Wisata Indonesia

Jalur Rute Transjakarta Bus Wisata dengan Biaya Gratis

Transjakarta memiliki jalur perjalanan baru untuk Transjakarta Bus Wisata Monas Explorer (BW 10). Mari perhatikan daftar rute terbaru Transjakarta di bawah ini.

PT Transportasi Jakarta sudah menambahkan jalur Transjakarta untuk layanan bus wisata BW 10 alias Monas Explorer. Bus Transjakarta berupa bus tingkat khusus yang mengelilingi Kota Jakarta. BW 10 melayani wisata menuju Monumen Nasional (Monas).

Artikel menarik lainnya: Lembah Pandawa Pandaan Destinasi Wisata Menikmati Pesona Bali di Jawa Timur

Naik Transjakarta Bus Wisata Secara Gratis

Perjalanan wisata bus tingkat Transjakarta ini tersedia secara gratis di Ibu Kota. Khusus untuk perjalanan wisata ke Monas, sudah tersedia 4 rute. Rute Transjakarta terbaru ini mulai beroperasi pada tanggal 17 Oktober 2023, dari setiap Selasa hingga Minggu. Perjalanan dari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

Monas Explorer (BW 10) adalah bagian dari tiga layanan bus wisata Transjakarta, seperti: Sejarah Jakarta (BW 01), Pencakar Langit (BW 04), dan Kota Tua-PIK (BW 09).

Cara Naik Bus Tingkat Transjakarta

PT Transportasi Jakarta mempunyai 22 bus tingkat gratis menjalankan 7 rute wisata berbeda di Kota Jakarta. Bus ini melewati landmark di Kota Jakarta, dilengkapi dengan narasi audio dan mempunyai bus attendant dengan menjelaskan kepada penumpang tentang ikon-ikon Kota Jakarta.

Penambahan rute Transjakarta BW 10 ini bertujuan untuk mempermudah pengunjung yang mau berwisata di Jakarta pakai transportasi umum. Selain itu bisa datang ke tempat bersejarah, kuliner, dan hiburan.

Untuk naik bus tingkat ini, wisatawan bisa melalui titik keberangkatan pada setiap rute bus atau di halte. Tandanya ada gambar bus tingkat dan tulisan “City Tour.”

Naik Rute Transjakarta Monas

Dari website Transjakarta, lihatlah daftar rute terbaru Transjakarta untuk bus tingkat wisata Jakarta tahun 2023.

Rute BW 01 – Wisata Sejarah Jakarta

Jalur yang dilewati: Juanda Istiqlal – Museum Bank Indonesia – Kali Besar Barat 1 – Juanda Istiqlal

Jam operasional: Selasa-Minggu, pukul 10.00-17.00 WIB

Tarif: Gratis

Rute BW 04 – Wisata Pencakar Langit

Melewati Rute: IRTI Monas – Sarinah 1 – Bunderan HI – Wisma Nusantara – Bumiputera – Karet Sudirman 1 – Bendungan Hilir 1 – Gelora Bung Karno – Bundaran Senayan 2 – FX Sudirman – Gelora Bung Karno 2 – Bendungan Hilir 2 – Karet Sudirman 2 – Sudirman Astra – Dukuh Atas 2 – Tosari 2 – Grand Hyatt (Bunderan HI) – Sarinah 2 – Museum Nasional – Monas 2 – Monas 3 – IRTI

Jam operasional: Selasa-Minggu, pukul 10.00-17.00 WIB

Tarif: Gratis

Rute BW 09 – Wisata Kota Tua

Melewati Jalur Rute: Kali Besar Barat 1 – Buddhe Tzu Chi – Gold Coast – Food Street – PIK 2 Pantjoran – Melody Golf – Pantai Maju – Melody Golf 2 – Seberang Food Street – The Plano – Fresh Market PIK – PIK Avenue – Kali Besar Barat 1

Jam operasional Wisata Kota Tua: Selasa-Minggu, pukul 10.00-17.00 WIB

Tarif: Gratis

Rute Transjakarta BW 10 – Wisata Monas Explorer

Melewati Rute: IRTI Monas – Gambir 2 – Gambir 1 – Juanda Istiqlal – Monas 1 – Monas 2 – Monas 3 – IRTI Monas

Jam operasional: Selasa-Minggu, pukul 10.00-17.00 WIB

Tarif: Gratis

Jika pengunjung mau merasakan naik bus tingkat, bawalah kartu uang elektronik seperti e-money atau Flazz untuk transaksi. Namaun, saldo tidak akan terpotong. Mari bawa keluarga untuk berwisata ke Kota Tua, Monas, Bunderan HI, dan museum-museum di pusat Kota Jakarta dengan bus tingkat.

Artikel menarik lainnya: Bikin Miris Bobby Nasution Akan Menutup Medan Zoo

2 thoughts on “Jalur Rute Transjakarta Bus Wisata dengan Biaya Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *