Tue. Apr 16th, 2024
    Foto Kereta api wisata nusantara PT KAI. Sumber: merahputih.comFoto Kereta api wisata nusantara PT KAI. Sumber: merahputih.com

    Harga tiket Kereta Api Wisata Nusantara banyak dicari wisatawan seperti yang pernah dinaiki Andre Taulany ke Jogja. PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan anak perusahaan, yaitu dibawah naungan PT Kereta Api Pariwisata (Indorialatour).

    Fasilitas transportasi darat untuk mendukung pengembangan pariwisata di Indonesia. Tujuannya untuk memfasilitasi penumpang, barang atau jasa berkualitas tinggi yang dikembangkan pada sektor pariwisata berdasarkan akomodasi kereta api.

    PT KA Pariwisata menjalankan fasilitas kereta api wisata (KAI Wisata) dengan rute lintas Jawa, Jenis KA pariwisata ini, antara lain KA Nusantara, Bali, Toraja, Sumatera, Jawa, Imperial dan Priority. Perusahaan kereta api ini juga mengadakan jasa tour and travel.

    KAI Wisata Nusantara dikembangkan dengan desain interior dan keindahan yang menarik terkait pelosok di nusantara. Pada kereta api Wisata Nusantara memiliki balkon VIP dengan jendela besar dan bisa membuat penumpang menikmati pemandangan luar biasa selama perjalanan dari arah belakang dengan bebas.

    Jenis-Jenis Kereta Api Wisata Nusantara

    Fasilitas armada transportasi ini dengan ciri beberapa daerah di Indonesia membuatnya tampak menawan. Ciri khas tradisional dalam desain KA membuat kesan lokal, namun mewah dan sangat elegan.

    Seperti kereta Api Wisata Nusantara, kereta api ini memiliki fasilitas VIP dan sangat berbeda dengan KA regular. Berikut Jenis KA yang perlu diketahui bagi yang ingin menaiki fasilitas KA istimewa ini.

    Kereta Wisata Bali

    Bagi wisatawan yang suka dengan nuansa wisata Bali, Anda bisa menaiki kereta api dengan desain interior Bali. Desainnya berupa ukiran dan lukisan dengan panorama Pulau Dewata.

    Fasilitas Kereta Wisata Bali yaitu, memiliki 22 tempat duduk eksklusif dan memiliki dua ruangan. Selainitu, ada 16 bangku berada di dalam meeting room dan sisa bangku ada di ruang khusus atau kabin. Fasilitas VIP lainnya, yaitu mini bar, audio/video, ac, dan kamar mandi eksklusif.

    Kereta Wisata Toraja

    Fasilitas yang disediakan jenis KA ini adalah mengutamakan ciri khas Toraja dengan kekayaan budaya Toraja. Ada beragam jenis patung dan lukisan yang sangat khas.

    Kereta Wisata Sumatera

    Jenis kereta api Sumatera, bagian interior dibuat bagi Anda yang ingin merasakan nuansa kondisi di Sumatera. Fasilitas KA pariwisata ini terdiri dari 22 tempat duduk, menyediakan makan dan minum, mini bar, kamar VVIP dan toilet.

    Kereta Wisata Imperial

    Kereta Api Wisata Imperial dibuat dengan tampilan mewah dan elegan, Jenis KA ini dibuat khusus agar wisatawan memiliki pengalaman yang berbeda. Fasilitas kereta wisata ini memakai kursi reclining yang bikin penumpang dapat duduk dan berbaring di kursi. KA ini bisa membawa 20 orang dan tersedia dalam 2 unit kereta api.

    Harga Tiket Kereta Wisata Nusantara

    Kereta api Wisata Nusantara khusus dengan fasilitasi kereta antara kota dengan pemesanan secara rombongan. Harganya dibedakan sesuai dengan jarak yang ditempuh, Misalnya Sewa kereta wisata ke Jogja dari Jakarta.

    Berikut rate harga Tiket tiket kereta priority keberangkatan dari gambir dengan tujuan berbagai kota di bawah ini.

    • Bandung: Rp 19.000.000
    • Cirebon: Rp 19.000.000
    • Tegal: Rp 19.000.000
    • Pekalongan: Rp 23.500.000
    • Semarang: Rp 24.000.000
    • Purwokerto: Rp 23.500.000
    • Yogyakarta: Rp 24.000.000
    • Solo: Rp 24.000.000
    • Madiun: Rp 27.500.000
    • Surabaya: Rp 30.000.000
    • Malang: Rp 33.000.000

    Harga tiket Kereta api wisata Nusantara di atas berbeda lagi, jika berangkat dari kota lainnya. Seperti dari Bandung, Yogyakarta, atau Surabaya.

    Artikel menarik lainnya: Pulau Pisang Lampung Destinasi Wisata Pantai, Rute dan Harga Tiket Yang

    Fasilitas Kereta Api Wisata Nusantara

    Ragam Faislitas Kereta wisata Nusantara telah dijelaskan sesuai jenis KA pariwisata masing-masing. Semua kereta dibuat dengan desain interior dan karya seni yang indah dari berbagai pelosok pulau di nusantara.

    Sehingga, penumpang kereta api priority akan merasakan seolah-olah berada di kota yang berbeda. Para pelanggan juga bisa merasakan panorama keindahan alam pulau Jawa selama dalam perjalanan. Pemandangan bisa dilihat dari balkon VIP.

    Fasilitas istimewa Kereta pariwisata PT KAI ini adalah memiliki lobi tengah yang mewah, disediakan Audio/karaoke system, Video/TV monitor, AC, kamar mandi yang bersih dan nyaman.

    Demikian informasi mengenai Harga Tiket Kereta Api Wisata Nusantara Seperti yang Dinaiki Andre Taulany ke Jogja. Transportasi darat ini bisa dicoba bagi Anda yang ingin merasakan suasana perjalanan yang berbeda.

    Artikel menarik lainnya: Bukit Klangon Jogja Tempat Wisata di Kaki Gunung Merapi

     

    2 thought on “Harga Tiket Kereta Api Wisata Nusantara Seperti yang Dinaiki Andre Taulany ke Jogja”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *