Sat. Apr 13th, 2024
    Golden hours at Dusun Semilir Semarang. Sumber IG @dusunsemilirGolden hours at Dusun Semilir Semarang. Sumber IG @dusunsemilir

    Dusun Semilir Semarang adalah tempat wisata keluarga yang memiliki berbagai wahana yang sangat menarik. Destinasi wisata Semarang ini hits dengan suasana pedesaan yang asri dan berbagai spot foto instagramable.

    Wisata Dusun Semilir Semarang mempunyai daya tarik dengan perpaduan, pusat kerajinan, makanan, restoran dan spot foto. Jadi bisa dikatakan objek wisata ini cukup lengkap dengan penamilan banyak dekorasi dan arsitektur yang menarik. Sehingga, banyak orang yang ingin berkunjung ke sini.

    Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Dusun Semilir Semarang

    Belanja Oleh-Oleh di Tempat Wisata ini

    Toko Warisan Indonesia. Wisatawan bisa membeli oleh-oleh ke Toko Warisan Indonesia. Tempat yang menjual barang-barang kerajinan dengan bermacam barang kreatif produksi lokal Indonesia. Wisatawan biasa sangat tertarik melihat barang kerajinan dengan karya seni kreatif dan estetika tinggi.

    Toko Cemilan Indonesia. Pengunjung bisa membeli oleh-oleh makanan di Toko Cemilan Indonesia yang menjadi tempat penjualan makanan, snack, Manisan, Chocolate, Bandeng, Bakpia, Nanas Madu, Wingko, Getuk, Dodol, dan lainnya. Apakah Boleh Membawa Makanan dan Minuman Dari Luar. Karena banyak cemilan yang dijual di sini, pengunjung tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar.

    Tempat Spot Selfie Populer

    Jalan Kenangan. Objek ini berada di sepanjang jalan berkonsep street market. Desain lokasinya dibuat penuh warna warni lampu yang membuat wisatawan bisa berfoto-foto selfie. Di sini, pengunjung bisa berbelanja dan menikmati makanan bersama keluarga atau teman-teman.

    Alun Eropa. Tempat ini dibuat dengan konsep arsitektur Eropa dengan penampilan warna-warni seperti Venetia, Maroko, Mykonos, dan French Village. Sehingga, tampak seperti berada di kota eropa. Wisatawan bisa berfoto bersama, merasakan dayung di sungai, naik tram, dan kereta api yang antik di Alun Eropa.

    Alas Tirta: Tempat ini adalah spot foto dengan konsep alam yang terdiri dari berbagai tanaman hutan Tropis. Beberapa hewan menarik antara lain: Otter, Burung,  dan Ikan Koi. Wisatawan bisa berfoto di taman yang instagramable, dengan latar patung, kolam, rumah bagi otter, angsa dan ikan. Sehingga wisatawan bisa menikmati suasana alam dan udara asli di Dusun Semilir.

    Banyu Biru: Tempat ini dibangun menjadi zona khusus bertema danau bohemian. Objek wisata Dusun Semilir ini  dilengkapi dengan air mancur menari, bantal taman, dan tenda gazebo. Pengunjung bisa bermain di danau, naik kapal, atau foto selfie dengan udara yang sejuk.

    Jembatan Senggol: Objek Jembatan iini dibuat di atas taman dengan gaya dusun yang memiliki spot suasana pedesaandengan  semilir angin gunung. Panoramanya dibuat asri dan memiliki berbagai fasilitas dengan spot Foto Instagramable.

    Menikmati Kuliner di Dusun Semilir Semarang

    Gunungan Restoran. Tempat makan  dan minum yang memiliki menu, antara lain Lawar bali, Steak lidah bumbu Bali, Sate maranggi, Sop buntut asem asem dan lainnya. Di kawasan ini terdapat area outdoor The panorama namanya dengan pemandangan 5 gunung dan 7 stupa.

    Sepoi-Sepoi. Tempat wisata ini membuat pengunjung bisa merasakan makan malam bersama teman dan keluarga. Pengunjung bisa mendapat pelayanan spesial dari Chef secara langsung. Ada berbagai macam makanan, seperti Super Penyet, Sepoi-Sepoi Jamblangan, Dusun Fried chicken, Bakso Brengos Bandungan, Lontong tuyuhan, Kepala Manyung, Smookie Ice, dan lain-lain.

    Harga Tiket Masuk Dusun Semilir Semarang 2022

    Untuk menikmati berbagai wahana di Dusun Semilir harus membeli tiket terlebih dulu yang ada di pintu masuk. Bagi kamu yang memesan tiket online bisa ditukarkan di pintu masuk.

    Harga Tiket Dusun Semilir Masuk Tahun 2022

    • Senin – Jumat: Rp 25 ribu.
    • Sabtu – Minggu / Tanggal Merah: Rp 40 ribu.

    Apakah Anak Kecil Membayar Tiket Masuk? Anak-anak dengan usia dibawah 12 tahun bisa memasuki tempat wisata dengan pendampingan orangtua. Anak-anak harus membayar tiket, namun bayi yang masih digendong tidak membayar atau gratis.

    Pukul Berapa Dusun Semilir Buka

    Waktu Buka Dusun Semilir:

    • Senin – Jumat : Pkl 10.00 – 18.00 WIB
    • Sabtu – Minggu dan Tanggal Merah : Pkl 08.00 – 20.00 WIB.

    Tempat Wisata lainnya: Harga Tiket Obelix Hills Jogja Destinasi Wisata dengan Spot Foto dan Sunset View di Perbukitan

    Lokasi Wisata Dusun Semilir Semarang

    Alamat Dusun Semilir Jl. Soekarno Hatta 49, Ngemplak, Bawen Kabupaten Semarang. Apabila dari arah Semarang langsung menuju daerah Bawen yang berada di sebelah kanan sebelum terminal. Sedangkan dari arah Salatiga bisa melewati tol, dan keluar dari pintu tol Bawen. Setelah itu belok ke kanan hingga melewati terminal Bawen.

    Di tempat wisata Dusun Semilir terdapat juga tempat penginapan. Jika mau reservasi  dan Informasi silahkan kontak nomor hotline Dusun The Villas. Silakan kontak 0822-1999-1737 atau (024) 50272777 / 50272888.

    Demikian Harga Tiket Masuk Dusun Semilir Semarang Tahun 2022 Tempat Foto Selfie Instagramable. Cobalah destinasi wisata ini jika berkunjung ke Semarang bersama teman dan keluarga.

    Tempat Wisata Lainnya: Tempat Wisata Merci Waterboom Deli Serdang Bermain Air Bersama Anak-Anak

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *