Fri. Apr 12th, 2024
    Gambar Wisata Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta. Foto dari visitingjogja.jogjaprov.go.idGambar Wisata Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta. Foto dari visitingjogja.jogjaprov.go.id

    Berapa harga tiket masuk Agrowisata Bhumi Merapi tahun 2022? Tahukah kamu, destinasi yang berada di kawasan Kaliurang ini adalah lokasi wisata edukasi dan spot-spot foto bagi para wisatawan. Apalagi kalau dikunjungi bersama keluarga.

    Agrowisata Bhumi Merapi dibangun pada tahun 2015 dan memiliki luas 5,2 hektar. Pengelolanya membuat konsep wisata edukasi terdiri dari pertanian, perkebunan, dan peternakan. Sehingga, pengunjung termasuk anak-anak mendapat pengetahuan ketika berkunjung ke tempat ini. Suasananya sejuk dan nyaman bikin Wisatawan ingin betah di tempat wisata Yogyakarta ini.

    Kegiatan di Agrowisata Bhumi Merapi

    Di destinasi wisata ini, wisatawan bisa melakukan berbagai kegiatan yang terkait pertanian, peternakan dan perkebunan. Jadi, akan menarik sekali bagi anak-anak bisa berlibur di lahan pertanian dan bertemu hewan ternak secara langsung.

    Berinteraksi Dengan dengan Berbagai Jenis Hewan

    Pengunjung bisa berinteraksi secara langsung dengan hewan yang bisa dipelihara, seperti kambing Ettawa dan kelinci. Wisatawan bisa memerah susu kambing, memberi susu dot, dan diajak untuk mengolah susu menjadi yogurt dan ice cream.

    Adapun kelinci yang terdapat di Agrowisata Merapi adalah jenis kelinci hias dan kelinci pedaging. Anak-anak biasanya sangat tertarik memberi makan kelinci. Di tempat ini, adapula hewan lain, seperti ular, kura-kura, dan burung dan lainnya. Sehingga, tepat ini cocok bagi si kecil untuk mengenal beberapa jenis binatang.

    Harga membayar Makanan Hewan, sebagai berikut:

    • Memberi Dot ke anak kambing Rp 5.000
    • Membeli Pakan rusa secara langsung Rp 5.000
    • Berfoto bersama rusa Rp 10.000
    • Membeli makan kelinci dengan biaya Rp 5.000
    • Beli Pakan merpati Rp 5.000
    • Naik kuda Rp 20.000 sekali putaran

    Belajar Bercocok Tanam Tanaman Hidroponik

    Anak-anak sekolah dapat belajar untuk menanam tumbuhan hidroponik tempat ini. Lokasinya juga cukup luas bisa membawa anak-anak secara berkelompok. Wisata edukasi bercocok tanam ini pas sekali bagi anak sekolah yang sedang berlibur, namun tetap belajar sesuatu yang bermanfaat bagi mereka. Adapula tempat pengolahan pakan ternak dan limbah ternak agar bisa digunakan kembali. Seperti limbah ternak dibuat biogas dan pupuk organik.

    Membuat Kopi Di Tempat Wisata Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta

    Di tempat wisata Jogja ini juga bisa melihat cara pembuatan kopi luwak. Pas sekali bagi pengunjung yang suka ngopi. Hasil olahannya bisa dibeli oleh pengunjung berupa produk kopi luwak dan dibawa sebagai oleh-oleh pulang ke rumah.

    Berfoto ala Instagramable di Agrowisata Bhumi Merapi Jogja

    Wisata Agrowisata Bhumi Merapi ini juga terdapat tempat untuk wisatawan yang doyan selfie bernama Langlang Buana. Salah satunya spot Santorini yang bangunan dan landscapenya sesuai dengan kondisi di Yunani. Ada spot foto instagramable seperti rumah hobit, gazebo, dan bunga-bunga.Selain itu, membuat pengunjung seperti mengelilingi dunia dalam satu tempat wisata Jogja.

    Jadi kegiatan yang bisa dilakukan, seperti Field Trip, Camping, Outbond, membuat Coffee luwak, foto instagramable, keliling dengan Jeep, serta wisata kuliner di Resto Bhumi Merapi.

    Harga Tiket Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta

    Wisatawan harus mengeluarkan harga tiket yang cukup ringan di kantong di tempat wisata ini.

    • Harga tiket: Rp30.000/orang (berlaku bagi pengunjung dengan tinggi badan 100 cm). Harga Tiket tersebut sudah termasuk melihat wahana permainan dan spot foto.

    Pengunjung bisa mendatangi lokasi wisata Yogyakarta ini pada pukul 08.30-17.00 WIB setiap hari.

    Artikel menarik lainnya: Wakatobi Ternyata Akronim Empat Pulau dan Destinasi Wisata Unggulan di Timur Indonesia

    Lokasi Tempat Wisata Agrowisata Bhumi Merapi

    Alamat tempat wisata ini di Jalan Kaliurang KM. 20, Sawangan, Hargobingangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk gambaran mengenai objek wisata, dapat dilihat melalui media sosial Instagram @agrowisatabhumimerapi.

    Bagi kamu yang pergi dari kota Jogja, waktu perjalanan yang dihabiskan 40 menit dan jarak ke Agrowisata Bhumi Merapi adalah sekitar 22 km.

    Demikian penjelasan mengenai Harga Tiket Masuk Agrowisata Bhumi Merapi 2022. Apabila berlibur ke Jogja, tempat ini bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi. Bagi yang mau camping, bisa pula membawa perlengkapan berkemah dan berlibur lebih lama. Hal yang penting, jangan lupa pula membawa kamera untuk mengabadikan tempat berlibur di Yogyakarta.

    Artikel menarik lainnya: Kepulauan Derawan Sebagai Obyek Wisata Indonesia di Kalimantan Timur

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *