Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Pesawat, Kamu Mungkin Sering Melanggarnya

tidak boleh dilakukan di pesawat

Para penumpang sering melakukan sesuatu yang dilarang, padahal mungkin sudah tahu tidak boleh dilakukan di pesawat. Begitu banyak penumpang, tetapi ada saja orang yang melakukan kegiatan yang mengganggu suasana di dalam kabin. Parahnya lagi, ada loh penumpang yang malah marah ketika diingatkan penumpang lain atau oleh para pramugari.

Lihat kan, berita di media terjadi banyak keributan malah antra penumpang dan awak maskapai penerbangan. Ada yang memaki, mengejek, hingga pemukulan terhadap pramugari. Nah, bagi Anda yang mau berpergian ingat loh, ada hal yang tidak dilakukan saat naik pesawat.

Baca juga : Buktikan Ketegasannya, Polisi Tangkap Penyebar Hoax di Facebook lagi, Kamu Mau Jadi Giliran Berikutnya?

Tidak Boleh Dilakukan di Pesawat: Jangan Mengambil Sesuatu di Tas Sambil Berdiri di Lorong

Kalau anda membutuhkan sesuatu, lebih baik di ambil ketika pesawat belum terbang. Misalnya mau mengambil buku, koran, tablet, dll. Jangan ambil ketika di tengah penerbangan. Karena apabila Anda berdiri di lorong sambil mengambil sesuatu di tas, maka akan menganggu orang yang mau ke toilet. Ingat, ruang lorong pesawat itu sangat sempit. Lagian mengambil sesuatu di bagasi di atas kepala ketika penerbangan, dapat membuat tas terjatuh. Enggak mau kan tas menimpa kepala Anda.

Jangan Melepas Jaket Anda di Lorong

Pernahkah Anda melepas jaket sebelum duduk. Sadarkah Anda, hal itu bisa membuat orang di belakang Anda menjadi berhenti. Anda lebih baik melepas jaket sebelum memasuki kabin pesawat, agar tidak menggangu orang yang mencari tempat duduk. Pastikan juga jaket yang dilepaskan dari tubuh Anda sudah wangi, agar baunya tidak mengganggu orang lain.

Jangan Membawa Makanan yang Bau

Meski tidak boleh dilakukan di pesawat, ada saja loh yang membawa durian ke dalam kabin. Itu kan bau ya. Tolong jangan bawa makanan yang menimbulkan bau ke dalam pesawat. Tidak semua orang suka durian. Sebagian orang malah mau muntah ketika mencium bau makanan yang tidak disukainya. Pertimbangkan nasib penumpang lainnya.

Tidak Perlu Buru-Buru Ketika Mencari Tempat Duduk

Tidak perlu terburu-buru untuk mencari tempat duduk dan juga menyimpan tas. Penumpang sering kali tersulut emosinya karena ingin segera mencari tempat duduk. Jangan sampai menorong orang lain apalagi membuat orang sampai terganggu. Cari tempat duduk dengan tenang, letakkan tas, lalu duduk sesuai dengan nomor yang tertera di tiket.

Jangan Membawa Tas Terlalu Besar ke Dalam Kabin Pesawat

Hal yang tidak boleh dilakukan  di pesawat, jangan membawa tas telampau besar. Karena selain berat, juga akan membuat pramugari bingung untuk menyimpan tas anda. Tas terlalu besar tidak bisa disimpan dan tidak boleh pula dipangku orang lain, karena berpotensi mengganggu orang lain.

Baca juga : Grup WhatsApp Berisi Hoax

Matikan Telepon Sebelum Masuk Pesawat

Aturan penerbangan di Indonesia meminta penumpang untuk mematikan handphonennya. Maka lakukan sebelum menaiki pesawat, karena alasan keselamatan selama penerbangan. Jangan sampai lupa mematikannya, apalagi malah masih menggunakannya hingga menjelang pesawat akan terbang.

Demikianlah, hal yang tidak boleh dilakukan di pesawat. Pikirkan kenyamanan diri Anda dan penumpang lain ketika menaiki pesawat. Bersikap sabarlah karena sedikit kemarahan akan memicu keributan dengan penumpang lainnya. Tidak perlu pula marah ke awak kabin. Lalu, bawa barang-barang yang tidak terlalu besar ke dalam pesawat, matikan alat elektronik seperti handphone, dan jangan lupa tersenyum ketika bertemu orang lain. Selamat melakukan penerbangan dan sampai ke tujuan dengan selamat.

2 thoughts on “Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Pesawat, Kamu Mungkin Sering Melanggarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.