Wed. May 15th, 2024
    Foto Pantai Lovina, Ide Road Trip Wisata Bali. Sumber IG @fantastrikwattpadFoto Pantai Lovina, Ide Road Trip Wisata Bali. Sumber IG @fantastrikwattpad

    Ide 3-4 Hari Road Trip Wisata Bali yang Patut Dipertimbangakan Liburan Bersama Teman  dan Pasangan. Pulau Dewata selalu bisa membuat siapa pun ingin bertahan liburan berlama-lama di sana. Bagaimana tidak, dari panorama alam, budaya, kuliner, semua tersedia di salah satu tujuan favorit di Indonesia ini.

    Bagi wisatawan yang ingin mencoba cara-cara baru untuk menikmati keindahan Bali, berikut ide 3-4 hari road trip wisata Bali dan tujuannya? Berikut ulasannya.

    Road Trip Wisata Bali Hari Pertama Berangkat dari Bandara Ngurah Rai menuju Pantai Lovina

    Perjalanan akan dimulai di Bandara Ngurah Rai sebagai salah satu pintu masuk Bali, sangat populer di kalangan wisatawan. Dari sana, dapat menyewa mobil dan mencari pilihan akomodasi di bagian utara Bali, tepatnya di Pantai Lovina yang terkenal dengan keindahan matahari terbenam.

    Selama perjalanan wisata Bali, dapat menjelajahi tujuan wisata yang menarik, seperti menikmati suasana khas Bali di Secret Garden Village, menjelajahi kebun raya Eka Karya merupakan kebun raya terbesar di Indonesia. Kalau tidak sempatkan berhenti di spot Instagénic di Pura Ulun Danu Beratan.

    Cobalah sampai sebelum matahari terbenam, agar tidak melewatkan keindahan suasana pantai ketika matahari terbenam. Keesokan harinya, bangun subuh, lalu menyewa perahu nelayan untuk menikmati sensasi lumba-lumba di habitat asli mereka.  Bakal menjadi saat yang tidak bisa dilupakan.

    Hari Kedua Menikmati secangkir kopi khas Kintamani dan Pergi ke Danau Batur

    Setelah menghabiskan malam dan puas bermain di daerah Pantai Lovina, saatnya untuk mengunjungi daerah Kintamani dengan menempuh waktu selama sekitar 2,5 jam dengan mobil.

    Setelah tiba, dapat menikmati udara segar sambil mencicipi jeruk alami dalam secangkir kopi Kintamani disertai dengan pemandangan Gunung Batur.

    Agar lebih menarik melakukan Indonesia Travel, tidak ada salahnya mampir ke danau Batur sejenak untuk menyegarkan pikiran karena suasana di sekitarnya sangat tenang dan sebagai tempat healing di Bali.

    Road Trip Bali Hari Ketika Menjelajahi Keindahan Alam di Ubud

    Selain Kintamani khas dengan Gunung Batur dan Danau Batur yang eksotis, ada spot liburan di Bali yang harus masuk daftar tujuan wisata yang wajib dikunjungi ketika pergi ke Bali. Tentu saja pilihannya Ubud Bali. Salah satu paradise atau surga bagi wisatawan untuk melihat bentang alam hijau dan bersantai.

    Mau mampir di tempat instagramble di Bali lainnya? Pergilah ke bukit Campuhan dan Ayunan Kece yang tidak bisa dibiarkan begitu saja. Selain itu, kalau mau merasakan liburan yang berbeda. Datangi Monkey Forest Ubud dan cobalah menikmati wisata, religi dan edukasi dengan kera suci di sekitar hutan.

    Artikel menarik lainnya: Wisata Kali Bening Jepara, Tiket Masuk dan Jalan ke Lokasi Destinasi dengan Pemandangan Sungai

    Lanjutkan Road Trip Hari Keempat menuju Nusa Bali

    Sebagai penutup jalan jalan atau Road Trip di Bali, jangan sampai tidak mengunjungi keindahan pantai yang fantastis di Bali. Dengan demikian, setelah relaksasi di Ubud, berkunjunglah ke Kawasan Nusa Dua.

    Ada banyak pilihan pantai yang bisa menjadi tempat relaksasi saat bermain air di sekitar pantai, seperti Pantai Pandawa, Pantai Melasti atau Pantai Nusa Dua. Tapi, untuk teman-teman yang ingin merasakan serunya olahraga air sambil menguji adrenalin, jangan lewatkan berbagai wahana menarik di sekitar pantai Tanjung Benoa.

    Demikian Ide road trip di Bali selama  3-4 hari. Setelah Bali bebas dikunjungi lagi, kini waktu yang tepat untuk liburan dengan mengajak pasangan atau teman. Ada banyak juga paket liburan di Bali murah yang ditawarkan jasa wisata dan perjalanan.

    Selama melakukan perjalanan, bisa menelusuri berbagai destinasi wisata di sekitarnya. Kalau bosan di Bali, bisa lanjutkan jalan-jalan ke Lombok. Wisatawan bisa memilih jalur transportasi laut dengan melintasi pelabuhan Padang Bai (Bali) ke Pelabuhan Lembar (Lombok) selama sekitar 5 hingga 6 jam perjalanan.

    Oh ya, selama road trip di Bali, selalu ingat menerapkan protokol kesehatan di mana pun. Lindungi diri sebaik mungkin dan pastikan sudah mengikuti vaksinasi secara langkap.

    Sumber Tulisan: indonesia.travel

    Artikel menarik lainnya: 5 Wisata Likupang Minahasa Utara Tempat Turunnya Bidadari dan Surga Tersembunyi di Sulawesi Selatan

     

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *