Sat. Apr 20th, 2024
    Flora Wisata Santerra-Wisata Taman Bunga MalangFlora Wisata Santerra-Wisata Taman Bunga Malang

    Flora Wisata San Terra adalah tujuan wisata taman bunga Malang hits dan instagramble berada di kota wisata Pujon Malang, Jawa Timur. Lokasinya berada pada ketinggian 1200 mdpl, sehingga wisatawan akan merasakan kesejukan dan pemandangan pegunungan yang khas.

    Flora Wisata San Terra berdiri sejak tahun 2019 dengan konsep taman bunga, tempat spot instagramable, wahana permainan dan taman ala wisata kuliner. Tempat wisata ini pas sekali untuk segala usia, dari anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua. Ada ratusan jenis tanaman bunga hias, juga melayani penjualan bunga hias dalam pot. Luas kawasan wisata ini sekitar 5 Ha.

    Kegiatan Flora Wisata San Terra Malang 

    Wisata Flora Wisata San Terra di Malang ini memang baru dibuka pada tanggal 24 Desember 2019. Meski masih terbilang baru, wisata yang dibangun di atas lahan seluas 4 hektare ini selalu dipadati oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara, apalagi saat liburan akhir pekan.

    • Spot Malang Foto Taman Bunga: Tempat wisata San Terra Pujon Malang sangat menarik bagi yang suka foto selfie dan sangat Instagramable. Taman bunga di tempat wisata ini terdapat tanaman – tanaman dalam pot. Pada area taman tersedia rumput sintetis untuk duduk dan bersantai sembari menikmati pemandangan bunga yang cantik.
    • Menikmati Wahana: Wahana yang terdapat di Flora Wisata San Terra Pujon Malang tersedia untuk anak-anak. Ada permainan untuk anak-anak seperti Bumper Car, Rumah Balon, Trampolin, Otopet dan lain-lain. Harga tiket wahana di Taman Bunga Malang ini sekitar Rp 10.000 – Rp 30.000/orang.
    • Bangunan Unik Mirip Seperti di Negeri Belanda & Korea. Gedung yang menjadi daya tarik wisatawan karena tempat tersedia bangunan eksotis seperti di Belanda dan Korea. Replika gedung dengan ornamen warna warni.
    • Menyewa Kostum Ala Korea Spot Malang. Pengunjung bisa menyewa kostum ala Korea sehingga berfoto selfie ala Korea. Harga sewa kostum sekitar Rp 30.000 (anak) dan Rp 50.000 (dewasa). Waktunya sekitar 30 menit.

    Tiket Masuk Flora Wisata San Terra Malang – Wisata Taman Bunga 

    Harga tiket masuk (htm) sangat terjangkau, yaitu:

    • Hari biasa: Rp 25.000/ orang.
    • Weekend/ libur nasional 30.000/ orang.
    • Jam operasional: Pukul 08.00 – 18.00 WIB.

    Harga tiket masuk yang bisa dikatakan terjangkau dan dapat memanfaatkan semua spot foto tanpa membayar lagi. Namun, wahana permainan tetap akan dikenakan tiket bermain.

    Lokasi dan Rute Menuju ke Flora Wisata San Terra Pujon Malang

    Alamatnya berada di Jalan Truno Joyo, Jurangrejo, Pandesan, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasinya sangat strategis dan bisa dijangkau oleh kendaraan umum dan pribadi. Flora Wisata San Terra Pujon berada di tepi jalan raya Malang-Kediri. Gunakan google maps agar bisa sampai ke lokasi dengan tepat dan tidak nyasar.

    Artikel menarik lainnya: Wisata Mojosemi Dinosaurus Forest Park Tempat Camping Ground dan Binatang Purbakala

    Fasilitas yang Disediakan Flora Wisata Santerra-Wisata Taman Bunga Malang

    Tempat wisata Malang ini menyediakan beberapa fasilitas yang berbeda dan dapat dimanfaatkan oleh para pengunjung.

    • Tempat parkir. Luas tempat parkir Flora Wisata Santerra sekitar 1 Ha.
    • Toilet dan masjid. Kondisi toilet cukup bersih dan masjid sangat nyaman untuk tempat beribadah.
    • Tempat foto. Disediakan beberapa spot foto seperti: Rainbow Wisteria, Green bay Garden, Cofe Garden Santerra, Little Korea, Little Amsterdam, Taman Bunga, Kaktus Raksasa.
    • Tersedia wahana permainan destinasi malang murah. Adapun wahana yang disediakan, antara lain: Trampolin, Sepatu Roda, Ontang Anting, Istana Balon, Kolam Renang, Komedi Putar, Bumper Car, Playground.
    • Kereta wisata. Digunakan bagi pengunjung yang ingin mengelilingi tempat wisata tanpa jalan kaki.
    • Mountain Resto. Tempat makan bagi pengunjung setelah melintasi taman dan merasa lamar dapat menikmati sajian kuliner di Mountain Resto.
    • Penjualan tanaman hias. Di Flora Wisata Santerra, ada tempat untuk menjual tanaman bunga hias.
    • Hiburan musik. Disediakan musik bagi pengunjung yang ingin mendengarkan hiburan.
    • Outbond Anak. Di tempat wisata ini menyediakan fasilitas khusus untuk anak-anak.
    • Fasilitas Prawedding. Di Flora Wisata Santerra disediakan fasilitas untuk kebutuhan prawedding dengan latar belakang spot foto yang menarik.
    • Ruang Rapat (Gathering). Bagi Anda yang ingin berkumpul / gathering, tempat wisata ini menyediakan ruang untuk pertemuan.

    Demikian informasi mengenai Flora Wisata Santerra-Wisata Taman Bunga Malang. Destinasi malang murah ini bisa menjadi pilihan berlibur bersama keluarga, teman atau pasangan. Harga tiket masuk sepadan dengan kondisi pemandangan yang super indah dan bisa menikmati spot foto kekinian.

    Artikel menarik lainnya: Wisata Desa Kete Kesu dan Budaya Kuburan Toraja Sulawesi Selatan

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *