. Anjungan daerah TMII seperti miniatur provinsi yang diwakili sehingga isi konten, koleksi, serta semua atraksi yang disajikan mencerminkan refleksi dari sesuai kehidupan budaya provinsi.

Jam Kunjungan Taman Mini Indonesia Indah Melihat Anjungan Daerah Bulan Ramadhan

Pengunjung wisata Indonesia bisa datang sesuai jam kunjungan selama bulan suci Ramadhan dari Pukul 07.30-17.00 wib. Adapun penjualan tiket atau karcis TMII sampai Pukul 15.00 wib.

Tiket Masuk TMII

Sementara untuk tiket masuk Taman Mini Indonesia Indah, sebagai berikut

TAMAN MINI “INDONESIA INDAH”

  • Tiket Pintu Masuk: Rp. 25.000,-
  • Mobil: Rp. 20.000,-
  • Bus/Truk: Rp. 40.000,-
  • Motor: Rp. 15.000,-
  • Sepeda: Rp. 5.000,-

Jika ingin memasuki museum TMII, Istana Anak-Anak Indonesia, Rekreasi, dan Flora Fauna di Taman Mini Indonesia Indah akan dikenakan tiket pada masing-masing wahana.

Catatan:

  • Harga berlaku senin s/d jum’at, sabtu-minggu, hari libur
  • Perorangan (3 Tahun sudah dikenakan biaya)
  • Senin – Minggu Jam Operasional Pintu Masuk TMII 06.00 – 18.00 WIB

Daya Tarik TMII Mengenai Kebudayaan Indonesia

Budaya Indonesia adalah semua budaya negara yang terdiri dari berbagai suku dan bangsa. Berbagai budaya, tetapi pada dasarnya dibentuk dan dipengaruhi oleh budaya lain seperti budaya Cina, budaya India dan budaya Arab.

Budaya India termasuk dalam penyebaran Hindu dan Budha di nusantara sebelum pembentukan Indonesia. Kebudayaan Cina memasuki dan mempengaruhi budaya Indonesia karena interaksi dagang antara pedagang Cina dan nusantara (Sriwijaya).

Budaya Arab masuk melalui penyebaran Islam oleh pedagang Arab yangsinggah di Indonesia selama perjalanan mereka ke Cina.

Sarana Rekreasi  Taman Mini Indonesia Indah

TMII terdapat beberapa sarana yang didatangi oleh wisatawan, antara lain:

Istana Anak-Anak Indonesia

Bangunan utama Istana Anak-Anak Indonesia diberi nama Graha Widya Tama, dengan bentuk negeri Cindrella.

Teater IMAX Keong Emas

Fasilitas Teater IMAX keong emas bentuknya raksasa adalah tempat pertunjukan film dengan teknologi canggih.

Perahu angsa

Danau Miniatur Arsipel Indonesia adalah danau besar yang di tengah terdapat pulau-pulau yang diproduksi sesuai dengan kepulauan Indonesia. Bagi pengunjung, terutama anak-anak, yang ingin berkeliling bisa naik perahu.

Sepeda Taman Mini Indonesia Indah

Berbagai fasilitas transportasi tersedia untuk mendatangi dan mengelilingi Taman Mini. Menyediakan kebebasan dan kenyamanan bersepeda. Ada tempat penyewaan sepeda yang terletak di sudut kanan Parkir Utara.

Pusat Sains dan Teknologi

Dari gagasan Kementerian Riset dan Teknologi, yang memimpin misi untuk mendidik pengunjung melalui sains dan teknologi, Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP IPTEK) di Taman Mini.

Mobil Keliling

Nikmati pesona Taman Mini juga dapat menggunakan mobil keliling yang ditawarkan oleh pengelola secara gratis. Mobil keliling ini adalah alat transportasi yang disediakan, terutama bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan.

Desa Seni dan Kerajinan

Desa Seni adalah tempat untuk mempromosikan dan menjual produk kerajinan tradisional, seperti wayang kulit, wayang golek, keris, kerang, kulit, likisan, batik, dan lainnya.

Pasar Buku Langka

Mencari buku-buku lama dan langka tidak terlalu sulit. Buktinya, di Taman Mini, ada pasar buku langka yang menjual buku antik dan langka, termasuk komik dan seni silat.

Artikel menarik lainnya: Jadwal Kapal Laut Legundi Surabaya Lombok PP

Teater Tanah Airku Taman Mini Indonesia Indah

Wahana Teater Tanah Airku adalah bangunan pementasan seni yang menggunakan teknologi multimedia dengan peralatan teknologi canggih standar internasional. Teater diresmikan pada 20 April 1998 tepat dengan peringatan 23 tahun TMII.

Selain itu, banyak wahana lainnya yang bisa dikunjungi. Demikian artikel tentang Jam Kunjungan Taman Mini Indonesia Indah Selama Bulan Ramadhan. Datanglah sesuai dengan jam yang telah ditentukan.

Artikel menarik lainnya: Masjid 99 Kubah Makassar di Pantai Losari Didesain Ridwan Kamil Dipromosikan Denny Sumargo

2 thoughts on “Jam Kunjungan Taman Mini Indonesia Indah Selama Bulan Ramadhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *