Wisata Indonesia

Jaka Tingkir Park Sebuah Destinasi Wisata Kafe, Spot Foto, dan Suasana Alam di Ponorogo

Jaka Tingkir Park di Ponorogo dibangun sebagai salah satu destinasi wisata terkemuka yang memadukan keindahan spot foto Instagramable. Kafe tersebut dinamakan Kafe Pejuang Hati.

Meskipun masih baru, pembangunan dimulai pada tahun 2022 pengelola untuk menciptakan destinasi ini juga didorong oleh tujuan membuka lapangan pekerjaan. Harapannya bisa memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian keluarga dan masyarakat setempat.

Para pengunjung yang telah menjelajahi Jaka Tingkir Park memberikan testimoni tentang kenyamanan, keindahan, dan kebersihan tempat ini. Wisata ini juga disarankan sebagai pilihan liburan keluarga yang menyenangkan.

Artikel menarik lainnya: Jadwal dan Harga Tiket DAMRI Jakarta Lampung 2023

Daya Tarik Wisata Jaka Tingkir Ponorogo

Jaka Tingkir Park atau dikenal sebagai Wahana Alam Wisata (WAW) atau Cafe Taman Jaka Tingkir, menawarkan beragam fasilitas.  Adapun fasilitasnya antara lain:

  • Fasilitas kolam renang. Disediakan pula berbagai permainan buat anak-anak seperti mobil-mobilan dan kereta. Harga tiket yang terjangkau membuat wisata ini menjadi pilihan yang baik untuk keluarga.
  • Sejumlah spot foto menarik dengan latar belakang rumah-rumah unik seperti rumah Doraemon, gerbang ala Sakura, taman pagoda, wahana air, hingga gerbang bergaya Jepang. Pengunjung seringkali tertarik untuk mengabadikan momen istimewa di spot-spot ini.
  • Selain keindahan alam dan spot foto, Jaka Tingkir Park juga menjadi tempat kuliner yang menarik dengan adanya Kafe Pejuang Hati. Kafe ini menyajikan menu yang beragam, mulai dari makanan ringan hingga berat. Kafe ini bukan hanya tempat nongkrong yang asyik dan nyaman, tetapi juga dilengkapi dengan wahana bermain anak, tempat selfie, dan tersedia penyewaan aula untuk rapat atau kegiatan lainnya.
  • Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan taman-taman yang indah, serta menyediakan kereta mini dan mobil mini khusus untuk pengunjung anak-anak.

Semua fasilitas ini menunjukkan keinginan Jaka Tingkir Park untuk memberikan pengalaman wisata yang lengkap dan menyenangkan bagi para wisatawan.

Harga Tiket Masuk Jaka Tingkir

Untuk menikmati semua keindahan dan fasilitas wisata Jaka Tingkir Park, wisatawan membayar harga tiket pada hari biasa sebesar Rp 5.000, sedangkan pada akhir pekan Rp 10.000.

Wahana ini semakin terkenal terlihat dari jumlah pengunjung yang mencapai ratusan setiap harinya, dan bahkan meningkat secara signifikan pada akhir pekan.

Kafe Pejuang Hati buka setiap hari, dari Senin hingga Jumat, mulai pukul 4 sore hingga 9:30 malam, sementara pada Sabtu dan Minggu buka dari pukul 8 pagi hingga 10 malam.

Alamat Jaka Tingkir Park

Lokasi Wisata ini berada di Jalan Joko Tingkir RT 08 RW 06, Dusun Kayen, Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo. Dengan jarak sekitar 17 km dari pusat Kabupaten Ponorogo.

Tempat wisata Ponorogo bisa diakses baik dengan menggunakan motor maupun mobil. Aksesibilitas yang mudah menjadi keunggulan tambahan bagi pengunjung yang ingin menjelajahi keindahan Jaka Tingkir Park.

Artikel menarik lainnya: Tol Kahyangan Magelang Gerbang Surga Wisata di Jawa Tengah

One thought on “Jaka Tingkir Park Sebuah Destinasi Wisata Kafe, Spot Foto, dan Suasana Alam di Ponorogo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *