Thu. Apr 25th, 2024
    Foto Flora Wisata Banyukuning di Bandungan Semarang. IG @banyu_kuningFoto Flora Wisata Banyukuning di Bandungan Semarang. IG @banyu_kuning

    Flora Wisata Banyukuning resmi dibuka untuk  wisata alam umum di Jawa Tengah. Minggu, 17 Juli 2022. Florawisata Banyukuning merupakan objek wisata bertema seluas 7,5 hektar yang terletak di Desa Banyukuning, Kecamatan Bandungan, Provinsi Semarang.

    Wisata alam ini memiliki konsep taman dan edukasi yang menyenangkan. Banyak wahana wisata dibangun, termasuk tur jeep, wahana petualangan menunggang kuda, perkemahan, wahana bermain, kebun raya, buah anggur, dan pertanian.

    Di tempat wisata ini juga terdapat taman bunga dengan beragam jenis bunga dan tanaman. Flora Wisata Banyukuning terletak di kawasan dengan luas 7,5 hektar. Kini efektif dibangun untuk wahana wisata di atas lahan seluas 2,5 hektar.

    Sebagai daerah tujuan wisata,  dengan konsep wisata keluarga, wisata kuliner,  wisata edukasi (perkebunan dan peternakan). Serta didukung dengan nuansa alam lereng selatan Gunung Ungaran.

    Beberapa Daya Tarik Flora Wisata Banyukuning di Bandungan Semarang

    Florawisata Banyukuning juga menawarkan panorama pegunungan hingga 360 derajat dengan latar belakang  pegunungan  Jawa Tengah. Seperti Gunung Ungaran, Lau, Merbabu, Telomoyo, Syndro, Sumbing,

    Destinasi wisata ini memiliki banyak wahana, antara lain:

    1. Taman bunga, taman bermain petualang, petting zoo dengan wisata menunggang kuda desa, dan wisata jeep untuk nuansa off-road melalui perkebunan di jalur berlumpur.
    2. Penggemar buah akan merasa seperti memanen anggur dan sayuran di kebun raya. Wisatawan juga bisa membeli buah dan sayuran langsung dari petani di pasar pertanian.
    3. Wisatawan juga bisa berfoto sepuasnya di tempat wisata ini. Hal ini karena kawasan wisata ini menawarkan panorama alam empat gunung: Merbabu, Sindoro, Sumbing dan Ungaran.
    4. FloraWisata BanyuKuning yang menjadi ikon utama objek wisata tersebut juga memiliki restoran berbentuk piramida emas.
    5. Bangunan semi permanen yang dapat menampung 300 orang ini juga dapat digunakan sebagai ruang pertemuan, dan juga dapat digunakan untuk upacara pernikahan.
    6. Berbagai paket Wisata Desa Banyu Kuning (Safari “Sambang Dusun”), dengan ATV dan jeep. Wisatawan diajak untuk bersafari keliling desa untuk mengetahui dan menikmati pilihan yang berbeda dari setiap pemukiman Desa Banyu Kuning Anda juga bisa

    Tiket Masuk Banyukuning

    Harga tiket masuk kawasan florawisata adalah Rp 15 ribu /orang.

    Hasil musyawarah desa disepakati untuk membuat desa wisata untuk meningkatkan kesejahteraan PAD dan  warga. Selain itu, Banyu Kuning merupakan salah satu desa pendukung pariwisata di Provinsi Bandungan.

    Lokasi sangat dekat dengan  Candi Gedongsongo dan wisata Bandungan. Konsep pemberdayaan diwujudkan melalui partisipasi 95% dari staf warga desa Banyukuning.

    Artikel menarik lainnya: Pulau Lanjukang Selat Makassar Sulawesi Selatan

    Alamat Flora Wisata Banyukuning di Bandungan Semarang

    Banyukuning adalah sebuah desa di kecamatan Bandungan Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Desa ini awalnya berasal dari kecamatan Jambu Semarang sebelum  terjadi pemekaran wilayah.

    Banyukuning memiliki 12 dusun dengan potensi berbeda. Antara lain, Dusun Tlogosari memiliki Sentra Tahu Gembus, Kaliwinong memiliki Sentra Alpukat, Proso diolah dengan  gula kacang dan gula aren, Mendongan memiliki kopi terbaik, Muberokan memiliki produk kayu, Dusun Krajan memiliki sentra berkebun.

    Di Florawisata Banyukuning, semua orang dari anak-anak hingga orang tua dapat menikmati  suasana liburan. Selain arena bermain, kami juga memiliki berbagai paket wisata edukasi khususnya untuk anak-anak.

    Jadi, wisatawan bisa menikmati wisata tempat bermain dan bumi perkemahan, kebun binatang minipusat kuliner. Selain itu, terdapat pertunjukan seni budaya, kolam renang, rumah kaca, dan berbagai ruang pertemuan.

     Artikel menarik lainnya: Pemukuran Hill Sibetan Karangasem Wisata Perbukitan

    2 thought on “Flora Wisata Banyukuning di Bandungan Semarang Wisata Menarik Pemandangan Alam dan Fun Edukasi”
    1. Pemandangan Alam Botani dan Edukasi Rekreasi Wisata Banyukuning di Wisata Menarik Bandungan Semarang - Sabumi - Quliner says:

      […] Source […]

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *