Harga Cottage Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden Wisata Alam di Banyumas

Harga Cottage Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden Wisata Alam di Banyumas

Hutan Pinus Limpakuwus merupakan destinasi wisata yang memiliki suasana pohon pinus lebat yang berumur lebih dari 30 tahun. Panoramanya semakin menarik ketika muncul kabut sering muncul di hutan pinus ini.

Selain itu, di hutan pinus Limpakuwus terdapat padang rumput luas milik Balai Besar Pembibitan Ternak dan Hijauan Pakan Ternak Kementerian Pertanian.

Susunan pohon pinus limpakuwus tampak sangat rapi, sehingga sekilas terlihat sangat menarik dan indah. Suasana  sekilas tampak cantik  diselimuti oleh kabut dan berada di dataran tinggi.

Daya Tarik Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden Banyumas

Pemandangan alam yang indah dengan hutan yang hijau serta berbagai spot foto yang cantik bisa menjadii background foto yang instagramable. Selain itu, pas sekali bagi wisatawan yang ingin menghabiskan liburan santai dan tenang bersama keluarga.

Selain memompa adrenalin, pengunjung bisa memilih berbagai wisata seperti trampolin, flying fox, ATV dan lain-lain. Tidak usah buru-buru pulang, cobalahmenyewa cottage dan menginap menikmati suasana malam  Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden.

Mencoba Wahana Montain Slide Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden Banyumas

Wisatawan bisa menghilangkan stres dengan berbagai wahana yang memacu adrenalin. Opsi menarik yang patut dicoba seperti Flying Fox, ATV, dan wahana baru di tahun 2022 yaitu Mountain Slide.

Ada juga taman bermain bagi yang datang bersama keluarga dan anak-anak. Terdapat berbagai permainan yang bisa menghibur anak-anak seperti trampolin, taman lalu lintas, spider web atau kereta wisata.

Sebuah wahana baru yang cukup menarik pengunjung untuk mencoba. Wahana tersebut bernama Mountain Slide  yang sudah dibuka mulai 4 April 2022. Untuk menaiki wahana ini,wisatawan tinggal duduk di atas ban besar yang meluncur ke atas dan ke bawah di trek berwarna-warni.

Wahana yang didesain penuh warna ini tidak hanya menyenangkan tetapi juga sangat Instagrammable. Sehingga tidak heran jika setiap orang yang mencoba wahana ini membuat foto dan video.

Bagi wisatawan yang mencoba menaiki Montain Slide ini, pengunjung cukup membayar Rp. Rp 15.000 dari hari Senin sampai Jumat, sedangkan pengunjung yang datang pada hari libur seperti Sabtu, Minggu dan hari libur membayar 20.000.

Jangan ragu-ragu, pihak pengelola telah menyiapkan perlengkapan keselamatan  seperti helm dan decker. Sehingga aman untuk dicoba.

Spot Foto Hutan Pinus Limpakuwus

Spot yang menjadi daya tarik Hutan Pinus Limpakuwus yaitu panoramanya yang indah. Ada berbagai spot foto yang bisa dibagikan di media sosial. Datanglah pada pagi hari untuk memperoleh foto dalam suasana berkabut yang memberikan kesan sedikit gelap. Kalau mengambil foto pada sore hari dengan sisa sinar matahari yang redup, membuat suasana terlihat magis.

Jika ingin mengabadikan indahnya suasana panorama hutan, wisatawan bisa mengunjunginya saat matahari di atas kepala. Latar belakang berupa hutan pinus, jembatan gantung, rumah pohon, jalan setapak membuat dengan pemandangan menarik.

Harga Cottage Kalau Menginap di Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden Banyumas

Adapun Harga Cottage beragam. Tarif family cottage Rp 450 ribu per unit yang bisa menampung kapasitas 4 orang. Cottage ini meliputi 1 double bed dan 1 ekstra bed, kamar mandi dalam (air hangat), 3 tiket masuk, dan 3 paket sarapan di tempat wisata.

Berbeda dengan mini cottage, wisatawan membayar Rp 350 ribu per unit, dengan kapasitas 3 orang. Fasilitasnya yaitu, 1 double bed dan 1 ekstra bed, kamar mandi luar dengan air hangat, 2 tiket masuk wisata, dan 2 paket sarapan untuk mengisi perut yang lapar.

Untuk informasi lebih lengkap, bisa melihat update mengenai Hutan Pinus Limpakuwus Banyumasdi instagramnya @hutanpinuslimpakuwuss.

Selain menginap di cottage. Wisatawan bisa berkemah di camping ground yang dapat disewa. Namun, harus mendapat izin terlebih dahulu dari petugas di sana untuk mendirikan tenda.

Tiket Masuk Cottage Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden Banyumas

Harga tiket masuk hanya Rp. 15.000/orang. Wisatawan bisa merasakan keindahan dan sejuknya suasana hutan pinus. Sementar aitu, tiket wahana berbeda lagi, yaitu sebagai berikut:

HARGA TIKET WAHANA

  • Mountain Slede : Rp15.000
  • Playground: Rp 15.000,-
  • Flying Fox: Rp 20.000
  • Paint Ball: Rp 50.000
  • ATV: Rp 10.000

Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Artikel menarik lainnya: Berliburan Dinosaurus di Dinopark The Ugul-Ugul Kepurun Tempat Wisata Klaten

Alamat Hutan Pinus Limpakuwus

Lokasi hutan pinus ini berada di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas. Wisata hutan Banyumas ini bertempat di lereng gunung slamet  dekat dengan wisata baturaden.

Tempat wisata ini berjarak  menuju hutan pinus sekitar 35,4 km atau perkiraan waktu berkendara sekitar 1 jam 19 menit dari pusat kota Banyumas. Lokasinya yang berada di pegunungan hijau yang sejuk menjadikan tempat wisata ini cocok menjadi tempat liburan.

Jalan ke hutan pinus ini cukup bagus karena hampir semua jalan beraspal. Namun banyak terdapat tanjakan dan kelokan khas jalan pegunungan. Oleh karena itu, pastikan kendaraan bekas dalam kondisi prima.

Sumber foto: www.instagram.com/hutanpinuslimpakuwuss/

Artikel menarik lainnya: Lembu Benggolo Farm & Resort Tempat Wisata Hits di Banyumas Jawa Tengah

admin

One thought on “Harga Cottage Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden Wisata Alam di Banyumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *