Wisata Indonesia

Harga Tiket Obelix Hills Jogja Destinasi Wisata dengan Spot Foto dan Sunset View di Perbukitan

Tujuan wisata Obelix Hills Jogja berada di sudut kota Sleman yang menyuguhkan pemandangan alam yang menenangkan mata. Ketika ke sana terlihat deretan bukit hijau yang menjadikan suasana menjadi menarik. Obelix Hills terdiri dari beberapa bangunan di ketinggian yang membuat pengunjung bisa menikmati udara segar. Tempat ini adalah tempat makan yang menyediakan hidangan yang disajikan di Jogja lantai tiga.

Pemandangan di sini bisa dikatakan langka dan berbeda dengan panorama destinasi wisata lainnya. Konsep Obelix menggabungkan konsep resto, tempat foto, dan sunset view. Pengunjung bisa melihat matahari terbenam dengan cahaya menjemput kegelapan dari cakrawala barat. Ketika malam hari, suasana tetap cantik dengan lautan lampu malam yang cerah daerah perkotaan.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan Di Obelix Hills Jogja

Obelix Hills atau destinasi yang dikenal dengan sebutan Jogja Lantai 3. Lokasinya berada di atas bebatuan purba yang menyatu dengan pemandangan alam terbuka. Sehingga, kesegaran angin bisa begitu dirasakan oleh pengunjungnya.

Dari Obelix Hills Jogja, wisatawan dapat melihat hamparan bukit hijau dan landscape Kota Jogja sebagai point utamanya. Nah, ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di tempat wisata Jogja ini.

  • Disediakan pula fasilitas aesthetic,antara lain bangunan unik Three Mountaints Tent, Rock Bar dan Casa Mexicana yang sangat berwarna. Setidaknya ada 30 spot foto dengan warna-warni di Obelix Hills yang membuat pengunjung bisa mengambil foto instagramable.
  • Obelix Hills juga terdapat spot foto POTTERY CAVE yang menyajikan paduan warna-warni gerabah yang cantik. Gerabah tersebuat adalah hasil karya seniman lokal di Yogyakartadari Kasongan Jogja.
  • Untuk spot foto, wisatawan harus membayar, sebagai berikut:
  1. The Swings (ayunan di pinggir tebing) = Rp30.000 (single), Rp50.000 (couple).
  2. Eagle Nest (jaring di pinggir tebing) = Rp15.000/orang.
  3. The Edge at Rock Bar (cantilever deck dan lantai kaca Sky Walk) = Rp25.000/orang (2 jam).
  4. Casa Mexicana (bangunan warna-warni seperti di Meksiko) = Rp10.000 per orang
  • Menikmati sajian makanan di Obelix Hills dengan berbagai sajian. Pengunjung tidak boleh membawa makanan dari luar, karena di tempat ini tersedia restoran Pulen & Kopi Ponti dengan varian masakan Nusantara. Harganya makanan cukup terjangkau mulai dari Rp 25.000 dan minuman Rp 7.000.
  • Pada akhir pekan, ada Live Music di Obelix Hills yang bisa ditonton wisatawan sambil menikmati hidangan makanan.

Lokasi Tempat Wisata Obelix Hills Jogja

Obelix Hill Jogja berada di Wukirjarjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Destinasi wisata kuliner jogja yang buka mulai 5 Mei 2021. Lokasinya berjarak sekitar 23 km dari pusat Kota Yogyakarta dan memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Karena tempatnya di atas bukit, akses jalan menanjak dan beberapa bagian hanya cukup satu mobil. Kondisi jalan sudah beraspal dan bisa dikatakan cukup baik. Kalau di hari libur, pengemudi kendaraan harus bersabar karena sering berhadapan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan.

Ketika sampai di sana, pengelola akan meminta tiket parkir dan tiket masuk ke destinasi wisata Yogya ini sebelum menikmati makanan dan suasana menarik di dalamnya. Wisata Obelix Hills Jogja ramai dikunjungi pada akhir pekan atau hari libur nasional. Wisatawan biasanya datang untuk menikmati lezatnya makanan di restoran dan bar  dan melihat live music di Obelix Hills di hari weekend.

Artikel menarik lainnya: Teras Kaca Pantai Nguluran Jogja Tempat Wisata Instagramble di Yogyakarta

Fasilitas Wisata Obelix Hills Jogja

Beberapa fasilitas yang bisa dirasakan pengunjung antara lain:

  • Terdapat Three Mountains Tent, tenda raksasa dengan bentuk seperti 3 gunung.
  • Rock Bar, tenda kuning biru di Pulen The Cafe
  • Picnic on The Sky, tempat makan di dek kayu pada ujung tebing.
  • Center Court, sebagai tempat nyaman melihat pemandangan alam di Obelix Hills
  • Pergola seating, dari tempat ini wisatawan bisa berteduh dari panas matahari sembari menunggu senja.
  • The Plaza of Star, tempat terbuka dengan ratusan bean bag yang bisa menjadi tempat melihat pemandangan sunset dan hamparan bintang.
  • Mushola on The Rock, tempat beribadah sholat.
  • Gift shop, tempat toko oleh-oleh yang menjual hasil buatan tangan, bakpia, produk skincare, dan lain-lain.

Demikian informasi mengenai Harga Tiket Obelix Hills Jogja Destinasi Wisata dengan Spot Foto dan Sunset View di perbukitan. Bagi kamu yang ingin datang ke tempat ini, berkunjunglah pada sore menjelang malam hari. Karena menjadi saat yang tepat menikmati panorama sunset menjelang malam hari.

Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan kegiatan wisata di Obelix Hills dari berbagai spot di tempat wisata Yogyakarta ini. Gunakan pakaian yang nyaman dan siapkan payung dan pakaian tebal untuk mengantisipasi hujan turun. Hal yang pentiing jangan sampai tidak membawa uang, karena duit yang cukup membuat pengunjung bisa merasakan beragam layanan yang ditawarkan Obelix Hills Sunset View Jogja.

Artikel menarik lainnya: Harga Tiket Masuk Agrowisata Bhumi Merapi 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *